ONIC Kiboy Beberkan Kelemahan Alter Ego Esports Selama Regular Season MPL Season 7

Gemilang di MPL Season 7, Foto ONIC Kiboy

ONIC Esports menutup Regular Season MPL Season 7 dengan kemenangan atas tim Alter Ego Esports. ONIC Drian, Sanz, ONIC Kiboy Butsss, ONIC Sasa, ONIC CW, Easy, dan ONIC Maipan berhasil finish di posisi pertama klasemen MPL S7 Regular Season. Performa ONIC Esports Mobile Legends (ML) selama Regular Season emang patut diacungi jempol.

Selain permainan brilliant, ONIC Sanz dan kawan-kawan berhasil mempertahankan konsistensi tim walau pemainnya sering dirotasi. Berbanding terbalik dengan tim Alter Ego Indonesia yang begitu superior di awal musim namun malah menurun di akhir Regular Season. 

Dari peringkat satu, AE Ahmad dan kawan-kawan mengakhiri Regular Season di posisi kelima. Nyaris bontot!

Pada satu kesempatan interview dengan pihak media, ONIC Kiboy membeberkan salah satu kelemahan terbesar Alter Ego. Sobat Gamers yang penasaran, mari simak penjelasan berikut ini!

Mid Lane, Titik Kelemahan Alter Ego

Hasil MPL Season 7 Hari ke 3, Foto Alter Ego AE Celiboy

Seperti yang udah disebutkan sebelumnya, Alter Ego adalah tim kuat yang paling banyak disoroti di awal MPL Season. Tim ini mencetak skor sempurna dan tak terkalahkan selama tiga minggu berturut-turut. Hal ini membuat peserta lainnya semakin fokus untuk mempelajari permainan dan kelemahan Alter Ego.

ONIC Esports adalah salah satu tim yang berhasil menang setelah menemukan titik lemah Celiboy dan kawan-kawan. ONIC Kiboy menyebutkan bahwa mid lane adalah titik vital yang harus digempur jika ingin menang melawan Alter Ego.

“Menurut gua, kekuatan Alter Ego ada di mid. Kalau mid-nya ditekan, mereka bakal kesusahan dan kita bisa menangin gamenya,” ujar Kiboy membeberkan rahasia kemenangan ONIC Esports atas Alter Ego.

Menurut pemain lainnya, ONIC Drian, Pai dan kawan-kawan sudah mulai memperbaiki kekurangannya ini dengan menggunakan Draft Hero yang kuat di mid lane. Hanya saja Alter Ego harus memutar otak lebih keras karena peserta lainnya juga punya segudah cara untuk meng-counter strategi pertahanannya.

Alter Ego Gagal Bangkit karena…

Jadwal MPL Season 7 Week 4 ONIC Vs Alter Ego Ae

Win streak Alter Ego berakhirnya tepat saat update patch Mobile Legends yang baru diterapkan dalam game. Sementara peserta lainnya tak memiliki kesulitan untuk beradaptasi, Udil dan kawan-kawan malah sebaliknya. Terlambat menguasai patch dan meta adalah problem utama Alter Ego.

“Menurut gua, kemarin itu Alter Ego terlambat beradaptasi sama meta. Awalnya ‘kan mereka menang terus. Pas ganti meta, mereka masih pakai strategi yang sama. Mereka masih yakin dengan metanya itu bisa menang di patch baru. Setelah kalah-kalah terus, barulah mereka sadar,” jelas Kiboy.

Pendapat pemain ONIC Esports ini mungkin saja benar karena memang terasa masuk akal. Entah terlambat mengadaptasi meta atau justru keras kepala.

“Bisa dibilang kayak ONIC, di akhir-akhir kami sempat kalah karena terlambat. Udah adu Support, kami masih main Tank. ‘Kan gua terus tuh yang main kemarin. Jadi agak terlambat dikit buat beradaptasi,” kata Kiboy, melanjutkan penjelasannya.

Pesan ONIC Kiboy untuk Alter Ego

Hasil MPL Season 7 (S7) Week 8 Day 1, EVOS, ONIC, Alter Ego, &RRQ foto Kiboy

Banyak penonton yang menilai Alter Ego melemah di akhir MPL Season 7. Tapi bagi Kiboy, ONIC Esports tetap memaksimalkan persiapan dan respect saat berhadapan dengan tim satu ini. Tim Landak Kuning tak memandang Alter Ego lantas melonggarkan pertahanannya.

“Cukup waspada ya, soalnya roster kuatnya udah kembali lagi kayak kemarin, berlima. Gua respect Cuma ya enggak terlalu takut apa gimana-gimana, soalnya udah mulai tahu pergerakannya,” ujar Kiboy.

Lebih lanjut, ketika diminta untuk menyampaikan pesan pada Alter Ego, ini kata Kiboy. “Pesan buat Alter Ego, jangan kebanyakan tas-tas-tas, deh! Cari menang dulu,” ujarnya.

. . .

Apakah Alter Ego bisa mengembalikan performa overpowered-nya di Playoff Season 7 nanti? Tentu saja banyak penggemar yang menantikan kebangkitan Leomurphy dan kawan-kawan. Kita tunggu saja gimana kelanjutannya ya, Sobat Gamers!

Biar kalian enggak ketinggalan berita mengenai game dan esports Mobile Legends simak semuanya cuma di website INDOESPORTS! 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar