Gemilang di MPL Season 7, ONIC Kiboy & Drian Bocorkan ‘Rahasia Dapur’ Timnya

Gemilang di MPL Season 7, ONIC Kiboy & Drian Bocorkan ‘Rahasia Dapur’ Timnya

ONIC Esports berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen MPL Season 7 selama dua minggu. Sedikit beda sama musim lalu ya, Sobat Gamers. ONIC Esports kali ini tampil lebih stabil dan konsisten meski tim melakukan rotasi pemain di MPL Season 7 ini.

Sedikit flashback, di MPL Season 6 lalu ONIC Esports tampil sebagai tim overpowered yang menguasai puncak klasemen selama awal Regular Season. Namun sayangnya tim ini mulai mengalami penurunan performa secara drastic di pertengahan musim.

Sekarang, Tim Landak Kuning tampil sangar dan dominan selama Regular Season MPL Season 7. Apa sih rahasia kesuksesan mereka? Apa yang bikin ONIC Esports jago banget? Simak penjelasan berikut ini ya!

Dedikasi Pemain ONIC Esports

Foto ONIC Esports ML Mobile Legends MPL Season 7

Banyak pemain baru yang mengisi formasi ONIC Esports di MPL Season 7 ini. Meski banyak terjadi pergantian roster, para pemain lama seperti ONIC Drian masih semangat mengikuti kompetisi. Meski Udil, Antimage, dan Psychoo yang pernah membawa piala MPL untuk Landak Kuning sudah meninggalkan tim, Drian masih setia mengangkat performa tim.

Hal ini membuktikan bahwa pemain satu ini memang mendedikasikan diri untuk kompetisi. Lantas, saat interview media pun menanyakan apa perbedaan yang dirasakan Drian atas komposisi tim yang dulu dengan sekarang.

“Dulu pas gua sama anak-anak MPL Season 3, enak aja sih. Kalau sekarang gua ngerasa lebih dekat aja, soalnya tujuan kami semua sama, pengen jadi juara. Terus semuanya juga sama-sama terbuka satu sama lain. Jujur, gua lebih cocok sama yang sekarang, sih,” kata Drian, mengaku.

Jangan Star Syndrome!

Foto Drian ONIC MPL Season 7 Week 2

Usaha dan kerja keras ONIC Esports menampakkan hasil yang cukup memuaskan. Di minggu keempat, tim Landak Kuning ini berhasil menduduki puncak klasemen MPL Season 7 dan menyingkirkan Alter Ego. Sudah ada di tempat setinggi ini, apa yang akan dilakukan oleh ONIC Esports untuk mempertahankan semuanya?

“Menurut gua, dari tim gua yang perlu dikembangi (adalah) komunikasi in game. Sama, gua sendiri ngingetin teman-teman gua biar enggak star syndrome pas kita lagi di atas. Kayak dulu, kita kan peringkatnya ngejar banget, di atas selama setengah season dan setengahnya lagi kita turun lagi. Sebenarnya ‘kan itu karena member kita ada yang berantem gara-gara star syndrome itu. Udah pada di atas, egonya udah tinggi,” cerita Drian.

Dengan kata lain, mental para pemain ONIC Esports kini mulai terbangun. Enggak cuma skill doang yang dikembangin, bagi Drian, mental dan attitude juga penting ditingkatkan.

Gameplay Unik ONIC Esports

Gemilang di MPL Season 7, Foto ONIC Kiboy

ONIC Esports memiliki win rate tertinggi selama Regular Season berlangsung. Hingga minggu kelima MPL Season 7, hanya EVOS Legends dan RRQ Hoshi yang berhasil menjatuhkan tim ini.

Meski demikian, Tim Landak Kuning kerap jadi sorotan sebab sering menggunakan gameplay dan strategi yang unik. Untuk menjelaskan hal tersebut, ONIC Kiboy pun bersedia memberikan bocoran saat ditanyai oleh media.

“Dari pertama, hero pool anak-anak (ONIC Esports) itu luas banget! Terus kita selalu coba sesuatu yang baru. Latihan meta terpisah, sharing, lalu kalau anak-anak setuju, ya pantas dicoba. Latihan di scrim, kalau hasilnya lumayan, baru dibawa ke turnamen,” ONIC Kiboy menjelaskan sedikit ‘rahasia dapur’ timnya.

Tim ini memang kerap kali menggunakan kombinasi hero yang bahkan jarang muncul di turnamen. Hebatnya, ONIC Esports berhasil mengeluarkan potensi hero tersebut dan memanfaatkannya untuk menang.

“Kami bukannya pakai ‘hero aneh’ tapi enggak ada persiapan. Balmond misalnya, terus Popol-Franco, Lapu-Lapu Support,” kata Kiboy.

Meski terdiri dari roster baru, ONIC Esports membangun komunikasi yang lebih baik. Dengan kata lain, chemistry antara pemainnya pun semakin erat baik di dalam ataupun luar game. Jadi, enggak heran lagi ‘kan, kenapa tim Landak Kuning mendominasi MPL Season 7 ini.

. . .

Sampai kapan tim ONIC Esports bisa mendominasi puncak klasemen MPL Season 7? Akankah Sanz dan kawan-kawan bisa mempertahankan posisinya hingga akhir Regular Season nanti? Kita nantikan saja ya, Sobat Gamers!

Biar kalian enggak ketinggalan informasi mengenai esports Mobile Legends dan MPL Season 7, simak terus perkembangannya di website INDOESPORTS ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar