Nasib ONIC Esports di Pekan ke 7 MPL Season 4

ONIC Esports week 7 MPL 4 youtube 3

ONIC Esports Mobile Legends sang jawara MPL season sebelumnya, kini terdengar sumbang dalam perbincangan komunitas MLBB. Tapi bukan berarti tim ini disepelekan, melainkan hanya performa kurang baik yang beberapa kali diperlihatkan. RRQ, EVOS, dan Alter Ego, sekilas nampak jauh mengungguli di atas ONIC Esports pada MPL S4 ini. Bukan bermaksud mengucilkan ONIC Esports, tapi fakta yang terjadi saat ini memang begitu adanya.

DIlansir dari esports.id, riwayat hasil akhir pertandingan yang tercatat, ONIC memang menunjukan penurunan performa serta terlihat tidak leluasa bergerak. Seperti ada sesuatu yang mengatur ONIC untuk tidak bermain segarang season sebelumnya kala mereka jadi juara. Pada pekan ke 7 MPL S4, Udil dan pasukannya harus menerima kekalahan yang kesekian kalinya. Mereka seperti bukan ONIC yang sebenarnya, tapi seperti jawara yang kehilangan jimat kekuatan sehingga nampak berbeda.

ONIC Esports week 7 MPL 4 youtubeyoutube

Mempercayakan Trust yang jadi pengganti posisi Udil di tubuh ONIC nampaknya bukan strategi yang matang untuk mengubah keadaan. Terbukti, pada pertandingan melawan Aura, Trush sering melakukan blunder kala mengeksekusi Turtle. Blunder tersebut menyebabkan ONIC kalah dari segi perolehan gold sehingga musuh lebih cepat membeli item. Untuk tim sekelas partisipan MPL, perolehan gold yang lebih besar di early game tentu sangat menguntungkan untuk mengendalikan match.

Tak hanya Trust, roster ONIC lainnya pun terlihat lebih mendominasi jungle dan minion ditimbang push Turret lawan.  Mengharapkan jungle dan minion untuk mengimbangi perolehan gold tentu bukan hal yang tepat, terlebih jika berhadapan dengan Aura. Turret ONIC si landak kuning pun dibabat habis oleh Aura ketika roster mereka sibuk dengan jungle dan minion. Akhirnya, Aura menang dan berhasil memperoleh dua poin dari pertandingan melawan ONIC Esports tersebut.

ONIC Esports week 7 MPL 4 youtube 1youtube

Kala berhadapan dengan Bigetron, nasib sial pun masih saja menimpa jawara MPL musim lalu ini. ONIC kembali dipermalukan oleh para pemain baru dari squad Bigetron yang rata-rata belum memiliki nama besar. Lucunya, pada pertandingan ini para pemain ONIC kembali melakukan blunder yang sangat fatal. Mereka gagal mengeksekusi Lord yang akhirnya diambil oleh Bigetron dan berujung wiped-out bagi sang jawara musim lalu.

Tak ada yang menyangka jika pemain senior sekelas roster ONIC harus dilecehkan oleh pemain baru dari Bigetron. Sepertinya senioritas para punggawa landak kuning bukan lah jaminan untuk mendapat kemenangan. Kekalahan ini, membuat ONIC bergeser ke posisi enam diikuti Geek Fam di posisi 7 dan Genflix Aerowolf di posisi 8. Mengingat playoff MPL S4 yang tak lama lagi, rasanya sulit bagi ONIC untuk merajai klasemen.

ONIC Esports week 7 MPL 4 TribunnewsTribunnews

Berbeda dengan ONIC, tim penghuni posisi bontot yakni Genflix Aerowolf berhasil menggagalkan rekor kemenangan RRQ. Tapi sayangnya, walaupun toreh kemenangan dari Rex Regum Qeon, posisi Genflix tak juga bergeser naik. Marsha dan kawan-kawan dari Genflix tetap ada di posisi delapan walaupun sudah menumbangkan sang runner-up. Setidaknya, ONIC bersyukur masih ada tim lain yang mengisi posisi di bawahnya seperti Genflix Aerowolf ini.

ONIC Esports Mobile Legends memang turun dalam hal performa pada MPL season 4 ini karena alasan yang belum dipublikasikan. Mungkin karena beberapa tim lain sedang beruntung atau memang berlatih lebih giat daripada tim landak kuning di MPL 4 pekan 7. Ada juga yang beranggapan bahwa ONIC memang sedang lemah-lemahnya dalam membangun kekompakan. Lalu, bagaimana menurut Anda mengenai penurunan performa ONIC di MPL season 4 ini?


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar