MPLI Week 2 Instagram MPL id

MPLI Pekan Kedua Grup A: Ajang Pembuktian Aura Fire


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Turnamen Mobile Legends Invitational atau MPLI 4 Nation Cup akan memasuki pekan kedua sekaligus juga akan menjadi pekan penentu. Di pekan ini, setiap grup akan memiliki perwakilan yang akan bertanding di babak Playoff. Di grup A ada ONIC Esports dan Aura Fire yang memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak Playoff.

Dilansir dari One Esports dan Instagram MLP id, pertandingan grup A MPLI 4 Nation Cup pekan kedua akan digelar pada Jumat (26/6) yang akan berlangsung secara Online. Pekan ini akan dibuka dengan pertandingan seru antara ONIC Esports melawan Aura Fire. Pemenang dari laga ini dipastikan akan menjadi juara.

ONIC Esports memang lebih diunggulkan untuk lolos ke babak Playoff karena chemistry antar pemain sudah sangat. Bahkan duet Rasy - CW sudah mulai menyatu dengan Antimage, Sasa, dan Drian. Kerja sama antar pemain sudah semakin klop jika dibandingkan pada MPL Season 5 lalu.

Berkaca dari dua pertandingan sebelumnya, ONIC Esports tampil sangat garang dengan melibas dua tim dari Malaysia, Todak dan Team SMG. Mereka masih tetap menggunakan meta permainan yang saat ini banyak digunakan yaitu meta hyper carry yang bertumpu pada CW.

Hal yang sama juga terjadi pada tim Aura Fire dimana mereka juga berhasil membuat Team SMG bertekuk lutut tak berdaya. Dengan mengandalkan tiga pemain barunya, Aura Fire sangat agresif. Bahkan mereka menampilkan meta permainan yang lebih unik dibandingkan tim lainnya.

Di pekan pertama mereka hanya bermain satu kali, jadi di pekan kedua mereka akan bermain dua kali. Di laga pertama mereka akan bertemu ONIC Esports yang mungkin akan mempersulit langkah mereka untuk menjadi juara grup.

Aura MPL id official Instagram
MPL id official Instagram

Jika dilihat dari chemistry antar pemain, ONIC Esports tentu saja sangat diunggulkan dari Aura Fire. Tapi jika kita lihat pada pertandingan pertama, Aura Fire tampil sangat menggebrak, bahkan kerja sama antar pemain juga sudah cukup baik.

Kedatangan Vanss memaksa Vaanstrong harus rela beralih dari core menjadi support. Tapi itu bukanlah masalah berarti karena mereka mampu membuktikannya di laga pertama lalu. Trust juga beralih dari midlaner menjadi offlaner yang berada di side lane bersama Tezet.

Pertandingan Aura Fire melawan ONIC Esports juga akan menjadi laga pembuktian Trust. Karena dia telah lama bersama di tim landak kuning meskipun di Season lalu tidak diketahui keberadaannya. Pada akhirnya ONIC memilih untuk melepas Trust dan dia langsung merapat ke Aura Fire.

Jika ONIC Esports menang, mereka sudah dipastikan akan lolos meskipun Aura Fire akan melawan melakoni laga pamungkas melawan Todak. Sementara itu jika Aura Fire menang, mereka harus bisa mengalahkan Todak di laga pamungkas grup A.

Pertandingan ONIC Esports melawan Aura Fire akan berlangsung pada hari Jumat (26/6) pukul 1 siang. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Todak melawan Team SMG. Kedua tim memiliki peluang yang sangat kecil untuk lolos ke babak Playoff, bahkan nyaris tidak ada jika ONIC berhasil menang dari Aura Fire.

AURA SMG MPLI 4 Nation Cup One Esports
One Esports

 

Pertandingan grup A pekan kedua akan dipungkas dengan laga Aura Fire melawan Todak. Di atas kertas Aura Fire bisa menang dari tim malaysia itu mengingat ONIC juga berhasil membuatnya tak berdaya. Jika mereka menang dari ONIC Esports, Aura tentu saja harus bisa menang dari Todak supaya bisa menjadi juara grup.

Juara dari grup A akan bertemu dengan juara dari grup B yang juga akan ditentukan di hari berikutnya. Kemungkinan besar yang akan akan menjadi juara grup B bisa EVOS SG atau Alter Ego. Keduanya tim tentu saja memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke babak Playoff.

Siapapun yang lolos ke babak Playoff, kita berharap mereka bisa bermain dengan lebih baik lagi. Karena mereka mungkin saja akan bermain dengan tim-tim yang lebih kuat lagi seperti EVOS Legends, RRQ Hoshi, dan Resurgence.

Siapapun yang kalah dari laga ONIC Esports melawan Aura Fire, mereka sudah berjuang keras untuk mengharumkan esports Indonesia di kancah Internasional. Apapun hasilnya tentu kita harus memberikan apresiasi yang lebih untuk mereka.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar