Populer di MPL Season 7, Apa Itu Meta Dua Support Mobile Legends (ML)?

Populer di MPL Season 7, Apa Itu Meta Dua Support Mobile Legends (ML) diggie rafaela

Rada enggak nyangka ya, Hero Support Mobile Legends (ML) yang dikira enggak bisa berkontribusi banyak malah terpakai banget di MPL Season 7. Memasuki minggu keenam, Hero Support ML justru mendominasi Draft Pick and Banned.

Kalau enggak di-banned, ya dipakai. Sampai akhirnya muncullah istilah populer: meta dua Support Mobile Legends.

Bahkan saking mengancamnya, peserta tak sungkan menjatuhkan banned pada Support seperti Diggie, Rafaela, dan juga Estes Mobile Legends. Banyak kejutan yang muncul di MPL Season 7 Week 6.

Berikut kita bakal ngebahas meta dua Support Mobile Legends yang lagi populer di MPL Season 7. Simak ya!

Meta Dua Support Mobile Legends (ML) dari MPL Filipina

5 Pertandingan Epic yang Tak Boleh Dilewatkan, Inilah Jadwal MPL Season 7 (S7) Week 7 logo tim

Tanda-tanda kemunculan meta dua Support Mobile Legends ini sebenarnya udah mulai terlihat pas awal musim MPL Season 7. Di masa kejayaan Alter Ego, AE Leomurphy sempat menyatakan bahwa Hero Yve tak akan jadi top prioritas pick karena gampang di-counter dengan Hero Support.

“Menurut gua, Hero Yve enggak jadi prioritas pick sih karena banyak banget counter-nya. Misalnya Luo Yi, Lunox, Selena, ya Support yang orang sering pakai,” kata AE Leomurphy.

Seiring berjalannya Regular Season, terutama saat update patch Mobile Legends dirilis, tipe hero satu ini makin jadi pertimbangan wajib. Peserta di MPL Season 7 mengaku bahwa meta dua Support Mobile Legends ini awalnya muncul dari turnamen Filipina.

Pelatih dari RRQ Hoshi, RRQ Acil menyatakan bahwa dirinya menerapkan strategi ini setelah melihat efektivitasnya di MPL Season 7. “MPL Filipina dan Singapura ‘kan lagi berjalan. Dari sana gua cari-cari referensi lah, mana strategi yang paling cocok untuk ngeluarin potensi tim RRQ,” kata Acil saat ditanyakan media mengenai meta dua Support.

Peserta MPL Season 7 lainnya, RRQ R7 dan EVOS Clover juga mengaku bahwa meta dari Filipina ini cukup ampuh digunakan. Jadi, jangan heran kalau Sobat Gamers melihat Estes Mobile Legends balik lagi ke turnamen MPL.

Berawal dari MPL, Akhirnya Jadi Favorit Publik

Hasil MPL Season 7 Week 6 Day 2 RRQ, Genflix Aerowolf, BTR menang foto watt 2021

Tak sedikit strategi dan taktik yang digunakan oleh pemain MPL kemudian diterapkan oleh pemain publik. Meta dua Support Mobile Legends ini adalah salah satu strategi yang berhasil diadopsi oleh penggemar dengan sangat baik.

Jika pemain dari RRQ dan EVOS tahu meta ini dari MPL Filipina, Genflix Aerowolf mengaku sadar setelah dikalahkan pas main Rank di publik. Lucunya tim ini mengaku dibantai habis-habisan oleh pemain regular.

“Kami nemu (meta dua Support) itu di Rank, sih. Berlima kami nge-rank, dibantai publik pakai meta begitu. Mau enggak mau kami harus ngikutin dong walaupun saat itu tahunya publik yang ciptain,” ujar Watt, pemain dari Genflix Aerowolf jujur.

Pemain dari tim yang berbeda, Bigetron (BTR) Alpha juga mengaku bahwa meta dua Support Mobile Legends ini bakal jadi idola. “Meta ini bakal kepakai, soalnya lagi OP. Sekarang meta healer lagi bagus, masih belum bisa dikalahkan. Dari kemarin kami udah siapin, terus pas coba dimainkan di turnamen hasilnya bagus,” kata BTR Rippo.

Rekomendasi Support Mobile Legends Terbaik untuk Meta Terkini

5 Cara Efektif Manfaatkan Skill Unik Meta Diggie MLBB 5

Sobat Gamers pengen coba pakai meta dua Support Mobile Legends? Boleh boleh aja, berhubung hero tipe ini sedang bagus-bagusnya. Berikut adalah rekomendasi Hero Support Mobile Legends terbaik yang bisa kalian coba.

1. Rafaela Mobile Legends

Hero yang terlihat fragile ini punya kemampuan crowd control dan heal terbaik jika dibandingkan dengan Support lainnya. Rafaela Mobile Legends bisa memulihkan HP rekan satu tim sebesar 90 poin dengan Skill 2 setiap 10 detik.

2. Mathilda Mobile Legends

Hero Support satu ini dibekali dengan efek buff dan blink yang melimpah dari pengembang. Selain itu, crowd control dan damage yang dimiliki Mathilda Mobile Legends juga masih ampuh untuk membunuh lawan.

3. Angela Mobile Legends

Hero Angela Mobile Legends

Angela Mobile Legends adalah Hero Support yang statistiknya paling stabil dari musim ke musim. Punya kombinasi efek blink, crowd control, dan heal, hero satu ini sangat cocok dikombinasikan dengan hero lainnya.

4. Diggie Mobile Legends

Meta Diggie Feeder masih ampuh digunakan dari MPL Season 6 sampai Season 7. Popularitasnya pun masih tinggi, sehingga sering di-banned dalam pertandingan. Support berwujud burung hantu ini sangat merepotkan musuh, bikin Hero Core lawan gagal farming dan jadi enggak berguna.

5. Estes Mobile Legends

Estes Mobile Legends 2

Selain Rafaela, Estes Mobile Legends adalah hero yang punya daya saing dari segi heal dan regenerasi HP. Crowd control yang dimiliki oleh Hero Support satu ini juga sangat berguna dalam team fight.

. . .

Setelah meta dua Support Mobile Legends ini, kira-kira bakal ada strategi apa lagi ya yang muncul di MPL Season 7? Kita nantikan ya, Sobat Gamers! Simak terus website INDOESPORTS biar kalian enggak ketinggalan update perkembangan MPL Season 7 dan esports Mobile Legends.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar