Press con MPL S4

Moonton Memajukan Esports Melalui Franchise League MPL S4

Pada hari ini, acara yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta Mobile Legends yakni Press Conference mengenai Franchise League MPL Season 4. Melalui liga waralaba ini, Moonton ingin membangun keamanan finansial bagi para tim dan pemain maupun komunitas Mobile Legends Indonesia. Sebab, strukturnya yang sistematis dan penerapan standar dalam liga waralaba ini akan membuat industri esports Indonesia memiliki ekosistem esports yang berkelanjutan.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali masalah yang dihadapi oleh para peserta MPL di musim sebelumnya, di mana adanya ketidakpastian regulasi menyebabkan kurangnya standarisasi kontrak antara tim dan pemain. Nah, menurut Dylan Chia selaku Marketing Director MPL-ID, melalui liga waralaba ini status tim yang permanen akan memungkinkan perlindungan untuk semua pihak yang terlibat, sehingga akan memudahkan Moonton untuk menciptakan fondasi yang kokoh dengan tujuan jangka panjang demi keberlanjutan esports Indonesia.

Oh ya sobat gamers, MPL - ID Musim Keempat akan mencakup delapan minggu pertandingan reguler mulai dari tanggal 23 Agustus 2019 hingga 13 Oktober 2019. Musim Regulernya akan diadakan secara Online di Xo Hall, Tanjung Duren, sementara Grand Final akan diadakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada tanggal 26 - 27 Oktober 2019 loh! Selain itu, liga ini juga akan menampilkan juara Musim 3 yakni Onic Esports beserta tujuh peserta permanen lainnya, yaitu Alter Ego, Aura, Bigetron Esports, EVOS, Geek Fam, Genflix Aerowolf, dan Rex Regum Qeon.

Dylan MPL S4INDOESPORTS

Model waralaba MPL ini akan memberikan slot permanen dalam liga pada setiap tim, dengan biayanya sebesar USD 2 Juta yang dibayarkan satu kali setiap musim. Apa saja sih keuntungan yang didapatkan oleh tim yang mengikuti model waralaba ini?

Pertama, tim yang ikut akan mendapatkan sistem permainan yang lebih adil, di mana setiap tim akan memiliki standar upah maksimal untuk mendorong keseimbangan kekuatan antar tim dan akan mendapatkan sumber daya yang setara.

Kedua, terdapat bagi hasil di mana setiap tim akan mendapatkan lebih dari 50% pendapatan liga sebelum dikurangi biaya operasional dan biaya pemasaran liga yang sepenuhnya ditanggung oleh liga.

Ketiga, pemain profesional akan mendapatkan keamanan finansial, di mana dalam kontrak pemain akan mendapatkan garansi dan disebutkan upah minimum dengan masa berlaku kontrak minimal 6 bulan untuk setiap musim.

Keempat, tim dan pemain akan mendapatkan keamanan dalam pekerjaannya karena tidak ada degradasi lagi. Tidak hanya pemain dan tim saja yang mendapatkan keuntungan, komunitas juga bisa mendapatkan keuntungan loh! Sebab, Moonton akan menginvestasikan USD 8 Juta untuk mendukung esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia. Maka, saat ini mereka sangat ingin memiliki komunikasi dua arah dengan para pemainnya termasuk pemain amatir maupun pemain regular.

MPL S4 press conINDOESPORTS

Mereka juga akan merangkul turnamen amatir ataupun turnamen pihak ketiga. Kegiatan sebelumnya seperti Mobile Legends: Bang Bang Intercity Championship yang dipersiapkan untuk tim amatir juga akan semakin ditingkatkan dan direncanakan sebagai dukungan yang akan diimplementasikan pada turnamen antar kampus dan juga turnamen yang diselenggarakan pihak ketiga.

Selain itu, Moonton juga ingin mengembangkan orang-orang yang ada di depan maupun balik layar, seperti komentator, pembawa acara, broadcast manager, dan manager dengan membuat program internship loh! Apakah kalian tertarik?

Pada press conference kali ini juga telah terungkap bahwa prizepool MPL untuk season ini adalah up to USD 300.000. Oleh karena itu, tepat hari ini Franchise League dan MPL S4 yang menjadi sejarah baru di esports Indonesia telah resmi diadakan melalui handsign oleh 8 orang perwakilan tim yang berpartisipasi. Lalu, dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang berupa voucher belanja, satu buah action cam, dan satu buah tablet. Dengan tidak disangka-sangka, Bapak Tommy dari INDOESPORTS pun berhasil mendapatkan satu buah action cam tersebut.

handsign MPL s4INDOESPORTS

Pokoknya, MPL Season 4 ini bakal seru, adil, dan menyenangkan terutama bagi para fans Mobile Legends Indonesia deh! Apalagi, baru-baru ini ada perubahan di tim Genflix Aerowolf yang telah mengakuisisi tim Louvre. Co-founder nya pun mengatakan bahwa tim tersebut lah yang akan mengikuti MPL Season 4 nanti. Pasti jadi makin penasaran kan turnamennya akan seperti apa?

So, ikutin terus berita seputar Mobile Legends lainnya di INDOESPORTS ya!

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu