Moonton Ganti Nama Hero Baru Chong, Ini Alasannya!

chong mobile legends ozaress

Beberapa waktu lalu Moonton telah merilis Hero baru bernama Chong di advance Server Mobile Legends. Hero tersebut sangat ditunggu-tunggu kehadirannya di Server utama karena kemampuan yang bisa berubah menjadi seekor naga raksasa hitam.

Dilansir dari Kincir dan Instagram Mobile Legends Verum, Tapi setelah beberapa hari, Moonton kembali melakukan perubahan pada Hero Chong. Selain perubahan pada Skill, nama Hero ini juga berubah menjadi Yu Zhong. Perubahan terjadi pada patch 1.4.74 yang telah rilis beberapa waktu yang lalu.

chong mobile legends vy gaming
vy gaming

Berdasarkan pernyataan Moonton, perubahan nama pada Chong itu didasari oleh adanya player yang melakukan pelanggaran dengan nama Chong. Moonton juga menjelaskan bahwa nama tersebut merupakan sebuah easter egg bagi para designer.

Bahkan dalam beberapa waktu kedepan, background Hero ini akan berubah pada Update yang selanjutnya. Selain perubahan nama, Chong juga mengalami perubahan pada Skill yang dia miliki.

Sebelum Update, Skill ulti Chong ketika berubah menjadi naga akan membuatnya bisa memberikan efek knock back pada lawan yang dikenainya. Setelah Update, efek CC tersebut dihilangkan. Dengan begitu, sekarang Skill ini hanya akan memberikan tambahan movement speed dan immune terhadap damage turret.

chong mobile legends ozaress 1
ozaress

Perubahan yang sangat disayangkan terjadi pada Skill pasifnya, Cursing Touch. Sebab sekarang Yu Zhong tidak akan mendapatkan tambahan spell vamp ketika Sha Eruption berlangsung.

Efek regenerasi HP juga yang berasal dari lawan yang tereliminasi juga diubah. Sekarang Yu Zhong akan mendapatkan regen HP tersebut selama durasi Sha Eruption berlangsung. Jadi sekarang Yu Zhong akan meregenerasi HP milikinya selama durasi pasifnya tengah berlangsung.

Sementara itu Yu Zhong tidak akan mendapatkan regen HP ketika lawannya mati dengan Skill pasif. Perubahan lainnya terjadi pada Skill keduanya, Soul Grip. Waktu pertama kali rilis, Skill ini bisa menarik musuh.

Setelah menggunakan Skill 2, sekarang basic attack Yu Zhong akan meningkat dan memberikan efek knock back. Setelah itu kita juga bisa meloncat seperti halnya pasif dari Hero Wanwan. Untuk fun fact, ternyata Wanwan juga belajar loncat-loncat pada Skill pasifnya dari Yu Zhong.

chong mobile legends wawang
wawang

Perubahan yang paling disayangkan pada Hero Yu Zhong itu terjadi pada Skill ultimate-nya. Sebab Skill ini bisa memberikan efek knockback yang tentu saja sangat berguna untuk teamfight. 

Tapi jika efek itu masih ada, maka Yu Zhong akan menjadi Hero yang sangat overpower. Pasalnya, selama menjadi naga, dia akan kebal terhadap damage. Oleh sebab itulah Moonton melakukan penyesuaian pada Skill ini supaya tidak terlalu OP.

Pada Update mendatang, Moonton mungkin juga akan melakukan penyesuaian lagi terhadap Skill Yu Zhong. Penyesuaian itu bisa terjadi pada damage, crowd control, atau penyesuaian lainnya. Tapi Hero ini masih cocok untuk menjadi fighter ataupun offlaner karena daya tahan dan damage yang dia miliki masih seimbang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar