klarifikasi moonton

Kronologi Polemik 15 Miliar Versi Moonton

Moonton kembali memberikan tanggapannya terkait kasus polemik 15 miliar yang ramai dibicarakan hingga kini. Moonton memberikan penjelasannya melalui fanpage Facebook Mobile Legends: Bang Bang yang dimilikinya. Dalam postingan tersebut, Moonton menjelaskan secara runut awal mula kejadian investasi 15 miliar tersebut, termasuk hubungannya dengan owner Louvre—Erick Herlangga.

Sebelum menjelaskan runut kejadian perkaranya, Moonton juga menjelaskan bahwa informasi yang dipostingnya ini merupakan sebuah penjabaran terkait perkembangan baru mengenai polemiknya dengan pihak Louvre Esports. Dengan adanya klarifikasi lagi ini, Moonton berharap agar Erick Herlangga bisa menerima hasil, serta mempertimbangkan lagi tindakan yang telah dilakukannya—petisi di change.org. Hal ini, tentu dilakukan Moonton untuk kebaikan komunitas dari Esports Indonesia.

moonton vs louvreMLBB

Sebenarnya, dengan adanya investasi ini, Moonton ingin berkomitmen untuk menciptakan sebuah liga baru yang mampu memberi manfaat bagi ekosistem Esports yang ada di Indonesia. Moonton pun juga berkomitmen untuk terus mendukung segala turnamen serta perkembangannya melalui proyek ‘Esports for Everyone’, demi tumbuhnya komunitas esports di Indonesia. Moonton juga berjanji akan menjelaskan secara terperinci dalam presentasi saat konferensi pers pada tanggal 23 Juli nanti.

Menurut Moonton, saat terjadi konflik, pasti aka nada korban. Nah, kali ini sedang ada konflik antara pihak Moonton dengan Louvre, tentu konflik ini akan memengaruhi komunitas dunia esports—terutama Mobile Legends. Maka dari itu, Moonton ingin menyelesaikan konflik ini dan kembali bersatu agar dunia esports di Indonesia semakin berkembang. Pihak Moonton pun juga telah menghubungi Erick Herlangga untuk menyelesaikan konflik ini.

Louvre MSC 2019 3Louvre

Terdapat beberapa poin yang menjadi sorotan. Pertama, pihak Moonton memang telah merencanakan untuk mengadakan ide franchise liga bagi tim di MPL Season 3. Hampir mayoritas tim pun menyetujui ide yang diungkapkan oleh Moonton. Setelah melakukan pembukaan aplikasi franchise liga, Moonton mulai menerima permintaan dari tim untuk bergabung dalam MPL Season 4.

Kemudian, pihak Louvre dengan Investor A juga mengirimkan permintaan untuk bergabung. Sayangnya, ada beberapa dokumen dari pihak Louvre yang belum lengkap, sehingga membuat pihak Louvre dan investor A berada dalam waiting list Moonton. Moonton juga mengirimkan email kepada pihak investor A, di mana mereka menyatakan bahwa 8 tim sudah masuk ke list dan tidak ada sisa slot lagi untuk tim Louvre.

klarifikasi MPLMPL

Moonton ingin memperbaiki hubungan dengan pihak Louvre, Moonton pun akhirnya mengundang diskusi Erick Herlangga saat MSC berlangsung di Manila. Sayangnya, dalam diskusi tersebut, taka da kesepakatan antara pihak Moonton dengan Louvre. Hingga akhirnya Erick kembali mengirimkan email kepada pihak Moonton, dengan meminta pihak Moonton untuk mengambil alih pemain dari Louvre dengan biaya 1,8 miliar.

Apabila pihak Moonton tidak bersedia, maka Erick akan melaporkannya ke BAKI dan menyelenggarakan konferensi pers dihadapan media. Karena tak ada tanggapan dari pihak Moonton, Erick pun membat petisi di change.org. Sekiranya, itu lah tadi kronologi yang dijabarkan oleh pihak Moonton mengenai polemik 15 miliar. Kalau menurut sobat gamers gimana nih?

Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar