Motivasi 3 Tim Non-MPL Kejar Juara MDL Season 2

MDL-season2

Turnamen yang diselenggarakan Moonton untuk memelihara ekosistem esports dan eksklusif hanya ada di Indonesia, MLBB Development League (MDL) sudah memasuki musim kedua.

Pada gelaran turnamen ini, Moonton juga membuka jalur kualifikasi untuk menyaring tim-tim berpotensi untuk turut berpartisipasi. Lalu terpilihlah 3 tim, yaitu Siren Esports, XCN BKB, dan sang juara bertahan, Victim Esports. 

Ketiga tim tersebut bukan termasuk tim-tim franchise MPL yang mendapatkan tiket langsung ke regular season MDL season 2.

Aksi-Aksi Gemilang Para Player MDL Season 2 Week 4 4

kedatangan tiga tim non-MPL tentunya akan semakin memanaskan persaingan di MDL Season 2 kali ini. Masing-masing tim punya motivasi, ambisi, tensi serta perjalanan yang terjal hingga mampu berpartisipasi di ajang MDL Season 2.

Dimulai dengan XcN BKB, Berbeda dengan tim franchise MPL, XcN harus melalui fase kualifikasi sebelum masuk ke MDL. “Fase Kualifikasi memang sangat sulit ya, karena harus mengalahkan beberapa tim potensial terlebih dahulu,” ungkap Erlangga General Manager XcN.

Erlangga juga membeberkan pendapat dan target dari tim XcN BKB di MDL Season 2 “Esports itu seperti ajang olahraga pada umumnya, anything can happen. Selama kita percaya dan yakin, maka pasti bisa juara,” tambah sang GM.

Ada pula Siren Esports yang juga punya kesempatan untuk mencicipi persaingan di MDL Season 2 bersama 10 tim lainnya. Ini merupakan pengalaman pertama Siren Esports turun di MDL Season 2.

5 Best Moment di MDL Season 2 Minggu Pertama (4)

“Pastinya sangat kompetitif, tidak mudah karena tim-tim lain yang ikut juga terbukti kuat. Kalau untuk strategi tentu kami optimis, karena kami sudah mempersiapkan berbagai cara untuk mengalahkan para lawan,” tambah sang manajer Siren Esports, Juniar Permata.

Berikutnya sang juara bertahan, Victim Esports yang diwakili Rickel, selaku manager. Menurutnya Victim Esports tahun ini punya beban yang jauh lebih berat karena titelnya sebagai juara bertahan dari MDL Season 1.

Victim Esports juga memiliki motivasi tersendiri dalam mengarungi gelaran MDL Season 2. “Motivasi pasti datang dari para suporter dengan keinginan agar kami mampu menjuarai ajang pertandingan bergengsi kali ini, lalu nantinya kami ingin bersaing ke MPL musim mendatang,” ujar sang manajer.

Victim Esports sendiri pada gelaran MDL season 1 dikenal memiliki pemain-pemain berbakat. Sebut saja Renbo yang saat ini di Bigetron Alpha dan juga Sanz yang saat ini berada di Onic.

mdl season 2 week 5

Kehadiran tim-tim dari MPL menjadi tekanan tersendiri, apalagi tim yang menaunginya memiliki tren positif di gelaran besutan Moonton, seperti EVOS Legends, ONIC Esports, hingga RRQ Hoshi yang sempat menjuarai ajang MPL Indonesia.

Meski demikian, kemungkinan 3 tim non-MPL seperti Siren Esports, XCN BKB, dan Victim Esports untuk menjuarai gelaran MDL Season 2 masih terbuka lebar.

Ikuti terus keseruan dari MDL Season 2 dengan mengikuti Sosial Media MDL Indonesia dan tentunya tonton terus Live stream MDL!

Pantau terus berita lainnya seputar MPL dan MDL hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5