Martis Alucard youtube

Martis, Hero MLBB Fighter Pesaing Berat Alucard


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Patch 1.2.52 yang dirilis Moonton pada 2018 lalu menjadi momen debut bagi Hero MLBB bernama Martis. Dia adalah Hero dengan role Fighter, yang mana sejak kehadirannya, peminat Alucard tak lagi sama seperti sebelumnya. Martis yang dijuluki the mighty Ashura King ini benar-benar menjadi pesaing berat Alucard.

Dilansir dari kincir dan ggwp.id, Menurut cerita di dalam Game, Martis ini adalah keturunan bangsa Shura. Dia seorang petarung yang kemudian mendapatkan gelar raja berkat berhasil mengalahkan ribuan musuh bangsanya. Martis sangat berambisi untuk menjadi sosok petarung paling kuat di dunia yang mana itu menjadi kelebihannya.

Martis Alucard youtube 1
youtube

 

Sebelum kemunculannya di server global, Martis sempat menghebohkan advanced server. Awalnya, banyak pemain yang menyangka dia akan muncul dengan nama Asura, namun akhirnya perkiraan tersebut dipatahkan. Bahkan tampilannya pun sempat berubah drastis dari versi beta dan pada saat resmi dirilis.

Perubahan yang paling terlihat adalah dari pedang yang dipegangnya. Pada bocoran awalnya, karakter Martis dibekali dengan pedang berukuran besar. Tetapi akhirnya dia hanya dibekali dengan dua pedang kecil.

Sepasang pedang milik Hero MLBB tersebut bernama Ashura’s Theeth. Kekuatan pedang ini berasal dari ambisi pemiliknya untuk terus meraih kemenangan. Jika dilihat, senjata pedang ini membuatMartis jadi terlihat seperti Hero Lapu-Lapu atau Alucard.

Martis Alucard youtube 3
youtube

 

Persamaan ketiganya adalah sama-sama menggunakan pedang sebagai senjata andalannya. Itu juga alasan mengapa sejak awal kemunculannya ke permainan dia digadang-gadang bakal menjadi pesaing Alucard. Akan tetapi, ada keahlian lain yang membedakan Martis dengan Hero Fighter di MLBB.

Meski dikenal sebagai jenis Hero Fighter, tetapi spesialisasinya adalah reap/burst yang menghasilkan kerusakan. Kemudian dia juga sangat bisa diandalkan untuk pertarungan jarak dekat karena Skill dan serangan-serangannya begitu mematikan. Jika dilihat, kemampuannya selalu memberikan damage besar.

Tetapi, kelemahannya adalah Martis tidak memiliki Skill pasif yang sama luar biasanya. Dia hanya bisa meningkatkan kecepatan attack, di mana efek ini tidak terlalu bisa digunakan di awal-awal permainan. Namun kemampuan pasif Martis dapat Sobat Gamer manfaatkan ketika permainan mulai memasuki fase pertengahan.

Padukan kemampuan Martis dengan gear yang akan maksimal dampaknya dengan attack speed. Bahkan jika mampu memadukan gear yang tepat, attack speed dari Alucard sekalipun tidak dapat mengalahkan Martis. Lagi-lagi karena kemampuannya ini sangat mirip dengan ulti milik Alucard, yaitu Fission Wave.

Kesamaan Skill pasif kedua Hero ini adalah pada efeknya terhadap basic stats. Perbedaannya adalah Skill milik Martis menghasilkan attack speed, sedangkan Alucard menghasilkan efek lifesteal. Skill mana yang lebih menguntungkan tentu tergantung pada strategi permainan masing-masing.

Masa berlaku attack speed Martis ini adalah selama empat detik. Waktu yang cukup lama untuk menghadapi situasi darurat terutama ketika Skill yang lain masih dalam waktu cool down. Itu dia kelemahan lain dari Hero Martis, yaitu waktu cooldown yang panjang, termasuk 36 detik untuk menunggu hingga ultimate aktif kembali.

Martis Alucard youtube 2
youtube

 

Berikutnya, Martis memiliki tiga Skill yang juga layak diperhitungkan, namun juga harus berhati-hati saat menggunakannya. Misalnya seperti Ashura Aura, kemampuan bertipe charge yang membuat Sobat Gamer sulit lari saat terdesak. Namun sekali meledak, efek damage-nya sangat besar.

Lalu ada pula Skill Mortal Coil, yang mana Martis akan menggunakan pedang kesayangannya sampai musuh habis. Dampak kerusakan fisiknya bahkan mencapai +90% dari total serangan fisik. Musuh juga akan terkena efek knockback dan berpotensi kembali diserang setelah beberapa saat.

Terakhir, kemampuan ultimate-nya adalah Decimate. Dampak kerusakannya mencapai 500 (+100% total serangan fisik). Apabila digunakan kepada musuh yang HP-nya sudah kurang dari 50%, maka yang terjadi adalah efek true damage.

Jadi, selama ini apakah Sobat Gamer lebih memilih Hero MLBB Martis atau justru setia dengan Alucard? Pilihan ada di tangan masing-masing.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Mobile Legends? Ayo gabung dengan Komunitas Mobile Legends dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar