Hero Tank yang Paling Sering Digunakan Oleh Pro Player Mobile Legends: Bang Bang

Hero Tank yang Paling Sering Digunakan Oleh Pro Player Mobile Legends: Bang Bang

Jika berbicara soal eSports, kita tidak bisa lepas dari meta. Hal seperti hero terbaik dan hero dengan penggunaan paling banyak dapat menjadi info tersendiri untuk persiapan bertanding. Pemilihan hero dapat mempengaruhi jalannya pertandingan, karena di Mobile Legends: Bang Bang ada istilah Hero Counter. Dalam strategi MOBA ini, hero Tank memiliki kemampuan Carry dan juga Counter untuk high damage hero dan Assassin.

Kebanyakan Assassin di Mobile Legends: Bang Bang mementingkan teknik membunuh cepat, tapi jika mereka tidak mampu bekerja cepat mereka bisa dalam bahaya. Tank adalah tipe hero yang memiliki kemampuan bertahan tinggi dan bahkan melakukan block damage. Assassin yang tidak hati-hati melawan Tank akan mudah menjadi target empuk.

Walaupun hero Tank bisa jadi counter, hanya beberapa hero yang sering dipilih untuk pertandingan di eSports. Berikut adalah beberapa hero Tank tersebut.

 

1 Grock

Untuk pilihan counter hero dengan physical damage tinggi, Grock adalah pilihan yang tepat. Walaupun tergolong hero lamban, hero ini memiliki armor, HP dan HP regen yang tinggi. Jika kamu dapat memanfaatkan farm dan build dengan baik, Grock bisa menjadi benteng kuat bagi tim. Walaupun begitu, hero ini tidak akan berfungsi baik tanpa kerja sama tim. Kebanyakan skill miliknya adalah bertahan, jadi bisa dibilang tugasnya adalah spesifik menggempur Assassin dengan physical damage tinggi.

 

2 Akai

Di eSports, fleksibilitas adalah hal lain yang memiliki peran penting. Akai adalah hero yang tidak hanya mampu menjadi dinding pelindung, ia juga memiliki kemampuan CC yang baik untuk team fight. Tergantung buildnya, Akai bisa menjadi carry dan support tank. Jika dibuat menjadi support tank, Akai perlu bantuan tim untuk menggempur target hero lawan. Biasanya di ajang eSports, Akai dipilih sebagai partner di lane untuk Hard Carry.

 

3 Minotaur

Jika di tim musuh ada lebih dari 1 Assassin yang bergantung pada combo, pilihan populer sebagai counternya adalah Minotaur. Assassin combo biasanya memerlukan waktu untuk menjadi baik di battle. Untuk mengganggu ritme farm mereka, Minotaur dikirim untuk harass dan juga membunuh hero Assassin tersebut. CC yang dimiliki Minotaur juga cukup efektif menghentikan mereka di tengah combo. Jika si Assassin menarget Minotaur untuk dibunuh, mekanik Rage akan menghukum mereka.

 

4 Belerick

Perannya sebagai tank bisa dibilang unik. Bagi kamu yang pernah memakai hero ini, kamu seakan memainkan kombinasi hero tipe Tank dan Marksman. Belerick memanfaatkan HP dan skill bertahannya untuk survive, tapi saat menemukan target yang lemah, ia dapat memberi booster damage tergantung HP yang ia miliki. Semakin banyak damage yang Balerick terima, makin kuat juga serangannya. Assassin yang overcommit bertarung dengan hero ini akan menjadi farm bagi Belerick.

Sekian info kepopuleran hero Tank di kalangan pro player. Mudah-mudahan info ini dapat bermanfaat bagi kamu yang ingin terjun ke sisi kompetitif Mobile Legends: Bang Bang.

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar