5 Hero Hyper Carry Mobile Legends (MLBB) Terbaik Saat Ini

Hero Hyper Carry Mobile Legends mlbb

Mobile Legends selalu punya skena kompetitif yang penuh dinamika. Sejak MPL Season 5, bergulir telah terjadi perubahan meta yang sangat mengejutkan, yaitu munculnya gaya bermain hyper carry. Gameplay tersebut ternyata tidak berhenti sampai gelaran skala nasional. Pada turnamen MPL Invitational (MPLI) kemarin, ternyata pola permainan yang mengandalkan satu hero sebagai pemberi damage terbesar itu juga terus berlanjut. 

Sajian yang diberikan para pro player pada dua turnamen di atas tadi jelas sangat mempengaruhi skena Rank di Mobile Legends. Demi kalian tetap bisa bermain efektif untuk meraih kemenangan dengan cara bermain hyper carry, INDOESPORTS akan memberikan deretan hero hyper carry terbaik saat ini. Simak rangkumannya! 

 

1. Claude

hero claude mlbb mobile legends

Meta hyper carry memang terbilang sangat menguntungkan Claude. Pasalnya Hero Marksman Mobile Legends tersebut terbilang cukup boros dalam penggunaan Mana Point. Akan tetapi, dengan menggunakan buff biru, Hero yang memiliki kemampuan Blazing Duet ini jadi semakin ditakutkan.

Meskipun Claude terkena nerf terhadap kemampuan Art of Thievery-nya di dalam pembaruan patch 1.4.94, bukan berarti Hero ini jadi enggak efektif lagi. Coba saja kalian perhatikan ketika bermain mode Rank yang masih banyak nge-banned Claude. Ya, di tangan yang benar, Hero MLBB yang satu ini masih sangat berbahaya.

 

2. Karrie

karrie mlbb mobile legends

Karrie saat ini bisa dibilang penggunaannya terbilang menurun. Hal itu terjadi karena Marksman tersebut terkena nerf seperti Claude. Ditambah lagi, adanya efek true damage yang hilang di dalam item Raptor Machete.

Tenang, Sobat Gamers tidak perlu cemas karena Karrie dan item Jungle tersebut terkena kutukan dari Moonton. Pasalnya, turunnya penggunaan hero ini di dalam mode Rank terjadi karena adanya Hero-hero lain yang juga berbahaya. Begitu pula dengan hilangnya true damage di Raptor Machete, Sobat Gamers masih bisa mengandalkan item tersebut untuk memperoleh physical penetration

Kemampuan true damage dari Marksman asal Kerajaan Alaghat ini memang benar-benar menjadi kuncinya. Apalagi kalau Karrie menggunakan Thunder Belt yang dapat membuat pasifnya semakin berbahaya. Berkat kemampuan tersebut, Hero paling populer di dalam turnamen MPL Invitational sekalipun, seperti Uranus, Atlas, Esmeralda, Khufra, dan Thamuz, jadi sangat lembek bagi seorang Karrie. 

 

3. Ling

ling mlbb mobile legends

Kemampuan Ling sebagai hyper carry tidak diragukan lagi. Ketika Assassin tersebut dijadikan sebagai hard core, sudah jelas pastinya di dalam tim tidak terlalu dibutuhkan kehadiran seorang Marksman

Pasalnya, tidak adanya Marksman di dalam satu tim justru membuat Ling semakin efektif karena mendapat dua buff. Buff biru untuk mengatasi borosnya penggunaan energi untuk rotasi di atas tembok. Sedangkan, buff merah semakin mendukung damage sang Cyan Finch semakin sakit.

Coba saja kalian perhatikan pada Grand Final MPL Invitational kemarin antara RRQ dan RSG, Xin tercatat menggunakan Assassin tersebut sebanyak dua kali. Saking mengerikannya, Hero tersebut ketika digunakan pria yang memiliki nama asli Yeyasa Omega Armando Wowiling itu sukses mencatatkan perolehan 19 kill, 4 death, dan 18 assist. 

Meskipun Hero ini sangat efektif digunakan sebagai hyper carry, Sobat Gamers juga harus pintar dalam menggunanakan setiap skill-nya dan masuk ke war di waktu yang tepat. Jangan sampai kalian gampang diculik oleh lawan seperti Kaja, Aurora, Jawhead, Chou, dan Eudora.

Selain itu, meskipun Tempest of Blades membuat Ling bisa menghilang, jangan gunakan kemampuan tersebut untuk kabur. Pasalnya, Ulti tersebut mampu memberikan damage yang sangat kejam serta didukung dengan kemampuan efek airborne bagi lawan.

 

4. Hayabusa

hayabusa mlbb mobile legends

Ketika bermain dengan meta hyper carry, kita memang disarankan menggunakan Hero yang memiliki kemampuan mobilitas tinggi dan laning cepat untuk membersihkan minion. Oleh karena itu, Hayabusa adalah salah satu Hero yang tepat untuk dijadikan hard core. 

Assassin yang menyerupai ninja ini memiliki memiliki kemampuan Ninjutsu: Quad Shadow untuk membuat rotasi di dalam game semakin tinggi. Ditambah lagi, Hero ini dikenal memiliki kemampuan yang cepat untuk jungling dan laning sehingga membuat Hayabusa semakin efektif ketika digunakan sebagai tumpuan pemberi damage. 

Tidak hanya itu, Hayabusa juga bisa diandalkan untuk urusan split push. Bahkan, ketika mendapat serangan ganking dari lawan, Hero MLBB ini terbilang cukup sulit untuk ditangkap berkat kemampuan dari skill 2-nya.

 

5. Moskov

moskov mlbb mobile legends

Bisa dibilang, popularitas Moskov sebagai hyper carry memang tidak begitu tinggi seperti empat Hero di atas. Namun, jangan anggap Hero ini culun untuk dijadikan pemberi damage utama di dalam tim.

Nyatanya, Hero ini mampu menjadi penangkal Hero-hero seperti Ling, Hayabusa, Claude, Atlas, dan Khufra yang memiliki kemampuan blink yang berbahaya. Kemampuan Spear of Misery-nya membuat kalian jadi lebih mudah melawan Hero-hero yang disebutkan tadi. Bahkan, ketika kalian benar-benar efektif menggunakan skill tersebut dengan mengarahkan lawan ke tembok yang dapat membuat mereka terkena stun selama 2 detik.

Tidak hanya itu, Moskov terbilang Marksman yang sangat lincah dengan adanya skill Abyss Walker. Skill tersebut membuat Hero yang membawa tombak ini bisa menghindari serangan-serangan lawan yang memiliki kemampuan blink. Ditambah lagi, jangkauan damage area yang luas membuat “The Spear of Quiescence” semakin mudah menyerang lawan dan sulit terciduk.

 

Itulah deretan hero yang sangat efektif untuk dijadikan hyper carry untuk saat ini.  Deretan Hero tersebut bisa menjadi pilihan kalian untuk meraih kemenangan ketika bermain Mobile Legends dalam mode Rank.

Siapakah Hero Mobile Legends yang kalian andalkan untuk bermain meta hyper carry? Coba kasih tahu jagoan kalian dan simak terus INDOESPORTS untuk tips Mobile Legends dan game seru lainnya, ya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar