moonton kemerdekaan Indonesia 74 3

Hal-Hal Unik dari Developer Game Mobile Legends

Para Sobat Gamers yang doyan main Game Mobile Legends : Bang Bang tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Moonton. Ya, Moonton adalah Developer Game Mobile Legends. Dengan nama besar Mobile Legends, terutama di Asia Tenggara, banyak orang tentu tidak meragukan profesionalisme Moonton sebagai Developer.

Dilansir dari dotesports, moonton dan play google, tahukah kamu bahwa ada fakta-fakta Moonton yang bisa bikin pemain jadi bingung? Ya, di balik nama besar Game Mobile Legends, rupanya ada beberapa hal yang unik dan janggal lho dari Moonton. Simak di sini ya!

Moonton
Moonton

Yang pertama, Moonton pernah kena kasus hukum besar. Masih ingat sama masalah gugatan Riot Games terhadap Moonton tahun 2018? Ya, Moonton digiring ke pengadilan oleh Riot Games karena diduga menyalin banyak hal dari League of Legends, Game besutan Riot Games. Kesamaan yang dipermasalahkan oleh Riot Games ini bukan soal konsep atau nama saja lho. Template yang dipakai oleh perusahaan yang terdaftar di Shanghai ini rupanya menyamai League of Legends.

Hal yang kentara sekali dari plagiarisme itu antara lain area laga Mobile Legends serta build skin beberapa karakter, seperti Natalia misalnya. Ini membuat Riot menjadi gemas dan sulit rasanya buat berkata bahwa ML tidak melakukan plagiarisme. Terkait tuntutan ini, Riot Games memenangkan US$2,9 juta lho terhadap Moonton. Ini menjadi bukti kuat bahwa Moonton memang benar-benar plagiat.

Moonton
Mobile Legends : Bang Bang

Yang kedua adalah situs resmi perusahaan. Kamu mungkin sering mendengar nama Moonton disebutkan di situs-situs Game. Kamu akan berpikir bahwa perusahaan Moonton ini punya situs yang keren dan sangat menggambarkan canggihnya Game yang mereka produksi. Nyatanya, untuk ukuran Developer Game beken yang sudah berulang kali dipertandingkan di berbagai turnamen esports, situs Moonton terbilang kelewat sederhana dan memuat sedikit informasi.

Kamu tidak bisa melihat banyak informasi terkait Moonton dan konsep perusahaan. Bahkan, di halaman About Us serta di sub-menu concept, hampir tidak ada hal yang diberikan oleh Moonton kecuali foto-foto. Informasi perusahaan yang dikeluarkan pun hanya terkait kronologi berdirinya perusahaan dengan chart sederhana.

Mobile Legends Adventure
Moonton

Yang ketiga adalah bahwa Moonton tidak pernah mengeluarkan Game lain selain Mobile Legends! Kalau tidak percaya, klik pada nama Moonton saat kamu membuka laman unduh aplikasi di Play Store. Hanya ada tiga Game yang diproduksi yakni Mobile Legends, Mobile Legends : Adventure, dan Mobile Legends : Bang Bang.

Tentu hal ini berbeda dari pesaingnya, Riot Games, yang memproduksi Game bervariasi misalnya League of Legends, Legends of Runeterra, atau League +. Sebetulnya tidak ada hal yang salah dari ini, tetapi tentu bisa kita lihat bahwa Moonton sepertinya tidak mau memproduksi banyak Game dan lebih memilih fokus hanya pada satu Game semata yang menguntungkan. Apalagi, Mobile Legends punya pengunduh melebihi angka 100 juta.

Nah, itulah berbagai macam fakta unik mengenai Moonton yang kadang membuatmu geleng-geleng kepala. Perusahaan ini seolah terlalu ngirit untuk ukuran perusahaan dengan nama besar. Pernahkah kamu menemukan perusahaan dengan strategi ekonomis serupa Moonton?


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar