Game Magic Chess Mobile Legends Guide, Aturan & Cara Main

Magic Chess MLBB

Magic Chess Mobile Legends adalah mode permainan Arcade yang dirilis oleh Moonton pada Januari 2020 lalu. Dasar permainan Magic Chess adalah strategi auto battler yang dimainkan oleh delapan orang. Mode Arcade satu ini menjadi favorit pemain Mobile Legends, sebab kompetisi yang dihadirkan tak se-intens permainan di Mode Rank, Classic, maupun Brawl.

Untuk memenangkan pertandingan, Sobat Gamers harus mengkombinasikan hero, skill, serta sinerginya. Selain menambahkan item, kalian juga bisa meng-upgrade level hero untuk menunjang kemenangan. Pemain yang berhasil bertahan hingga akhir permainan lah yang menjadi pemenang.

 

10 Roles dan 12 Fitur Hero

Magic Chess MLBB 4
MLBB

Sobat Gamers yang memainkan game Magic Chess Mobile Legends akan disuguhkan dengan berbagai pilihan hero. Dalam arena Magic Chess, hero yang biasa kalian gunakan untuk bertempur akan menjadi pion yang digunakan untuk menjalankan strategi pertandingan.

Hingga Juni 2020 sudah ada 49 hero yang bisa Sobat Gamers pilih untuk diturunkan di Magic Chessboard. Pilihlah hero yang sesuai dengan kombinasi yang ingin kalian bangun. Hero digolongkan berdasarkan peran dan fitur yang bisa dikombinasikan untuk strategi permainan.

Jika Sobat Gamers juga memainkan game Mobile Legends kalian pasti tak akan kesulitan menghafal setiap hero dengan role dan fiturnya. Ada sepuluh role hero yang bisa kalian pilih, mulai dari Fighter, Marksman, Mech, Mage, Guardian, Tank, Warlock, Wrestler, Assassin, dan Preacher. Kemudian berdasarkan fiturnya, para hero digolongkan menjadi sepuluh Elf, Nature, Eastern, Mortal, Wild, Cyborg, Spirits, Celestial, Devil, Undead, Empire, dan Angel.

Masing-masing dari kombinasi hero dan fitur tersebut akan bersinergi dan menambah kemampuannya. Sobat Gamers harus memperhatikan hal ini sebab kombinasi dan sinergi yang berbeda akan menimbulkan efek yang berbeda pula. Kalian harus menemukan kombinasi sinergi yang paling cocok untuk kalian dan bisa menumbangkan lawan.

 

Commander

Magic Chess MLBB 1
MLBB

Commander atau komandan akan menjadi representasi Sobat Gamers dalam game Magic Chess. Commander akan mengendalikan dan memanggil hero-hero yang kalian turunkan dalam papan catur.

Para Commander memiliki tampilan desain yang imut dan menggemaskan. Sobat Gamers bebas memilih siapa Commander yang akan menjadi partner kalian dalam pertempuran.

Per Juli 2020, sudah ada Sembilan komandan yang bisa kalian gunakan dalam pertempuran. Mereka adalah Pao Dragonling yang Nakal, Abe si Ahli Kungfu, Eggie yang Nakal, Eva Rusa yang Misterius, Komandan Harper, Axeman Ragnar, Remi si Ahli Pedang, Benny si Prajurit Panter, serta Buss si Meowgician.

Para Commander memiliki kekuatan tersendiri yang akan sangat berguna dalam pertempuran. Kemampuannya bisa digunakan jika kalian berhasil menambah exp atau membeli skin Commander.

 

Equipment Magic Chess

Magic Chess MLBB 3
MLBB

Sepanjang pertandingan di Magic Chess, Sobat Gamers akan memungut peralatan atau equipment yang akan menunjang performa kalian dalam pertandingan.  Sobat Gamers yang sering bermain di mode Rank, Classic, atau Brawl akan lebih familiar dengan item yang menjadi equipment di sini.

Masing-masing equipment terdiri dari beberapa item yang juga dipakai dalam permainan kompetitif, jadi kalian tidak akan terlalu sulit menguasainya. Ada lima jenis equipment yang bisa dipilih, seperti Pyhsical, Magic, Defense, Function, dan Removed. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda juga.

Equipment Physical berisi item yang berguna untuk meningkatkan kekuatan fisik seperti damage, attack speed, hingga lifesteal. Equipment Magic berfungsi untuk memulihkan mana, menangkal lifesteal, meningkatkan intensitas serangan, atau untuk mengubah lawan menjadi kucing.

Sedangkan Equipment Defense berfungsi untuk menangkal serangan fisik dan sihir, meningkatkan HP, atau menghidupkan kembali hero. Lalu jika menggunakan item Equipment Function, kalian bisa memanggil hero dari dengan sinergi yang sama, melakukan flicker, purify, dan healing. Item dalam Equipment Removed berisi sepatu yang berfungsi untuk meningkatkan attack speed, mana regen, hingga physical defense.

 

Ranking System

Magic Chess MLBB 2
MLBB

Tak jauh berbeda dengan permainan Mode Rank, Magic Chess Mobile Legends juga memiliki sistem ranking yang mengikuti pergantian season game. Tier list dimulai dari Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legends, hingga Mythic.

Agar tier Sobat Gamers meningkat, kalian harus memenangkan pertandingan dan mengumpulkan exp. Dalam permainan Magic Chess hanya ada satu pemenang, namun pembagian poin diberikan kepada empat pemain terbaik lainnya. Pemain yang ada di peringkat empat besar akan mendapat tambahan poin, sedangkan pemain di peringkat lima ke bawah akan dikurangi poinnya.

 

Setelah membaca petunjuk dasar permainan Magic Chess Mobile Legends di atas, Sobat Gamers pasti tertarik untuk memainkan mode ini. Awalnya permainan ini dirilis dalam aplikasi yang berbeda. Kebijakan Moonton untuk menggabungkan Magic Chess ke dalam game Mobile Legends adalah keputusan yang tepat.

Mode strategi ini menjadi favorit baru para pemain Mobile Legends yang menginginkan warna baru. Banyak pemain yang akhirnya jatuh cinta dengan Magic Chess Mobile Legends. Apakah kalian salah satunya?

Ikuti terus berita dan informasi menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends hanya di website INDOESPORTS!

 


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar