Prediksi Kapan MPL Season 7 dan MDL Season 3 Dimulai?

Prediksi Kapan MPL Season 7 dan MDL Season 3 Dimulai_

Sudah mulai banyak yang mulai bertanya, kapan MPL Season 7 dan MDL Season 3 dimulai? Dua turnamen ini emang membekas banget di ingatan penggemar, terutama karena seri sebelumnya benar-benar bikin heboh. 

Terutama turnamen Mobile Legends Development League atau biasa disebut MDL, kini meraih popularitas yang lebih tinggi dari gelaran pertamanya. Setelah M2 Mobile Legends selesai, penggemar langsung move on ke kompetisi berikutnya. 

Kapan MPL Season 7 dan MDL Season 3 dimulai? 

Simak kapan jadwal dua turnamen major Mobile Legends ini bakal dijalankan, berdasarkan bocoran dari Moonton.

Kapan Jadwal MPL Season 7 Dimulai?

Serunya MPL Season 6 Week 7, 7 Momen Ini Tak Boleh Diewatkan 1

Pihak penyelenggara udah ngasih bocoran kapan MPL Season 7 dimulai. Selang beberapa jam setelah juara M2 Mobile Legends diumumkan, Moonton menginformasikan bahwa MPL Season 7 diselenggarakan pada 26 Februari 2021.

Nah, penggemar udah dikasih kepastian nih! Jadi enggak perlu bingung lagi menerka-nerka kapan MPL Season 7 dimulai. Sobat Gamers komunitas penggemar punya waktu sebulan sebelum turnamen tier satu ini dimulai.

Saat mengumumkan kapan Season 7 dimulai, pengembang juga turut menandai delapan tim yang berpartisipasi di musim sebelumnya. Selain Alter Ego dan RRQ Hoshi yang berpartisipasi di M2 MLBB, ada juga EVOS Legends, Genflix Aerowolf, ONIC Esports, Bigetron Esports, GeekFam, dan Aura Esports.

5 Isu Seputar Esports Mobile Legends yang Beredar Sebelum Jadwal MPL Season 7 Diumumkan (1)

Penggemar pasti udah penasaran gimana aksi EVOS Legends di MPL Season 7 ini dengan pemain-pemain barunya. Enggak dimungkiri, MPLI terlalu cepat berjalan sampai penggemar enggak sempat menilai apa saja aspek yang berubah dari tim. MPL Season 7 ini akan jadi liga yang layak untuk menilai performa EVOS Legends yang baru.

Sebenarnya, Moonton maupun tim yang akan berpatisipasi di MPL Season 7 ini sama sekali belum mengumumkan formasi pemain yang akan terjun. Ini adalah salah satu pengumuman yang paling ditunggu penggemar. Sebab, mungkin saja akan ada pergantian posisi, rotasi, ataupun transfer yang terjadi nanti.

Sobat Gamers juga pasti sudah mendengar banyak isu-isu transfer pemain bahkan sebelum M2 Mobile Legends dimulai. Mungkin penggemar baru di esports Mobile Legends bingung, kenapa rotasi dan transfer pemain ini penting banget. Alasannya, pergantian pemain pastinya akan berdampak pada kekuatan tim.

MPL Season 6 dan Segala Hal yang Mengejutkan Clara Mongstar (3)

Enggak semua rotasi atau transfer berdampak baik. Bisa saja menguntungkan dan mungkin saja berefek sebaliknya. Berkaca dari transfer dan rotasi pemain Aura Esports yang sangat sering dilakukan sepanjang MPL Season 6. Bukannya membuat performa tim membaik, tim malah enggak bisa move on dari klasemen bawah.

Nah, itulah pentingnya transfer dan rotasi pemain, Sobat Gamers. Penggemar pun jadi bisa mengukur kekuatan tim jika tahu siapa aja pemainnya. Kira-kira, ada enggak ya pemain yang pensiun kali ini? 

Sobat Gamers udah mulai waswas menantikan kabar ini. Tapi, kita tunggu aja pengumuman resmi dari tim dan penyelenggara ya, Sobat Gamers!

MDL Season 3 Kapan Dimulai?

MDL Season 2 (1)

Selain MPL Season 7, turnamen MDL pun enggak kalah dinanti. Penyelenggara belum ngasih bocoran apapun mengenai kapan MDL Season 3 dimulai. Tapi, jika kita coba prediksi dari turnamen sebelumnya, MDL selalu diselenggarakan beriringan dengan MPL. Jadi, besar kemungkinan MDL Season 3 juga dimulai Februari 2021 mendatang.

MDL adalah turnamen kasta kedua Mobile Legends setelah MPL. Kompetisi ini ditujukan untuk para pemain semi pro yang ingin naik kelas ke tingkatan profesional. Jadi bisa dibilang, pemain dan tim yang berpartisipasi di turnamen ini statusnya masih junior, Sobat Gamers.

Sama seperti MPL, tim yang bertanding di MDL juga ada delapan. Musim lalu yang berpartisipasi adalah RRQ Sena, ONIC Prodigy, Aura Esports, EVOS Esports, Genflix Aerowolf Jr, Siren Esports, Victim Esports, dan Bigetron Bravo.

Meski berstatus sebagai turnamen tier dua, MDL sangat dinanti loh! Turnamen ini semakin mendapat sorotan penggemar sejak musim keduanya karena tingkat kompetisinya lebih kompleks dan lebih menantang.

Selain itu, transfer pemain enggak cuma terjadi di MPL doang loh, Sobat Gamers. Soalnya, pemain yang ingin tampil di MPL harus debut terlebih dahulu di MDL. Jadi enggak heran kenapa MDL Season 3 ini juga sangat ditunggu.

. . .

Untuk lebih rinci dan pasti kapan MPL Season 7 dan MDL Season 3 dimulai, kita tunggu pengumuman resmi dari Moonton ya, Sobat Gamers. Kalian pasti akan langsung dapat update terbaru di website INDOESPORTS. Jadi, simak terus ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar