Penjelasan Lengkap Tentang Apa Itu Offlaner Mobile Legends (ML)

Apa Itu Offlaner Mobile Legend (ML)

Adakah yang belum tahu apa itu Offlaner Mobile Legends (ML)? Istilah ini emang sering muncul jika kalian sudah mulai serius bermain game dan mengikuti pertandingan esports. Kadang shoutcaster atau pembawa acara mengacu ke pro player. Misalnya Ikhsan Lemon, RRQ R7, Antimage, atau Pai Alter Ego yang sering disebut dengan embel-embel Offlaner.

Sebenarnya, apa itu Offlaner Mobile Legends (ML)? Apakah ini gelar atau julukan untuk seorang pemain profesional? Simak penjelasannya berikut ini.

Apa Itu Offlaner Mobile Legend (ML) serta Tugasnya

foto RRQ Lemon Offlaner MLBB

Offlaner Mobile Legend (ML) bukanlah julukan atau gelar untuk profesional doang kok, Sobat Gamers. Offlaner adalah role atau bisa dibilang peran pemain dalam game yang bertugas menjaga Top Lane atau Jalur Atas.

Biasanya, role ini diberikan atau diisi oleh kalian yang bisa bertahan di Jalur Atas tanpa didampingi oleh rekan satu tim. Oleh karena itulah, Offlaner Mobile Legend (ML) sering memakai hero yang enggak mudah mati, punya durability, dan damage unggul.

Jadi, mereka bisa tetap bisa menjaga turret sembari (kalau bisa) farming. Posisi Jalur Atas biasanya dekat dengan Turtle. Ada baiknya, Sobat Gamers yang mengisi role ini bisa mengamankan monster Turtle.

Apa Itu Offlaner Mobile Legend (ML) (2)

Ini tugas yang enggak mudah. Soalnya, Offlaner Mobile Legend (ML) biasanya bakal berhadapan dengan dua orang. Jadi, kalau enggak bisa, ya enggak usah dipaksakan. Prioritaskan jaga turret saja.

Sejak Offlaner Mobile Legend (ML) enggak boleh jauh-jauh dari turret yang dijaganya, pemain dengan role ini sulit ngedapetin Buff. Nah, untuk itu, sebaiknya Monster Buff diambil rekan satu tim karena bisa repot jika dicuri tim lawan. Biasanya sih, pemain yang bertugas mengamankan Buff adalah Midlaner atau Jungler.

Di sisi lain, penjaga Top Lane bisa dapat keuntungan tersendiri. Karena cuma sendirian di Jalur Atas, biasanya Offlaner Mobile Legend (ML) bisa ngedapetin Gold lebih banyak hanya dengan bebersih Minion.

Rekomendasi Hero Offlane Mobile Legend (ML)

Nah, kalian udah tahu ‘kan apa itu Offlaner Mobile Legends (ML) serta tugasnya? Sekarang, kalian pasti udah ngebayangin beberapa hero yang cocok dengan role ini. Untuk mengisi Jalur Atas, enggak ada patokan harus hero Fighter, Mage, atau Marksman, kok!

Syarat untuk menjadi Offlaner Mobile Legend (ML) sebelumnya disebut harus memiliki damage dan durability. Fungsinya tentu saja supaya bisa jagain turret tanpa harus sering-sering recall. Tapi, ada juga kok Offlaner pengguna hero Mage yang berdarah tipis. Berikut ini ada beberapa hero yang kami rekomendasikan menjadi Offlaner Mobile Legend (ML) untuk pemula.

1. Hero Esmeralda ML (Mobile Legends)

Gamber Esmeralda Mobile Legend (ML)

Hero Mage semi-Tank satu ini bisa mempertahankan Top Lane dengan baik karena skill dan durability yang dimilikinya. Esmeralda adalah salah satu hero Mobile Legends yang sulit banget buat ditaklukkan.

2. Hero Chou ML (Mobile Legends)

Chou ML adalah lawan yang sangat menyebalkan. Selain damage yang sakit banget, hero Fighter ini bisa melumpuhkan lawan sekaligus bergerak dengan gesit. Satu paket lengkap Offlaner Mobile Legends (ML) yang andal ada pada Chou ML.

3. Hero Roger ML (Mobile Legends)

Gamber Roger Mobile Legend (ML)

Sewaktu tahu apa itu Offlaner Mobile Legend (ML) dan tugasnya, pasti banyak Sobat Gamers yang langsung ngebayangin hero Fighter semi-Marksman satu ini. Kalian enggak salah karena Roger ML adalah salah satu rekomendasi hero Offlaner terbaik. Hero satu ini bisa bertarung dari jarak jauh dan dekat dengan damage yang juga sakit.

4. Hero Chang’e ML (Mobile Legends)

Hero Chang’e ML enggak sulit untuk dikuasai oleh pemain baru. Meski role-nya sebagai Mage, bocil ini punya durability yang lumayan loh, Sobat Gamers. Berbekal skill bawaannya yang punya efek buff, Chang’e ML bisa menjaga Top Lane dengan baik.

5. Hero Miya ML (Mobile Legends)

Gamber Miya Mobile Legend (ML)

Hero Marksman satu ini kembali bersinar sejak Moonton melakukan update besar-besaran. Udah mulai banyak yang memilih Miya dan menggunakannya sebagai Offlaner Mobile Legend (ML). Meski Miya enggak punya Skill Buff kayak Chang’e, Sobat Gamers bisa memaksimalkan perannya dengan tambahan item.

. . .

Sobat Gamers udah paham pengetahuan dasar tentang apa itu Offlaner Mobile Legends (ML), tugas, serta rekomendasi hero. Tapi, hero yang cocok di Top Lane bisa saja berubah, Sobat Gamers.

Bisa dibilang, Sobat Gamers harus sering-sering ngecek Meta Hero tiap Moonton melakukan update. Soalnya, hal itu ngaruh banget, Sobat Gamers. Biar kalian enggak ketinggalan informasinya, cek terus website INDOESPORTS karena kami pasti selalu update informasinya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar