7 Logo Tim Esports Indonesia Ternama yang Mengundang Julukan Unik nan Asyik

7 Logo Tim Esports Indonesia Ternama yang Punya Julukan Unik nan Asik

Masing-masing tim esports Indonesia pasti punya logo tim esports, tagline, serta latar belakang yang berbeda-beda. Identitas yang dipakai ini akhirnya membuat tim punya julukan yang unik dan menarik.

Julukan ini sering banget dipakai, terutama oleh shoutcaster, host, atau analis untuk menyebutkan tim. Mungkin Sobat Gamers juga sering dengar, tapi bingung kenapa nama tim yang disebut beda banget sama yang diucapkan caster. Nah, itu julukan ya, Sobat Gamers.

Nah, berikut ini adalah beberapa tim esports ini dapat julukan unik dan asik gara-gara identitasnya. Simak ya, siapa tahu tim kesayangan kalian ada di daftar berikut ini.

1. Tim ONIC Esports Dijuluki Landak Kuning

Logo ONIC Esports

"Landak Kuning" sering dijadikan istilah untuk menunjuk tim ONIC Esports. Netizen yang bukan penggemar esports pasti bakal familier dengan nama tim ONIC Esports, soalnya terdengar seperti plesetan nama karakter kartun dan game.

Ikon logonya pun menggunakan karakter landak, sama seperti Sonic the Hedgehog. Hanya saja, tim esports Indonesia satu ini mengambil warna kuning sebagai identitas ikonisnya. Divisi ONIC Esports mana nih yang bikin kalian pertama kali notice sama tim Landak Kuning ini?

2. Julukan Macan Putih untuk Tim EVOS Esports

Logo EVOS Esports

EVOS Esports pernah mengganti logo, tapi masih tetap menggunakan ikon Macan Putih dengan background biru. Alih-alih menggunakan kata "macan", beberapa penggemar juga ada yang menyebut tim ini sebagai "Harimau Putih".

Yang mana juga boleh kok, Sobat Gamers, karena pada dasarnya mengacu pada ras kucing besar yang dipakai pada logo EVOS Esports. Berkat logonya yang ‘strong’ banget, identitas Macan Putih emang melekat banget ke EVOS Esports. Selain ikonis, logo juga terlihat sangar untuk mencitrakan tim yang kuat.

3. Berlogo dan Dijuluki Robot Merah, Bigetron Esports

Logo Bigetron Esports BTR

Sekitar 2019 akhir atau 2020 awal Bigetron Esports juga melakukan pergantian logo. Meski logonya jadi lebih minimalis, tim esports Indonesia ini tetap menggunakan robot sebagai ikonnya. Dan tentu saja, warna merah yang sudah sangat melekat diteruskan sebagai identitas Bigetron Esports. Makanya, Bigetron Esports sering dijuluki Tim Robot Merah.

Enggak dimungkiri juga, ada tim mencolok dan punya prestasi luar biasa sampai bisa punya julukan sendiri yang sedikit beda sama ikon timnya. Misalnya tim Bigetron Red Aliens (RA) yang punya julukan "Alien Merah".

Oh iya, Sobat Gamers juga pasti udah tahu bahwa tim esports ladies Robot Merah ini punya nama sendiri, yaitu Belletron. Hayo, siapa nih yang jadi para bucinnya BTR Alice dan kawan-kawan? He-he-he!

4. Team RRQ, Kekuasaan Absolut Sang Raja

Logo Team RRQ

Team RRQ yang punya lambang mahkota berwarna kuning benar-benar menggambarkan kejayaan dan kemuliaan layaknya seorang raja. Ikon ini pun akhirnya bikin Team RRQ dijuluki sebagai "Sang Raja".

Nah, untuk menaungi organisasi perusahaan, pro player, bahkan komunitas penggemar, tim menggunakan nama RRQ Kingdom. Selain bikin penggemarnya punya rasa bangga dan sense of belonging, gelar ini bikin citra penguasa kerajaan makin erat melekat ke tim.

Konsep kerajaan yang dibangun sama tim ini sukses banget ya, Sobat Gamers!

Meski begitu, kalau Sobat Gamers lihat sekarang, logo tim ini udah enggak pakai ikon mahkota lagi. Soalnya sejak ganti logo, Team RRQ menggunakan logo yang lebih sederhana berbentuk double R yang dikreasikan sehingga jadi lebih estetik.

Karena citra "raja" melekat banget, tanpa memasukkan ikon mahkota atau tongkat raja pun RRQ bakal tetap dijuluki "Sang Raja". Keren, ya! Konsepnya dipikirkan dan dieksekusi matang-matang.

5. Julukan Hewan Buas untuk BOOM Esports

Logo BOOM Esports

Logo tim BOOM Esports yang sekarang emang kelihatan jauh lebih kalem dari yang dulu, Meski begitu, identitas ini malah bikin citra tim terasa semakin sangar. Dijuluki sebagai "Hewan Buas", mereka punya tagline yang benar-benar ikonis, "Beast on Our Mind".

Dengan slogan seperti ini, BOOM Esports makin memperjelas citra sebagai "Hewan Buas".  Tapi, kalau Sobat Gamers perhatikan baik-baik, tagline yang dipakai tim ini rupanya mengandung arti tersendiri, loh. Kalau huruf depannya diambil maka tersusunlah kata: BOOM. Mindblowing! Sangar banget ya, Sobat Gamers.

6. Aura Esports Dijuluki Tim Naga Merah/ Naga Api

Logo Aura Esports

Logo yang digunakan Aura Esports kayaknya udah ngejelasin banget ya, Sobat Gamers. Ada yang nyebut "Naga Merah", ada juga yang bilang "Naga Api". Sebenarnya, enggak ada yang salah karena di logo tim Aura Esports ada lambang naga, api, dan warna merah.

Logonya keren banget sih, Sobat Gamers! Identitasnya menggambarkan bahwa tim ini punya pemain yang jago-jago. Coba sebutin, divisi mana yang bikin kalian kenal sama tim Aura Esports ini.

7. Aerowolf Tim Serigala

Logo Aerowolf

Tim Aerowolf sering dijuluki sebagai dijuluki "Tim Serigala" karena memakai ikon logo serigala yang sedang mengaum. Selain itu, sisipan kata wolf pada nama tim bikin penggemar makin yakin bahwa "Serigala" adalah julukan yang tepat untuk tim esports Indonesia ini.

Meski kadang ada juga sih, yang salah paham membedakan serigala BOOM Esports sama serigalanya Aerowolf. Wah, jangan sampai salah alamat ya Sobat Gamers, he-he-he!

. . .

Sobat Gamers pasti udah enggak asing sama nama-nama tim di atas, kan? Rata-rata tim esports Indonesia punya divisi yang berbeda-beda dan juga dikasih nama sendiri. Sebagai contoh, Genflix Aerowolf untuk divisi Mobile Legends dan Aerowolf Limax untuk tim PUBG Mobile.

Mana nih, tim jagoan kalian? Apakah tim esports Indonesia favorit kalian juga punya julukan sendiri karena identitas uniknya? Drop komentar kalian di kolom bawah ya, Sobat Gamers!

Temukan berita menarik lainnya tentang esports dan game cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar