Inilah Penyebab Kenapa Mobile Legend (ML) Tidak Bisa Dibuka dan Tips Mengatasinya

Inilah Penyebab dan Tips Mengatasi Mobile Legend (ML) Tidak Bisa Dibuka (3)

Sobat Gamers pemain pasti bingung dan panik jika game Mobile Legends (ML) tidak bisa dibuka. Padahal handphone sudah di-restart berkali-kali, tapi tak ada yang terjadi. Tenang, Sobat Gamers!

Hal ini memang mungkin terjadi, apalagi jika pihak pengembang baru meluncurkan update terbaru. Tapi, masalah utama game Mobile Legends (ML) tidak bisa dibuka enggak melulu karena itu, Sobat Gamers.

Berikut ini akan kami jelaskan beberapa penyebab dan cara mengatasi Mobile Legends (ML) tidak bisa dibuka. Simak ya! 

1. Perangkat Tidak Support

Inilah Penyebab dan Tips Mengatasi Mobile Legend (ML) Tidak Bisa Dibuka (1)

Moonton melakukan pembaruan dan update untuk meningkatkan kualitas permainan. Namun di sisi lain, hal ini bikin game jadi makin berat. Ini adalah salah satu penyebab yang bikin game Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka di beberapa perangkat.

Emang sih, dari tahun ke tahun ukuran game MOBA besutan Moonton ini makin besar. Sayangnya ini malah berdampak bagi pemain. Spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game pun makin tinggi. Jadi, sebelum memainkan game ini lebih baik Sobat Games memastikan bahwa perangkat yang kalian miliki sudah memadai.

2. Bersihkan Cache yang Menumpuk

Terlalu banyak sampah yang menumpuk akan membuat game Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka. Ini membuat game cuma mandek di bagian loading page doang.

Oleh karena itu, Sobat Gamers bisa mencoba untuk membersihkan cache terlebih dahulu. Berikut adalah langkah-langkahnya.

-   Buka menu ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’ yang ada di handphone kalian.

-   Pilih Pengaturan Apps lalu klik pada ikon game Mobile Legends.

-   Pilih menu ;Bersihkan Cache’ atau ‘Clear Cache’ dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Pastikan kalian melakukan pembersihan cache secara rutin ya, Sobat Gamers! Soalnya ini bisa bikin game Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka. Pastikan juga handphone kalian bersih dan tak menumpuk sampah yang bikin memori jadi berat.

3. Koneksi Internet Jelek

Inilah Penyebab dan Tips Mengatasi Mobile Legend (ML) Tidak Bisa Dibuka (2)

Jangan langsung panik saat game enggak bisa login. Enggak selamanya penyebab game Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka ada pada perangkat. Koneksi internet yang tak memadai pun bisa jadi biang kerok. Emang, kadang penyebab Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka sesimpel itu.

Coba cek lagi deh, Sobat Gamers. Apakah koneksi internet di handphone kalian menyala? Sobat Gamers harus memastikan jaringan WiFi dan handphone kalian terhubung dengan baik. Jika Sobat Gamers menggunakan jaringan mobile data, pastikan juga kuota internet kalian memadai, ya!

4. Data Mobile Legends Broken

Jika Sobat Gamers merasa beberapa kemungkinan di atas bukanlah masalahnya, pasti ada penyebab lain. Saat Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka, mungkin saja ada data game dalam handphone yang rusak. Entah itu terhapus atau malah corrupt saat melakukan update game.

Cara mengatasinya, Sobat Gamers harus install ulang game Mobile Legends terlebih dahulu agar bisa dibuka. Akun kalian enggak bakal hilang kok, selama Sobat Gamers mengingat email dan password game kalian.

5. Trouble dari Pengembang

Inilah Penyebab dan Tips Mengatasi Mobile Legend (ML) Tidak Bisa Dibuka

Jika suatu ketika game Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka dan Sobat Gamers sudah memastikan tak ada masalah dalam perangkat ataupun jaringan, jangan panik. Sebab, kemungkinan besar penyebabnya datang dari pengembangnya sendiri.

Sebenarnya, ini kasus langka dan jarang sekali terjadi. Jika Sobat Gamers ingat, sewaktu update Mobile Legends Season 18 hal ini juga sempat kejadian. Game Mobile Legend (ML) tidak bisa dibuka dan hanya stuck loading screen. Tentu saja masalah ini enggak terjadi lama karena pihak pengembang langsung memperbaikinya.

Jika suatu saat hal ini terjadi, Sobat Gamers perlu mencari tahu dan mengecek pengumuman yang dibagikan di media sosial resmi Moonton Mobile Legends. Saat ada pengumuman dari pengembang, kalian enggak usah khawatir karena masalah ini akan segera ditangani.

Sobat Gamers hanya perlu menunggu dengan sabar. Saat game sudah bisa kembali diakses, pihak Moonton akan segera mengabari kalian. Jadi, tunggu dengan sabar ya!

. . .

Semoga penyebab dan cara mengatasi Mobile Legends (ML) tidak bisa dibuka di atas bisa menyelesaikan masalah kalian ya, Sobat Gamers!

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends di website INDOESPORTS. Semua informasi yang kalian butuhkan ada di sini!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar