Mage vs Marksman Youtube 2

Mage dan Marksman? Siapa Lebih Kuat di Mobile Legends?


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Sudah menjadi hal yang sangat umum apabila Mage dan Marksman adalah dua role Hero paling diminati di Mobile Legends. Jika ditanyakan pada masing masing Player maka jawabannya bermacam macam, mulai dari yang masuk akal sampai yang unlogic. Kita akan paparkan alasan alasan tersebut setelah ini, sebagai framing lain saat main Game kepunyaan Moonton. Mungkin Anda yang sedang membaca juga merupakan salah satu dari pengguna dua role Hero favorit di Mobile Legends ini.

Alasan mengapa Player senang menggunakan Hero Mage adalah Skill role Hero ini yang unik dan ramai efek. Hero Mage punya jumlah yang cukup banyak dan setiap Heropunya Skill sihir yang unik serta berbeda beda. Selain itu, efek yang dihasilkan dari Skill Hero Mage juga tidak hanya Damage, tapi juga ada efek lain seperti stun dan slow. Sayangnya, untuk menggunakan Mage dibutuhkan berpikir yang agak mendalam supaya combo Skill bisa tepat.

Mage vs Marksman Youtube
Youtube

 

Sedangkan alasan kenapa Player banyak yang memilih untuk memakai Hero Marksman adalah Damage kuat yang dihasilkan. Hero ini jumlahnya juga banyak namun dengan Skill yang sama yakni menembak (entah apapun senjatanya). Ada yang menembak dengan pistol, basoka, senapan, panah, bola, bahkan ada yang pakai senjata aneh. Namun, Skill dari Hero ini kurang ramai akan efek dan hanya menembak nembak saja secara menyeluruh.

Jika dibanding bandingkan, tentu saja kedua Hero ini sama sama kuat bahkan pemilik Damage terbesar dalam role Hero. Sayangnya, HP kedua role Hero ini juga sama sama lembek alias rentan mati jika diserang oleh unit lawan. Bahkan ada kasus beberapa kali user Hero Mage atau Marksman mati bukan oleh Hero musuh tapi oleh monster jungle. Bayangkan, betapa tipisnya darah dari dua role Heropemilik Damage terbesar di Land of Dawn tersebut.

Mage vs Marksman Youtube 3
Youtube

 

Namun jika berhadapan satu vs satu atau duel dalam pertandingan, kira kira siapakah yang lebih unggul antara dua role Hero ini? Pertanyaan seperti ini tentu sangat bergantung pada pengguna Hero dan siapa Hero yang digunakan. Keduanya sama sama hebat namun beberapa ada yang menjadi counter dari yang lainnya. Tapi sebagai contoh, kita akan pakai Hero terkuat dari kedua role tersebut yakni Kagura (Mage)  dan Hanabi (Marksman).

Jika Kagura dan Hanabi berhadapan atau duel dalam satu lane. kemungkinan besar Hanabi akan lebih agresif. Sebagai Marksman, insting Hanabi hanyalah menembak dengan basic attack untuk membunuh lawan dari jarak menengah. Sementara Kagura akan bergerak dengan anggun untuk menghindar sambil menunggu momen yang pas. Ketika Hanabi lengah, barulah Kagura akan menyerang dengan payungnya yang tajam seperti pecahan kaca.

Mage vs Marksman Youtube 1
Youtube

 

Setelah terkena serangan payung Kagura, Hanabi akan kembali menerima Damage dari sihir payung. Hanabi akan terus kekurangan HP sepanjang durasi sihir payung atau ultimate Skill Kagura. Selain menerima Damage, Hanabi juga akan terperangkap dalam efek slow yang membuatnya sulit untuk bergerak. Jika sudah begini, Hanabi hanya tinggal menunggu waktu untuk kalah oleh Kagura dalam duel 1 lawan 1.

Mage dan Marksman Mobile Legends memang jadi dua role Hero favorit sepanjang season yang sudah berlangsung. Selain jadi role Hero favorit, mereka juga selalu dibanding bandingkan untuk pembuktian siapa paling hebat dan paling kuat. Padahal, keduanya sama sama hebat dan sama sama kuat karena pembedanya ada pada user. Nah menurut Sobat Gamers, siapakah yang akan menang saat Mage bertemu dengan Marksman untuk duel 1 lawan 1?

 


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game Mobile Legends? Ayo gabung dengan Komunitas Mobile Legends dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar