Penjelasan Lengkap MCL Mobile Legend (MLBB) dan Daftar Hadiahnya

Penjelasan Lengkap MCL Mobile Legend (MLBB) dan Daftar Hadiahnya

Singkatan MCL Mobile Legends (MLBB) berasal dari MLBB Championship League, sebuah turnamen resmi dari Moonton yang bisa kalian temukan di dalam game. MCL Mobile Legend adalah turnamen mingguan khusus dipersembahkan untuk komunitas pemain di seluruh dunia.

Emang bukan turnamen untuk pro player ya, Sobat Gamers. Peserta dari MCL Mobile Legend adalah seluruh pemain yang ingin mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Bisa dibilang kelasnya masih amatir. Tapi, bukan berarti menang adalah hal yang mudah karena bisa saja kalian menghadapi tim yang kuat di babak final.

Jadwal dan Hadiah MCL Mobile Legends 2020

Hadiah MCL Mobile Legend (MLBB)

MCL Mobile Legend dIlakukan seminggu sekali, tepatnya setiap malam Minggu. Sobat Gamers yang pengen ikutan bisa bergabung di turnamen ini setiap hari Sabtu puk 21:00 WIB.

Jika memenangkan pertarungan ini, kalian berkesempatan untuk mengklaim berbagai hadiah menarik. Misalnya Battle Emote Champion, hadiah Starlight, logo tampilan MCL Mobile Legends di loading screen, Honor Squad, serta Skin Special permanen.

Nah, dalam waktu periode tertentu Moonton akan melakukan sedikit upgrade pada sistem turnamen untuk komunitas ini. Jika Sobat Gamers memenangkan turnamen MCL Mobile Legend, kalian juga berkesempatan untuk mendapatkan tiket MCL Bounty Rush.

Hadiah di Bounty Rush tentunya jauh lebih menggiurkan daripada tahap sebelumnya. Ada Border MCL, Special Effect, serta hadiah uang tunai sampai Rp 135 juta siap untuk kalian menangkan!

Cara Mendapatkan Tiket MCL Mobile Legends

Penjelasan Lengkap Apa Itu MCL Mobile Legend (MLBB) (1)

Coba cek Inventory game kalian, Sobat Gamers. Siapa tahu, tanpa sadar sebenarnya selama ini kalian menyimpan tiket MCL Mobile Legends. Mungkin saja ada, apalagi jika kalian rajin mengikuti event in game yang diadakan oleh Moonton.

Tiket MCL Mobile Legends adalah syarat pertama yang harus kalian penuhi untuk bisa ikut serta dalam turnamen komunitas ini. Nah, tiket ini biasanya didapatkan dengan berbagai cara. Misalnya sebagai berikut.

  • Banyak event atau kode redeem Mobile Legends yang memberikan Tiket MCL sebagai hadiah.
  • Sobat Gamers juga bisa mendapatkan tiket MCL Mobile Legend dengan membeli seharga 20 Diamond ML di menu Shop.
  • Jika kalian bergabung dalam Squad, Sobat Gamers juga akan mendapatkan TIket MCL kalau berhasil mengumpulkan 7.500 activity point.
  • Dapatkan Tiket MCL setelah menyelesaikan misi-misi tertentu yang ada di Celestial.
  • Tiket MCL tak mesti dibeli atau didapatkan dari event, tapi bisa juga dihibahkan dari pemain ke pemain.

Enggak sulit ‘kan, Sobat Gamers? Jadi, Tiket MCL bukanlah hal yang langka di dunia game Mobile Legends. Ada banyak cara untuk mendapatkan MCL Mobile Legend, mulai dari cara cuma-cuma, usaha sendiri, sampai membeli.

Cara Ikut MCL Mobile Legends

Server MCL Mobile Legend (MLBB)

Enggak ada salahnya Sobat Gamers cobain MCL Mobile Legend ini. Soalnya, kalian tidak harus membayar apapun untuk ikut serta dalam turnamen ini. Sedangkan, ada banyak hadiah menarik yang menanti jika Sobat Gamers berhasil menjadi juara.

Jika Sobat Gamers sudah mengantongi tiket MCL Mobile Legends, kalian bisa langsung ikut serta di malam Minggu terdekat. Selain itu, Sobat Gamers harus memiliki tim. Jika kalian enggak punya tim, sistem akan melakukan pengacakan sehingga kalian bisa bermain dengan sesama pemain lainnya. 

Karena dipilih secara acak, berharaplah Sobat Gamers mendapatkan tim yang bisa diajak bekerja sama.

Jika sudah memiliki tim, pastikan teman kalian enggak ada yang telat ya, Sobat Gamers. Semua anggota tim harus sudah online sebelum MCL Mobile Legend dimulai. Kekurangan satu pemain bakal bikin kalian gagal ikutan dan harus menunggu di kesempatan berikutnya, minggu depan.

Apa Itu MCL Bounty Rush?

MCL Bounty Rush 2020 MLBB

MCL Bounty Rush adalah next level-nya MCL Mobile Legend yang diadakan oleh Moonton. Meskipun hadiahnya jauh lebih menggiurkan, sayangnya event ini enggak tersedia setiap saat, Sobat Gamers. MCL Bounty Rush pertama kali dihadirkan pada tanggal 14 November sampai 12 Desember 2020.

Apakah turnamen ini kembali dihadirkan di 2021? Kita tunggu saja ya, Sobat Gamers. Mengingat antusiasme pemain yang begitu tinggi, besar kemungkinan MCL Bounty Rush 2021 akan dihadirkan lagi. Kita tunggu saja ya!

. . .


Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar