5 Hero Core Mobile Legends Terbaik untuk Ranked di Akhir 2020 (Season 19)

Hero Core Mobile Legends

Kalian pasti sudah enggak asing lagi kan dengan istilah core di dalam game Mobile Legends? Kali ini INDOESPORTS akan membagikan lima rekomendasi Hero core Mobile Legends terbaik untuk ranked di akhir 2020.

Nah, sebelum masuk ke topik utama, kami mau tanya dulu nih, Sob. Ada yang masih bingung dengan  istilah core di Mobile Legends itu apa? Pastinya ada yang belum tahu kan? INDOESPORTS bantu jelasin deh!

Hero Terbaik ML untuk Ranked
Hero Terbaik untuk Ranked 2020

Arti Istilah Core di Mobile Legends

Nah, sebenarnya pengertian hero core di Mobile Legends itu mirip-mirip dengan hero carry, Bosque. Hero core Mobile Legend adalah hero inti yang memiliki damage ataupun skill kuat serta memiliki potensi besar untuk membawa kemenangan bagi timnya.

Biasanya, hero yang jadi core adalah Assasin ataupun Marksman. Kenapa dua role ini yang paling sering digunakan sebagai core? Tentu saja faktor pertama adalah damage yang besar dan kelincahannya.

Intinya peran seorang core ini sangat penting bagi sebuah tim. Core-lah yang bertanggung jawab untuk penghasil gold utama dan juga tumpuan serangan dari tim tersebut. Mau lihat seberapa berpengaruhnya sebuah core dalam pertandingan? 

Tengok saja EVOS di MPL ID dan MPLI kemarin, Sob! Core mereka, Wann, sedang dalam kondisi underperformed. Hal ini mempengaruhi hasil yang mereka dapatkan di dua turnamen terbesar di Asia Tenggara ini pun bisa dibilang sangat mengecewakan. Pulang paling pertama di Playoff MPL ID dan pulang di babak pertama MPLI.

Sekarang udah tahu kan apa itu core dan sepenting apa core itu di dalam sebuah tim! Baru deh sekarang kita akan kasih rekomendasi lima Hero core Mobile Legends terbaik untuk ranked di 2020. Nih daftarnya!

1. Miya

Hero Terbaik Mobile Legends untuk Ranked
Hero Core Mobile Legends Terbaik Untuk Ranked di Akhir 2020

Pertama ada hero Marksman lawas Mobile Legends. Yap, Miya akhirnya kembali mendapatkan buff. Sebelumnya Miya sempat ditinggal para penggunanya cukup lama lantaran dirasa sudah tidak efektif lagi.

Di akhir 2020 atau Season 19 ini, skill Miya di Mobile Legends menggunakan sistem stack bar yang bakal mengaktifkan skill Moonlight Shadow saat bar-nya penuh.

Efeknya, Miya jadi punya attack speed dan damage yang mengerikan dan enggak kalah dengan Marksman generasi baru seperti Broody dan Granger.

2. Brody

Berikutnya ada Marksman termuda di Mobile Legends, Brody. Marksman yang satu ini punya critical yang pedes banget, karetnya dua kalau di nasi goreng. Pedesnya critical Brody ini sebenarnya disebabkan oleh stack yang dimiliki. 

Kalau kalian bisa selalu memaksimalkan stack-nya dijamin musuh kalian bakalan kocar-kacir. Enggak mengherankan hero satu ini sering banget jadi rebutan ataupun korban banned ketika Ranked.

3. Benedetta

Hero Core Terbaik Mobile Legends untuk Ranked
Hero Core Terbaik Mobile Legends untuk Ranked

Menemani Brody ada hero fresh lainnya yang sekaligus menjadi hero ke-100 di Mobile Legends, yaitu Benedetta. Hero Assasin ini jadi salah satu core favorit untuk Ranked di 2020 ini karena punya physical damage yang enggak ngotak, Sob! 

Apalagi, hero ini juga sangat licin. Sepertinya, Benedetta akan mengalami nerf agar tidak terlalu OP. Tapi, buat Season 19 ini, dia bisa kok diandalkan!

4. Roger

Lalu, ada Hero semi-Marksman dan Fighter yang sangat berbahaya, Roger. Dengan statusnya sebagai Marksman dan juga Fighter, jelas Roger punya paket lengkap untuk pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh.

Belum lagi di musim ini, menurut kami Roger juga punya sedikit jiwa Assasin. Soalnya, saat ada musuh di dekatnya yang memiliki HP di bawah 40%, movement speed Manusia Serigala satu ini akan bertambah untuk memburu mangsanya. Serem kan?

5. Freya

Hero Core Mobile Legends untuk Ranked
Hero Core Mobile Legends untuk Ranked

Terakhir, ada hero lama yang kembali jadi mengerikan. Ada yang tahu siapa? Yap, bener banget, Freya! Di Season 19 ini, Freya mendapatkan revamp yang membuat Fighter satu ini bisa jadi core yang baik dari early game hingga ke mid game.

Dengan skill pasifnya, Freya sangat cocok untuk dimainkan secara agresif di awal pertandingan. Hero ini bisa jadi petarung 1 on 1 ataupun game changer yang sulit dibendung oleh Hero lain. Cocok banget buat kalian pakai Ranked!

. . .

Itu dia lima hero core rekomendasi terbaik untuk dipakai Ranked dari INDOESPORTS. Selain mereka, masih ada beberapa hero lainnya yang enggak kalah efektif untuk digunakan di Ranked, seperti Bruno. Namun, lima hero di atas menurut kami paling layak masuk list kami!

Nah, kalau kalian mau tambahin lagi rekomendasinya, monggo sebutin ya di kolom komentar. Pantau terus berita dan informasi lainnya seputar Mobile Legends hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar