Hero Baru Mobile Legends Yve Bukanlah Top Pick MPL Season 7, Ini Alasan Alter Ego (AE) Leomurphy!

Hero Baru Mobile Legends (ML) Yve Bukanlah Top Pick MPL Season 7, Ini Alasan AE LeoMurphy

Pemakaian Hero baru Mobile Legends Yve akhirnya diperbolehkan di minggu kedua MPL Season 7. Sebenarnya, komunitas penggemar sudah menanti-nantikan momen ini. Sebab, pemain reguler pun pengen tahu gimana cara paling efektif untuk menggunakan hero baru Mobile Legends 2021 ini.

Setelah pertarungan di MPL Season 7 week 2 berlalu, ternyata Hero Yve Mobile Legends ini enggak terlihat OP banget. Penggemar pun jadi enggak dapat banyak referensi.  Sebenarnya, gimana pendapat pro player soal hero baru ini?

Untuk menjawab rasa penasaran kalian, AE LeoMurphy bersedia memberikan komentar soal hero baru Mobile Legends Yve. Simak jawabannya berikut ini!

Komentar Alter Ego (AE) soal Yve Mobile Legends

Foto Alter Ego AE Leomurphy di MPL Season 7

Alter Ego adalah salah satu tim superior yang cukup diwaspadai di MPL Season 7 ini. Di tengah pertarungan yang sengit, tim ini bisa menemukan celah bahkan menciptakan mekanik yang sulit dibaca oleh musuh. Alter Ego kebagian jadwal bertanding satu kali di minggu kedua MPL Season 7.

Saat melawan Genflix Aerowolf, LeoMurphy dan kawan-kawan sebenarnya berkesempatan untuk memilih hero baru Mobile Legends Yve terlebih dahulu. Tapi, ternyata hal ini tidak dilakukan. Bahkan di dua pertandingannya Alter Ego sama sekali tak memilih sang Hero Astrowarden.

Ini pun akhirnya mematahkan mindset komunitas penggemar bahwa ternyata hero baru tak selalu OP. Buktinya, Alter Ego tetap bisa memenangkan pertandingan MPL Season 7 week 2 meskipun lawannya menggunakan hero baru Mobile Legends Yve.

Pada sesi interview bersama media MPL, hal ini pun turut ditanyakan pada salah satu pemain core dari Alter Ego, AE LeoMurphy. Pemain dari Alter Ego ini memberikan jawaban yang cukup bisa diterima.

“Yve jadi prioritas pick? Menurut gua enggak sih, banyak banget counter-nya. Hero yang lebih baik dari Yve jelas ada, banyak. Luo Yi, Lunox, Selena, ya… Support yang orang-orang sering pakai,” Leomurphy mengemukakan komentarnya.

Pemain satu ini secara tak langsung mengemukakan bahwa Hero Yve Mobile Legends ini masih punya banyak kekurangan. Bahkan karena cukup berisiko, Alter Ego tak menggunakannya di pertarungan MPL Season 7 week 2. Malahan, LeoMurphy membocorkan apa saja hero yang lebih baik dari sang Astrowarden.

Kelebihan Hero Baru Mobile Legends Yve

Foto Hero Baru Mobile Legends (ML) Yve

Hero baru Mobile Legends Yve punya beberapa kelebihan yang sangat berguna di area pertandingan. Skill-nya inilah yang membuat pemain akhirnya tergoda untuk menggunakan Hero Mage ini di arena pertempuran. Apa saja keunggulan atau kelebihan yang dimiliki oleh Yve Mobile Legends? Berikut ini penjelasan singkatnya.

1. Damage yang Besar

Tak dimungkiri, hero baru ini punya damage yang sangat besar. Yve bisa mematikan hero berdarah tipis dalam dua atau tiga kali serangan saja.

2. Skill Area Luas

Skill Ultimate Yve Mobile Legends adalah yang paling menyebalkan. Soalnya, area jangkauan skill ini sangat luas sehingga membuatnya sulit untuk dijangkau.

3. Punya Imun

Skill 2 Yve Mobile Legends membuatnya kebal terhadap serangan crowd control musuh, misalnya efek slow atau stunt. Kelebihan satu inilah yang membuatnya jadi incaran para pemain reguler di sesi Draft Pick.

Beberapa kelebihan tersebut membuat pemain memprioritaskan Yve Mobile Legends di sesi pick and banned. Ternyata, di kalangan pro player sekelas MPL, hero ini tak begitu ditakuti. AE LeoMurphy pun dengan jelas mengemukakan alasannya.

Kekurangan Hero Baru Mobile Legends Yve

Hero baru Yve Mobile Legends (ML)

Hero tak akan dirilis jika tak punya kekuatan atau kelebihan tersendiri. Sebenarnya Moonton sudah merancang skill Yve Mobile Legends supaya bisa berkontribusi dalam tim. Sayangnya, hero baru Mobile Legends 2021 ini punya banyak celah.

Bahkan, Alter Ego lebih memilih Hero Johnson ML pada pertandingannya melawan Genflix Aerowolf di MPL Season 7 week 2. Sebenarnya apa saja kekurangan hero baru Mobile Legends Yve ini? Berikut ini adalah penjelasannya!

1. Boros Mana

Meskipun sangat powerful dan damage-nya besar, ternyata Yve Mobile Legends membutuhkan Mana yang sangat banyak. Hal ini membuatnya harus sering bolak-balik base untuk mengisi Mana di early game.

2. Bergantung pada Stack

Agar serangan Hero Mage ini makin GG, Sobat Gamers harus sering-sering spam skill supaya stack-nya penuh. Balik lagi ke kekurangannya yang pertama, boros Mana.

Itu artinya, jika Sobat Gamers ingin membuat damage Yve Mobile Legends besar, kalian harus mengantisipasi dengan Mana regen.

3. Hero Squishy

Hero Yve memang bisa membunuh musuh berdarah tipis dalam dua hingga tiga kali serangan. Sayangnya, hal ini pun berlaku padanya. Soalnya, durability Hero Mage satu ini juga sangat tipis.

4. Mekanisme Sulit

Harus diakui bahwa hero baru Mobile Legends Yve ini punya damage yang mematikan. Sayangnya, hero satu ini sangat sulit untuk dikuasai oleh pemain reguler.

. . .

Nah, secara umum Sobat Gamers sudah tahu beberapa kekurangan Yve Mobile Legends, ‘kan? Memang sih, kita juga enggak tahu apakah kekurangan yang dijelaskan jadi alasan bagi pro player tak menggunakan Mage ini dalam pertandingan.

Sobat Gamers sudah coba memakai Hero Yve Mobile Legends? Jika sudah, silakan berbagi pengalaman di kolom komentar bawah ya! Kalau enggak pengen coba-coba, kalian bisa juga menggunakan hero alternatif yang disarankan oleh AE LeoMurphy. 

Temukan berbagai informasi menarik lainnya mengenai game dan esports MPL Season 7 cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar