Rekam Jejak James Chen di Esports Mobile Legends, Mulai dari ONIC Sampai RRQ Hoshi

FotoJames Chen Esports Mobile Legends Logo RRQ Hoshi

Team RRQ Mobile Legends secara resmi melepas pelatih tim Hoshi, James Chen. Setelah gagal membawa pulang piala M2 MLBB, ternyata Sang Pelatih malah mengundurkan diri. Esports figure satu ini sebenarnya punya rekam jejak yang cukup panjang di esports Mobile Legends. James Chen bukanlah orang baru.

Sobat Gamers yang sudah mengikuti perkembangan Mobile Legends Indonesia sejak lama pasti udah enggak asing lagi sama sosok satu ini. Sebelum menjadi pelatih, James Chen pernah juga jadi pemain di tim ONIC loh, Sobat Gamers! 

Buat kalian yang penasaran, simak penjelasan lebih lengkap berikut ini.

James Chen di ONIC.NV Esports

Rekam Jejak James Chen di Esports Mobile Legends ONIC.VN foto Udil Psychoo
Sumber: Instagram James Chen

Sosok satu ini mulai dikenal publik saat bermain sebagai pro player di tim ONIC.NV. Penggemar mungkin akan menilai bahwa di masa ini adalah performa terbaik James Chen sebagai pemain pro. Soalnya ONIC.NV berhasil menorehkan berbagai prestasi yang membanggakan di esports Mobile Legends, misalnya di SEACA 2018.

Fakta satu ini pasti menjawab kebingungan Sobat Gamers yang melihat foto James Chen yang terlihat akrab bersama Udil dan Psychoo. Di hari pelepasannya dengan RRQ, sosok satu ini memang mengunggah sederet foto kenangan bersama rekan-rekannya para pro player.

Salah satu yang menyita perhatian adalah foto lawas James Chen bersama pemain lama ONIC Esports Mobile Legends. Sebut saja Sasa, Sylvie, Psychoo, dan Udil tentunya. Sobat Gamers yang baru mengikuti perkembangan esports Mobile Legends udah enggak bingung lagi, kan!

James Chen Transfer ke PSG.RRQ

Rekam Jejak James Chen di Esports Mobile Legends PSG.RRQ MPL Season 3

Masih sebagai pemain, James Chen mengakhiri perjalanannya bersama ONIC dan bergabung dengan tim Mobile Legends RRQ yang saat itu masih bernama PSG.RRQ. Pemuda asal Singapura ini mengisi role sebagai Tanker dan bermain dengan para pro player veteran lainnya.

Pada 2019, James juga turut serta di MPL Season 3 bersama dengan Lemon, Liam, Tuturu, InstincT, dan AyamJago. Sayangnya partisipasi sosok satu ini tak berlangsung lama di tim karena terkendala bahasa dan sulit berkomunikasi. 

Sementara di tim sebelumnya James Chen esports tidak mengalami masalah serupa karena Sasa dan Sylvie juga berasal dari Singapura. RRQ jatuh di posisi ketujuh, sementara mantan rekan-rekan James berhasil memboyong piala MPL.

MPL Singapura Bersama Tim Notorious

Setelah MPL ID Season 3, James Chen kembali ke Singapura dan bergabung dengan tim Notorious Villains. Tim ini pun ikut serta dalam turnamen MPL Malaysia-Singapura. Sayangnya tak banyak yang bisa diperbuat karena Notorious Villains hanya bisa menduduki peringkat kelima.

Awal Karier James Sebagai Pelatih

Karier James sebagai pelatih mulai sejak dirinya berangkat ke Amerika Serikat. Bergabung dengan Team Gosu, James mengisi posisi sebagai coach. Team Gosu ini akhirnya ikut serta ke M1 Mobile Legends 2019. Impian untuk menjadi juara memang tak bisa diwujudkan, tim Amerika Serikat ini menjadi second runner up.

James Kembali ke RRQ Sebagai Pelatih

Rekam Jejak James Chen di Esports Mobile Legends RRQ Hoshi

Awal 2020, James kembali ke esports Mobile Legends tanah air. Divisi utama Mobile Legends Team RRQ bertransformasi nama menjadi RRQ Hoshi. RRQ James pun diperkenalkan sebagai pelatih yang mendampingi Lemon dan kawan-kawan. Di era ini kita mengenal julukan ‘Raja dari Segala Raja’ yang disematkan pada tim ini.

RRQ Hoshi menorehkan prestasi yang jauh lebih memuaskan. Menjadi juara MPL ID Season 5 dan Season 6 secara berturut-turut, Team RRQ berhasil mengoleksi tiga piala MPL. Selama pendampingan RRQ James, Vynnn dan kawan-kawan juga menyikat piala MPLI 4 Nation.

Sayangnya kebersamaan James bersama RRQ Hoshi ternyata harus berakhir setelah M2 Mobile Legends World Championship. Tim gagal membawa pulang M2 MLBB, Indonesia harus merelakan gelar juara dunia direbut oleh tim Bren Esports Filipina.

Rekam Jejak James Chen di Esports Mobile Legends Foto RRQ Hoshi

Berita kurang mengenakkan harus kembali diterima oleh para pendukung Sang Raja karena salah satu Pelatih terbaiknya mengundurkan diri. Namun demikian penggemar tak bisa berbuat banyak, mendukung keputusan James Chen adalah satu-satunya hal terbaik yang bisa dilakukan.

Para pemain RRQ Hoshi pun tampaknya banyak yang enggak rela pelatih satu ini hengkang dari tim. Terlihat dari ucapan jujur nan menggelitik dari Xin dan Liam yang dibagikan di media sosial, kemudian di-repost oleh James. Mereka beneran akrab ya, Sobat Gamers! He-he-he.

Foto James Chen Esports Mobile Legends Logo RRQ Hoshi

Kemanakah James Chen akan berlabuh setelah ini?

Belum ada kabar lebih lanjut soal ini ya, Sobat Gamers. James sendiri belum membocorkan apa yang akan dilakukannya setelah ini. Apakah akan ada plot twist mengejutkan lagi? Kita nantikan saja ya, Sobat Gamers!

Siapakah sosok pelatih yang akan menggantikan RRQ James?

Ini masih teka-teki sih, Sobat Gamers. Ada kabar yang mengatakan bahwa pelatih lawas, Acil akan kembali ke Team RRQ. James juga sempat mengira-ngira RRQ Ruben yang akan menggantikan posisinya. Tapi belum ada yang pasti, Sobat Gamers. apakah akan ada plot twist lagi? Kita tunggu saja kabar resmi dari Team RRQ, ya!

. . .

Sobat Gamers mungkin menyayangkan pengunduran diri James Chen dari tim RRQ Hoshi. Walau harus menerima kekalahan di M2 MLBB, enggak salah jika dibilang bahwa saat ini performa Sang Raja sedang berada di puncak.

Keputusan ini pasti sudah dipertimbangkan dengan baik oleh semua pihak. Mari kita dukung kesuksesan James Chen dan tim RRQ Hoshi selanjutnya ya, Sobat Gamers. Good luck, Pelatih!

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS karena banyak informasi terbaru yang bakal kalian dapat di sini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar