5 Momen Nyeleneh Tuturu RRQ di Esports Mobile Legends

tuturu rrq hoshi mobile legends mlbb esports best moment

Tuturu adalah salah satu pro player Mobile Legends terbaik dari tim RRQ. RRQ Kingdom melepas pemain yang kini dijuluki “The Legend of Marksman” ini tepat sebelum MPL Season 6 dimulai. 

Awalnya, penggemar mengira bahwa Tuturu hanya absen dari MPL Season 6. Namun nyatanya, setelah merilis video formasi tim RRQ di MPL Season 6, manajemen kembali merilis video perpisahan dengan partner Lemon RRQ ini. Rehatnya Tuturu dari skena esports Mobile Legends diiringi dengan doa dan dukungan para penggemar.

“Datang sebagai pemula, pulang sebagai Legenda!”

Demikianlah slogan yang dikumandangkan oleh para penggemar untuk pemain veteran RRQ ini. Sobat Gamers yang masih baru mengikuti esports Mobile Legends mungkin penasaran dengan julukan “Legenda” yang disematkan pada Tuturu. 

Beberapa momen ternyeleneh Tuturu selama di RRQ ini akan menjawab, kenapa Tuturu mendapat julukan sebagai Legenda Marksman. Seperti apa tingkah Tuturu selama di RRQ? Simak di bawah ini!

 

1.     Hero Marksman Lawas, Layla Jadi Sangar

tuturu rrq hoshi layla mobile legends sakit

Penggemar sempat merasa geregetan ketika Tuturu menggunakan Hero lawas yang dianggap tak layak dipakai dalam turnamen. Di MPL Season 2 tahun 2018, secara mengejutkan Tuturu malah menggunakan Hero Marksman bersenjata Malefic Gun. Ketika orang-orang memprediksi dirinya akan memilih Bruno atau Hero Marksman lainnya, dengan pede Tuturu malah memilih Layla.

Tak ada yang menyangka Layla bisa menjadi Hero yang sangat mengerikan. Layla memang memiliki damage yang mematikan, namun durability yang dimiliki sangat tipis. Bersama Lemon dan teman-temannya di RRQ, Tuturu sukses membantai lawannya. 

Pemain berjulukan “The Next Level Marksman” ini memiliki skill positioning yang luar biasa sehingga dirinya mampu memaksimalkan potensi dari Hero Marksman manapun yang dia pakai. Di tangan Tuturu, Hero lawas seperti Layla atau Miya bisa menjadi hero yang sangat mengerikan dalam turnamen.

 

2.     Pakai Hero Polosan di Turnamen

mobile legends rrq tuturu

Satu kejahilan yang membuat penggemar menggelengkan kepala adalah momen-momen ketika Tuturu turun dalam pertandingan tanpa memakai skin. Pro player Marksman ini seakan membuat skin hanya menjadi pemanis. Pada dasarnya, skin hanya akan menambahkan damage sebanyak 8 ATK.

Tuturu menunjukkan bahwa skill jauh lebih penting dan diutamakan dalam pertandingan. Dalam turnamen RRQ melawan Bigetron di MPL Season 2, Tuturu memakai Hero Moskov tanpa skin sama sekali. Performanya membuat penggemar bernapas dengan lega karena keahlian Tuturu dan kerja sama dengan teman-temannya berhasil memenangkan timnya.

 

3.     Flicker ke Depan untuk Mengejar Musuh

momen tuturu esports mobile legends

Flicker adalah salah satu spell Mobile Legends yang digunakan oleh pemain untuk berpindah ke dalam hitungan detik. Spell ini sering digunakan para pemain untuk melarikan diri. Namun, lain hal dengan Tuturu yang menggunakannya untuk mengejar musuh.

Tindakan Tuturu ini dijadikan contoh baik oleh penggemar Mobile Legends lainnya. Akhirnya, spell Flicker sekarang digunakan untuk mengejar musuh atau memaksimalkan skill dari Hero yang digunakan.

 

4.     Hylos Marksman Terkuat?

hero marksman terkuat mobile legends hylos yakali

Pemain yang akrab dipanggil Diky ini menjadi sasaran para pewawancara yang bertugas di turnamen-turnamen mayor. Tuturu menjadi sosok yang selalu membuat penggemar dan pembawa acara tertawa. Sobat Gamers yang mengikuti kompetisi mayor Mobile Legends seperti MPL mungkin masih mengingat beberapa komentar-komentar jahil Tuturu terkait teman satu timnya.

Dalam sebuah interview, Tuturu mengatakan bahwa Hylos adalah Hero Marksman terkuat saat itu. Padahal, semua penggemar Mobile Legends tahu bahwa Hylos adalah Hero Tank. Bahkan, dia menjawab dua kali ketika pewawancara memastikan pertanyaannya. Ketiga kali ditanya, Tuturu menjawab “Cyclops” dengan pedenya. Sobat Gamers mungkin juga terheran-heran dengan jawaban Tuturu ini, sebab Cyclops adalah Hero Mage.

 

5. ‘Death Sonata’ Granger di M1

tuturu mobile legends rrq tips

Tim RRQ memang gagal menjadi juara di M1 ketika el clasico melawan EVOS. Meskipun begitu, Tuturu dan timnya berhasil menampilkan permainan yang membuat penonton melakukan standing applause dengan Hero Granger-nya. Performa Tuturu dengan Hero Marksman-nya ini membekas dalam ingatan penonton hingga saat ini.

Pada match pertama M1, EVOS melepaskan Granger ke tangan pro player yang andal menggunakan Hero Marksman itu. Hingga di menit ke-30 Tuturu berhasil mendapatkan 11 kill tanpa mati sekalipun. Kesangarannya menggunakan Hero Marksman kembali terbukti meski tim tidak berhasil membawa pulang piala.

 

Beberapa poin di atas mungkin akan membuat penggemar mengalami flashback sejenak, mengenang kembali momen-momen perjuangan Tuturu bersama RRQ. Sejak memulai karier di RRQ, Tuturu memang belum pernah pindah tim sama sekali, mulai dari RRQ O2 bertransformasi menjadi RRQ Hoshi.

Di MPL Season 5, performa Tuturu menurun karena mengalami cedera di tangannya. “The Legends Marksman” ini akan beristirahat dari dunia kompetitif esports Mobile Legends. Semoga setelah ini, Diky Tuturu bisa berkembang lebih baik dan melanjutkan kariernya di bidang yang lain. 

Menurut Sobat Gamers, mana momen nyeleneh Tuturu bersama Tuturu yang paling membekas di ingatan kalian? Kasih tahu jawaban kalian dan ikuti terus perkembangan esports Mobile Legends hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar