5 Hero Mobile Legends Paling Sering Dibanned di Season 17

hero mlbb mobile legends season 17 dibanned

Mobile Legends telah masuk ke sepertiga musim terbarunya, yakni Season 17. Dibanding musim-musim sebelumnya, Season 17 bisa dikatakan menarik untuk dibahas karena adanya pergeseran meta. Hero Marksman yang tadinya ditakuti sebagai hyper carry kini justru kerap jadi bulan-bulanan karena nerf. Alhasil, bangkitlah meta Assassin hyper carry yang dianggap lebih efisien saat ini karena bisa farming dengan cepat tanpa bantuan support.

Pergeseran meta ini pun turut mempengaruhi susunan draft pick dan ban. Apakah Hero Assassin yang memang jadi langganan di-banned? Ataukah, ada Hero lain yang juga ditakuti oleh banyak pemain Mobile Legends? Kalau Sobat Gamers penasaran dengan siapa saja Hero yang paling sering di-banned di Season 17 Mobile Legends, yuk simak deretannya di bawah ini!

 

1. Hanzo

hanzo mlbb mobile legends

Sejak revamp, Hanzo begitu ditakuti oleh banyak pemain MLBB hingga membuatnya sering di-banned saat draft pick. Salah satu kemampuan yang paling menyebalkan dari Hero ninja iblis ini adalah pick-off dari jarak jauh dengan skill Ulti-nya. Damage-nya pun juga sangat sakit sehingga, khususnya untuk Hero Mage dan Marksman yang darahnya tipis.

Sebenarnya, Hanzo sempat jadi Hero "mati" karena mekaniknya yang gampang diprediksi. Masalahnya, saat Ulti, tubuh aslinya sangat rentan diincar oleh Hero-hero backdoor seperti Natalia atau Helcurt. Namun, semuanya berubah setelah revamp karena kini Hanzo bisa kabur ke tubuh iblisnya saat tubuh aslinya diincar.

 

2. Natalia

natalia mlbb mobile legends

Natalia bisa dibilang setali tiga uang dengan Hanzo. Sama-sama di-revamp di update mayor terbaru Mobile Legends, Natalia mendapat kekuatan baru yang benar-benar menakutkan.

Setelah revamp, Natalia bisa menghilang hingga total tiga kali. Pertama saat sembunyi di rumput selama beberapa detik. Kedua saat menggunakan Ulti pertama kali, lalu ketiga saat skill Ulti kembali diaktifkan.

Masalahnya, kemampuan menghilang ini bersinergi dengan kemampuan pasif yang membuat damage meningkat saat menyerang setelah menghilang. Makanya, user Marksman dan Mage pun enggak mau ambil risiko untuk melawannya dengan melarangnya berpartisipasi dalam permainan.

 

3. Claude

claude mlbb mobile legends

Meta hyper carry mengubah segalanya bagi Claude. Sempat redup akibat nerf serta meningkatnya popularitas Marksman kritikal seperti Granger dan Bruno, Claude akhirnya kembali jadi pilihan. Ironisnya, semua karena nerf parah yang diterima Granger dan Bruno.

Makanya, banyak user Marksman andal yang kini kembali mengandalkan Claude. Makanya, kini dia masuk sebagai list Hero paling sering di-banned karena pemain lebih bijak jika melarangnya bermain. Soalnya, jika udah digunakan oleh "tangan" yang ahli, Claude bisa sangat mematikan layaknya Hero Assassin.

 

4. Helcurt

helcurt mlbb mobile legends

Mau bukti konkret bangkitnya meta Assassin MLBB? Lihat saja Helcurt yang kini masuk sebagai jajaran Hero paling sering di-banned. Padahal, dia tidak di-revamp seperti Hanzo dan Natalia. Kemampuannya tetaplah sama seperti dulu sebagai Hero Assassin dengan burst damage tersakit di early game.

Lalu, kenapa Helcurt begitu ditakuti? Semua gara-gara nerf yang diterapkan kepada beberapa Hero Marksman, seperti Granger, Bruno, Kimmy, hingga Claude. Jika tidak di-banned, Helcurt akan sangat mengganggu farming Hero Marksman yang tadi disebutkan dengan skill "mati lampu" dan damage-nya yang enggak ngotak.

 

5. Yu Zhong

yu zhong mlbb mobile legends

Klaim "Hero baru udah pasti OP" memang enggak berlaku buat semua Hero. Namun, kali ini klaim tersebut harus diakui sangat relevan buat Yu Zhong. 

Dibanding Hero MLBB lainnya, Yu Zhong bisa dibilang jadi salah satu yang paling unik dan OP. Dia punya empat skill aktif yang salah satunya adalah berubah jadi naga. Lebih menyebalkannya lagi, Yu Zhong tidak bisa dilumpuhkan dengan skill disable saat jadi naga.

Meski demikian, hal yang bikin dia ditakuti sebenarnya bukanlah kemampuannya bisa berubah jadi naga. Semua karena kemampuan nyedot darah alias spell vamp yang tidak masuk akal jika sudah dalam level maksimal. Meski durability-nya enggak begitu kuat, kemampuan regen-nya lah yang bikin dia sulit mati. Jadi, enggak usah heran jika dia masuk sebagai salah satu Hero MLBB paling ditakuti saat ini.

 

Itulah dia lima Hero Mobile Legends paling sering di-banned saat ini. Namun, Sobat Gamers tidak perlu khawatir karena beberapa di antara Hero ini sudah kena nerf pada update terbaru Mobile Legends.

Siapa Hero Mobile Legends jagoan kalian? Kasih tahu jawaban Sobat Gamers di kolom komentar, ya. Ikuti terus informasi soal Mobile Legends dan game seru lainnya hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar