Lius Andre 1

Manager Moonton: "Tiap Turnamen Mobile Legends Harus Izin"

Manager Moonton Indonesia, yang bernama Lius Andre, baru-baru ini diketahui melakukan imbauan kepada para penyelenggara turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk lebih dahulu meminta izin kepada pihak Moonton. Sejak event resmi dari Moonton, yakni MPL 2019 berakhir, tentunya banyak waktu kosong bagi para pemain profesional Mobile Legends: Bang Bang. Nah, waktu yang kosong ini biasanya digunakan oleh para penyelenggara event untuk mengadakan turnamen Mobile Legends.

Sayangnya, beberapa di antaranya tidak melakukan izin kepada pihak Moonton. Oleh sebab itu, pihak Moonton melalui perwakilannya di Indonesia—Luis Andre—mengungkapkan ketidaknyamanannya bila event diselenggarakan tanpa izin. Apalagi event tersebut berkaitan dengan turnamen Mobile Legends, otomatis juga akan membawa nama Moonton—selaku pengembang dari Mobile Legends: Bang Bang.

Lius AndreMoonton

Imbauan tersebut disampaikan oleh Manager Moonton dengan stories panjang di akun sosial medianya. Imbauan yang disampaikan di awal seperti layaknya surat cinta kepada para penyelenggara turnamen Mobile Legends yang tidak meminta izin terlebih dahulu. Pihak Moonton merasa kecewa dan dirugikan dengan hal tersebut.

Bahkan Luis Andre menyamakan tindakan yang demikian selayaknya orang jualan di depan rumah orang, namun tidak meminta izin si pemilik rumah. Tidak hanya itu, dalam insta stories-nya, Luis Andre—selaku Manager Moonton—juga mengungkapkan definisi dari penyelenggara amatir, semipro, serta profesional yang tetap harus mendaftarkan penyelenggaraan turnamen tersebut ke dalam E-Project sesuai dengan ketentuan dari Moonton.

Lius Andre 2Moonton

Moonton sebenarnya telah mewadahi para penyelenggara yang akan mengadakan turnamen Mobile Legends melalui E-Project atau Esports for Everyone Projects. Hal tersebut dilakukan Moonton untuk memberi kemudahan bagi penyelenggara dalam mengadakan event maupun turnamen. Tidak hanya itu, melalui E-Projects, Moonton dapat membantu atau mendukung terselenggaranya event maupun turnamen Mobile Legends. Mungkin terkadang pihak penyelenggara menganggap bila mendapatkan izin, pasti membutuhkan banyak biaya. Padahal kenyataannya, Moonton tidak menuntut sepeser pun biaya dari pendaftaran event maupun turnamen tersebut.

Meski diberikan biaya pendaftaran gratis, namun pihak Moonton meminta para penyelenggara turnamen tidak menggunakan konsep liga, sehingga Moonton dapat memberikan dukungannya secara penuh. Hal ini disebabkan, pihak Moonton sendiri sudah menciptakan sebuah turnamen dengan konsep liga. Dan apabila konsep tersebut juga diterapkan oleh pihak penyelenggara lain, maka Moonton tidak dapat membantunya karena harus fokus pada turnamen yang diadakannya sendiri secara resmi.

Lius Andre 3Moonton

Bagi pihak penyelenggara yang ingin mengadakan event maupun turnamen Mobile Legends dapat memberikan pengajuan proposalnya di E-Projects. Bisa juga melalui email secara langsung ke pihak Moonton, yakni mlbbmatch@moonton.com. Gimana? Cukup mudah kan sobat gamers. Jadi, bagi sobat gamers yang ingin mengadakan turnamen Mobile Legends, kalian harus daftar dulu ya. Agar turnamen kalian dapat dibantu oleh Moonton.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu
Comments