Pro Kontra Comeback-nya Acil Jadi Pelatih RRQ Hoshi di MPL Season 7

Pro Kontra Comeback Acil Pelatih RRQ Hoshi di MPL Season 7

Jelang MPL Season 7, Acil kembali ke tim RRQ Hoshi. Pelatih yang pernah mendampingi RRQ Xin dan kawan-kawan selama MPL Season 4 dan M1 MLBB kini resmi menggantikan RRQ James.

Tentu saja netizen enggak lantas menerima begitu saja. Banyak pro kontra yang terjadi dengan perpindahan RRQ Acil dari Genflix Aerowolf ke Hoshi. 

“Kayak enggak ada pelatih lain,” komentar yang dilayangkan saat pelatih lama RRQ diumumkan kembali ke tim. 

Padahal CEO Team RRQ, Adrian Pauline, rela ikutan joget TikTok demi memenuhi tantangan ‘pelatih baru rasa lama’ ini. Tapi, apapun yang terjadi di kolom komentar ataupun komunitas, keputusan terbaik tetap ada di tangan manajemen dan RRQ Hoshi. 

Sebenarnya, enggak sedikit kok yang setuju dengan kembalinya RRQ Acil ke barisan RRQ Lemon dan kawan-kawan. Mengingat waktu yang terbatas, merekrut Adi Syofian Asyauri kembali ke sisi Sang Raja adalah keputusan yang paling baik untuk dilakukan. Soalnya, RRQ R7 dan kawan-kawan tak memerlukan waktu banyak untuk menyesuaikan diri.

Sejak M1 MLBB, emang ada pemain baru yang bergabung dengan tim. RRQ Alberttt misalnya. Namun di sisi lain, Acil sudah mengenal permainan dan karakter sebagian besar pemain RRQ Hoshi. Jadi, chemistry bukan lagi jadi pe-er besar bagi tim Mobile Legends satu ini.

Tambah lagi, RRQ Xin mengaku bahwa komunikasi dengan Acil bakal jauh lebih mudah karena enggak perlu pakai bahasa Inggris. He-he-he!

RRQ James dan RRQ Acil, Bagusan Mana?

RRQ Lemon dan Acil Pelatih RRQ Hoshi di MPL Season 7

Manajemen RRQ sadar bahwa posisi pelatih enggak bisa dibiarkan kosong. Setelah farewell RRQ James, Manajer Bram langsung menghubungi pelatih RRQ Hoshi yang lama untuk kembali ke tim. Lebih cepat, lebih baik, ‘kan?

Komentar julid netizen emang enggak bisa dihindari. Tapi, banyak yang akhirnya penasaran, di antara RRQ James dan RRQ Acil, sebenarnya siapa pelatih terbaik Hoshi.

Manajer RRQ Hoshi, Bram, sebenarnya mengakui kecerdasan James dalam mengatur komposisi tim. Sedangkan RRQ Vyn, sang Kapten Hoshi, pernah menanggapi bahwa Acil punya pengetahuan mikro-makro yang luas dan sangat jeli dalam permainan.

Lantas kesimpulannya apa?

Dua pelatih ini emang enggak bisa dibandingkan karena masing-masing punya keunggulan tersendiri. Tapi, jika dibandingkan dengan prestasi yang diraih, tentu RRQ James-lah yang lebih banyak menyumbangkan piala berharga. Perlu diingat, ini bukan faktor yang bisa dijadikan satu-satunya patokan ya!

Kalau diingat kembali, formasi pemain EVOS Legends yang saat itu jadi saingan terberat RRQ Hoshi sangatlah prima. Di era Acil, Sang Raja juga tetap disegani meski tak mampu menduduki takhta.

Pelatih RRQ Hoshi ini secara pribadi mengaku banyak goals yang belum tercapai. Mungkin salah satunya adalah menyumbangkan piala untuk tim. Bagaimana RRQ Hoshi di tangan Acil? Kita tunggu saja penampilan mereka di MPL Season 7 ini ya, Sobat Gamers!

. . .

Ternyata bukan cuma transfer pro player MPL Season 7 aja yang panas, perpindahan pelatih tim juga jadi sorotan penggemar. Ini membuktikan bahwa ekosistem esports Mobile Legends di Indonesia semakin terbentuk dengan baik.

Bakal seperti apa RRQ Hoshi di MPL Season 7 nanti? Ikuti saja berita selanjutnya hanya di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar