Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya

Setiap hero Mobile Legends memiliki role yang berbeda-beda tergantung dengan cara bertarung dan perannya di dalam permainan. Ini adalah pengetahuan dasar yang pasti akan dipelajari oleh sobat gamers saat mulai bermain game Mobile Legends

Sobat gamers pasti memiliki hero Mobile Legends favorite-nya masing-masing. Meski tak jarang juga dalam permainan kalian harus memakai hero-hero tertentu untuk membuat formasi tim seimbang.

Hero fighter adalah ujung tombak yang biasanya menyerang musuh di depan. Tank memiliki peran sebagai pelindung pasukan, terutama marksman atau mage yang tak memiliki health point sebanyak fighter. Hero Mobile Legends assassin adalah pembunuh diam-diam yang bertugas mencuri point dan mengalahkan musuh secara tiba-tiba.

Marksman adalah role penting, selain speed dia juga harus meningkatkan damage agar tim bisa meraih kemenangan lebih cepat. Lalu hero support adalah role yang kadang dipandang sebelah mata namun tak kalah penting juga untuk melumpuhkan lawan. Semuanya bekerjasama untuk meraih kemenangan.

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya battlefield

Kita akan membahas bagaimana karakter/ sifat umum seorang gamers jika dilihat dari role hero Mobile Legends yang dikuasainya. Eits, bedain ya sobat gamers antara ‘role hero Mobile Legends yang dikuasai’ dengan ‘role hero Mobile Legends yang disukainya’. Hero yang disukai belum tentu dikuasai.

Kalian pasti sering menemukan kasus demikian terutama ketika sedang bermain solo dan bertemu dengan tipe player toxic. Misalnya saja, kalian pasti sering bertemu ‘Fanny darat’ atau ‘Alucard feeder yang kerjaannya mati mulu’.

Bagaimana bisa melihat karakter seseorang dari role hero Mobile Legends yang dikuasainya? Tentu saja bisa, karena masing-masing role hero memiliki gaya bertarung sendiri yang mirip dengan kepribadian playernya. Penasaran?

Pertama-tama, sobat gamers wajib mengingat: role hero Mobile Legends mana yang paling mahir kalian gunakan?

Kalau bingung mungkin kalian bisa melihat win rate dari masing-masing hero Mobile Legends favorite yang paling sering kalian gunakan. Apakah itu fighter, assassin, marksman, mage atau tank/support?

Jika sudah menemukan jawabannya, simak pembahasan di bawah ini.

Karakter Pengguna Hero Fighter

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Fighter
Mobile Legends Bang Bang

Hero Mobile Legends yang memiliki role fighter misalnya, Zilong, Freya, Ruby, Xborg, Lapu-Lapu, Argus, Kaja, Badang, Dyroth, Silvana, Sun dan masih banyak lagi.

Kalian yang menguasai hero fighter ini adalah orang-orang agresif, pemberani berdarah panas dengan ambisi besar. Keinginan kalian untuk menang dan tampil dominan membuat kalian tak takut dengan (hampir) apapun. Berani mengambil resiko, menyukai kebebasan dan tidak suka diatur.

Namun kadang kalian berubah menjadi egois, mudah emosi, dan suka menyalahkan orang lain jika tujuan kalian tak tercapai. Meski kuat, kadang kalian lupa dengan batas diri kalian sendiri.

Sedangkan dalam pertandingan, sobat gamers dengan tipe fighter akan menjadi sangat berbahaya kalau memiliki keberanian dan kelincahan. Selain mengecoh musuh kalian juga bisa memiliki damage yang tinggi untuk melindungi diri dan tim kalian.

Karakter Pengguna Hero Mage

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Mage
Mobile Legends Bang Bang

Mage adalah hero Mobile Legends yang bisa dibilang memiliki banyak penggemar. Hero mage diantaranya adalah: Alice, Cyclops, Aurora, Gord, Kagura, Zhask, Valir, Harith, Kadita, dan masih banyak lagi.

Biasanya mage user adalah orang cerdas namun suka iseng dan kadang licik. Karakter penyabar, mengetahui kapasitas diri sendiri dan jarang bertindak gegabah. Tenang menganalisa keadaan, berpikir matang lalu mengambil keputusan untuk bertindak.

Mage adalah tipe petarung jarak jauh yang tidak akan melakukan kecerobohan yang berpotensi untuk membuatnya kalah. Di dalam pertandingan pun, tidak semua orang bisa menggunakan mage dengan baik karena menggunakan mage harus ekstra sabar. Mage adalah hero Mobile Legends yang membutuhkan waktu untuk memiliki damage yang mematikan.

Karakter Pengguna Hero Marksman

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Marksman Gamebrott
Gamebrott

Hero Mobile Legends yang memiliki role marksman misalnya: Miya, Clint, Layla, Irithel, Hanabi, Claude, Granger dan lain-lain.

Pemain yang mahir menggunakan marksman umumnya adalah tipe orang yang tenang, taktis memikirkan strategi dan tak suka membuang-buang waktu. Umumnya orang-orang dengan karakter ini mengemban harapan banyak orang. Karakter ini memiliki ambisi yang sama dengan karakter fighter, namun kadang terlalu terburu-buru.

Sering kali terdengar ungkapan: kemenangan tim bergantung pada kehebatan marksmannya. Karena memegang peran penting di dalam pertandingan maka sebaiknya hero Mobile Legends satu ini tak boleh ceroboh dan sering-sering mati.

Karakter Pengguna Hero Assassin

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Assasin Game Online
Gamebrott

Assasin adalah role hero Mobile Legends yang kadang serba salah. Pasalnya tak banyak orang percaya jika si player bisa menggunakannya hero assassin ini, misalnya: Fanny, Karina, Saber, Natalia, Gussion, Lancelot, dan lainnya.

Individu yang agresif, tidak suka diatur dan tak suka diganggu. Si misterius yang harus tahu kapan muncul, kapan menyerang dan lalu memghilang. Namun tak jarang juga mereka bersikap egois dan ingin jadi yang terbaik.

Hero Mobile Legends assassin kadang tak disukai baik itu saat menjadi kawan maupun lawan. Namun memiliki peran yang cukup penting dalam tim, karena assassin yang memiliki damage besar diharapkan mampu membantu team fight.

Karakter Pengguna Hero Tank

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Tank Gametweeps
Gametweeps

Tank adalah hero Mobile Legends yang tak memiliki banyak pemain karena sangat sedikit orang yang mau menjadi bulan-bulanan. Tigreal, Akai, Minotaur, Franco, Hylos, Grock, dan masih ada banyak hero tank lainnya.

Karakter pengguna tank adalah sosok yang rendah hati dan mengutamakan kepentingan tim/orang lain demi kemajuan bersama. Mereka sering mengalah dan hampir jarang sekali tampil menonjol.

Dalam game Mobile Legends sendiri, sosok tank adalah si tumbal baik hati yang sering jadi kambing hitam, kalau bermain bagus dielu-elukan sedangkan ketika kalah pasti dibully. Namun jika tank

Karakter Pengguna Hero Support

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Support Teknosaurus
Teknosaurus

Memang sedikit sekali hero Mobile Legends yang hanya hanya mampu menjadi support, karena masing-masing sudah dibekali dengan kemampuan ganda. Misalnya Mage/support, atau tank/support. Hero support misalnya: Estes, Rafaela, Diggie, Angela, dan Carmila.

Karakter pengguna support biasanya tidak terlalu suka show off/ tampil menonjol meskipun mereka memiliki perannya penting. Gesit dan cekatan memungkinkan mereka melakukan pekerjaan secara multitasking, bisa diandalkan namun tidak suka pamer.

Sedangkan di dalam game Mobile Legends, meski hebat dan memberi kontribusi dalam tim, mereka juga sering dijadikan kambing hitam yang disalahkan oleh toxic player. Memang tidak ada yang sempurna ya sobat gamers.

Karakter Pengguna Semua Hero

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasainya Jurnal Apps
Jurnal Apps

Player yang bisa menggunakan semua role hero Mobile Legends adalah suatu kelangkaan di dunia tersebut. Mereka yang seperti ini adalah orang bisa diandalkan, tenang, tahu kapan dan bagaimana harus bertindak.

Dalam permainan in-game, player seperti ini membawa keseimbangan dalam tim, serta  berpotensi untuk menjadi leader karena tidak suka membuang waktu di chatroom (ngebacot).

Nah, gimana sobat gamers? Apa karakter-karakter di atas sesuai dengan kalian, atau justru berbeda? Boleh share loh lewat koment di bawah.

Meski setiap hero memiliki role atau peran masing-masing tak menutup kemungkinan beberapa role hero menyimpang dari fungsi utamanya. Hal ini kadang menguntungkan namun kadang juga merugikan, tergantung bagaimana player memainkannya hero Mobile Legends tersebut. Selama tidak merugikan tim dan bisa membawa kemenangan, maka tak akan jadi masalah.

Karakter Gamers Jika Dilihat Dari Role Hero Mobile Legends Yang Dikuasai
INDOESPORTS League Mobile 

Tak jarang kita bertemu tipe player toxic yang menjadi beban dalam tim karena memang setiap hero Mobile Legends memiliki gaya bertarung yang berbeda dan mungkin tak cocok dengan karakter gamers tersebut. Misalnya saja, jika si player bertipe darah panas dan tak sabar untuk menyerang memakai hero Mage, tentu akan sedikit sulit karena mage mengandalkan jarak pada gaya bertarungnya. Sedangkan player yang terlalu penyabar akan kesulitan menggunakan hero fighter karena tak berani ada di tengah pertarungan dan terus saja mundur.

Bermain game memang untuk kesenangan, tapi kalau terus-menerus kalah tidak asik juga kan? Jadi sobat gamers bisa meminimalisir kekalahan dengan menyesuaikan gaya bertarung kalian dengan hero yang kalian pakai.

Memanajemen emosi dan nafsu bertempur untuk diri sendiri, serta strategi dan teamwork yang baik dengan tim. Semoga dengan mengenali karakter diri masing-masing dan hero Mobile Legends yang kalian pakai, sobat gamers bisa meningkatkan gameplay dan menjadi player yang lebih baik.

'yos


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar