Hadiah MPLI 2020 dan MPL Season 6, Mana yang Lebih Besar?

Hadiah MPLI 2020 dan MPL Season 6, Mana yang Lebih Besar_

Sebenarnya hadiah ONE Esports MPLI 2020 (MPL Invitational) dan MPL Season 6 enggak bisa dibandingkan, Sobat Gamers. Perbedaannya jauh, sampai tiga kali lipat, loh! Total hadiah MPLI 2020 adalah sebesar 100 ribu USD. Jika dikonversikan ke rupiah setara dengan Rp 1,4 miliar.

MPL Season 6 menyediakan total hadiah sebesar 300 ribu USD yang setara dengan Rp 4,5 miliar. Sobat mungkin ada yang heran, kenapa hadiah MPLI 2020 jauh lebih kecil daripada MPL Season 6.

“Kan yang ikutan MPLI lima negara? ‘Kan tim yang ikutan ada 24?” banyak penggemar yang mempertanyakan.

Hadiah MPLI 2020 dan MPL Season 6,

Oh iya, tentu saja! MPLI memang turnamen antarnegara di Asia Tenggara. Tapi beda loh, Sobat Gamers. Walau MPL Invitational 2020 ini turnamen antarnegara, tetap aja kelasnya berbeda dengan turnamen esports Mobile Legends tier satu nasional.

MPLI diikuti oleh tim-tim yang berpartisipasi di MPL masing-masing negara.

Sebagai pengingat, MPLI bukan diadakan oleh Moonton ya, Sobat Gamers, tapi oleh ONE Esports. Sedangkan, tahu sendiri lah kalian, MPL digelar langsung oleh pengembang game Mobile Legends.

Enggak cuma itu, sistem turnamen MPLI dan MPL juga beda banget. MPL diadakan sampai delapan minggu, sementara MPLI cuma dua minggu. Tapi meski cuma dua minggu, kompetisi ONE Esports ini enggak kalah seru, loh!

Draft MPLI 2020 Bracket peserta

Biar enggak kalah sama MPL, penyelenggara sampai menciptakan sistem undian bracket draft yang unik. Alhasil, MPLI pun jadi turnamen yang ramai diperbincangkan selama beberapa minggu.

Sayangnya karena turnamennya cuma sebentar, sistem live score-nya enggak se-update MPL Season 6. Jadwal pertandingannya pun baru diumumkan H-2 atau bahkan H-1 sebelum kompetisi berlangsung. Entah emang konsep penyelenggara seperti itu, mungkin saja, ya.

Tapi kita harus mengakui, turnamen ini jadi saksi pertempuran seru tim-tim esports Mobile Legends Asia Tenggara. Ada banyak pertandingan dan jadwal MPLI yang sangat ditunggu-tunggu. Misalnya saja pertempuran antara EVOS Legends vs Alter Ego, juga RRQ Hoshi vs Alter Ego.

Memasuki minggu kedua, sebentar lagi kita bakal tahu tim mana yang jadi juara dan berhak membawa pulang hadiah MPLI. Siapa ya, kira-kira? Semoga kali ini pun tim Indonesia bisa mengukir prestasi di esports Mobile Legends Asia Tenggara ya, Sobat Gamers.

Jangan lupa, terus dukung dan semarakkan #INDOPRIDE!

Untuk ukuran turnamen dua minggu, menurut kalian layak enggak total hadiah MPLI 2020 dibanderol dengan budget segitu? Kalau misalnya Sobat Gamers enggak setuju, berapa total hadiah MPLI yang sepantasnya disiapkan?

Tinggalin pendapat kalian di kolom komentar bawah ya, Sobat Gamers!

Temukan berita menarik lainnya tentang game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS. Pantengin juga perkembangan turnamen MPLI di sini, ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar