Fokus Utama Moonton dalam Project NEXT Mobile Legends

NEXT esports id

Moonton kian serius berbenah dalam mengembangkan Game andalan mereka, Mobile Legends Bang Bang. Hal ini harus mereka lakukan karena banyak rival dari Game MOBA Mobile yang juga akan segera hadir. Moonton sendiri tentu tak ingin popularitasnya sebagai MOBA terbaik di Asia Tenggara tergeserkan.

Dilansir dari One Esports, sejak pertama kali hadir hingga sekarang, Mobile Legends Bang Bang masih menjadi Game MOBA yang sangat tenar di Asia Tenggara termasuk Indonesia. Tapi mereka belum cukup sukses untuk menembus pasar yang lebih luas lagi seperti negara Eropa dan Amerika.

Kedatangan Game League of Legends: Wild Rift tentu saja merupakan kode keras terhadap Moonton. Karena perlu Anda ketahui bahwa League of Legends (LoL) adalah Game MOBA PC yang sangat populer di esports dunia. Tak menutup kemungkinan mereka akan melakukan gebrakan yang sama pada versi mobile.

Sebenarnya ancaman terhadap Moonton sudah muncul saat ini karena beberapa waktu lalu Lokapala juga sudah resmi melenggang. Game besutan negara sendiri ini tentu saja juga harus menjadi perhatian khusus oleh Moonton. Saat ini Lokapala memang masih terus dalam proses perkembangan.

Tak menutup kemungkinan jika kedepannya Game MOBA lokal ini juga bisa mengalahkan popularitas Mobile Legends di Indonesia. Jadi Moonton juga harus segera berbenah dari sekarang jika Gamenya tidak ingin ditinggalkan penggemarnya saat ini.

Untuk mewujudkan hal itu, Moonton mengungkapkan sebuah proyek besar-besaran untuk pengembangan Gamenya. Projek tersebut bernama NEXT sebagaimana disampaikan langsung oleh Brand Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton kepada One Esports.

Menurutnya, project NEXT ini merupakan pengembangan lanjutan dari MLBB 2.0 yang telah rilis akhir tahun 2019 lalu. Saat ini kita sedang bermain Mobile Legends di versi 2.0 dan cukup bagus jika ditinjau dari sisi grafik. Nah versi ini akan kembali di update pada project NEXT nanti.

Fokus Utama Moonton dalam Project NEXT Mobile Legends
eproject moonton

Perubahan signifikan pada MLBB 2.0 ini terletak pada engine, UI/UX, dan loading speed. Update ini tentu saja telah membuat pengalaman yang lebih menarik pada para pemainnya. Bahkan tak sedikit juga dari mereka yang semakin betah dengan memainkan Game ini.

Antonie juga menyampaikan bahwa fokus utama dalam project NEXT ini adalah upgrade hero dan kontrol analog. Langkah ini sudah mereka lakukan dengan melakukan revamp terhadap hero-hero lawas. Beberapa hero yang telah mendapatkan revamp adalah Miya, Zilong, Layla, Balmond, Eudora, da Saber.

Tujuan utama dari upgrade hero-hero lama ini tidak lain supaya mereka bisa tetap bersaing dengan hero-hero baru. Revamp pada hero-hero lawan juga akan membuat meta permainan semakin berubah-ubah. Karena para pemain bisa semakin bervariatif dalam menjalankan meta permainan.

Tak hanya itu, fokus lain dari project NEXT ini yaitu kontrol yang nantinya bakal ada fitur Smart Targeting. Pada MLBB 2.0 yang saat ini sudah diterapkan, salah satu penerapan dari fitur ini adalah bisa lock target berbentuk kipas. Tapi fitur ini tentu lebih baik jika dibandingkan dengan MLBB versi lawas.

Fitur Smart Targeting ini akan membuat para pemain lebih mudah lagi dalam memilih sasaran. Sebenarnya fitur ini juga sebenarnya sudah ada dalam Game LoL Wild Rift yang dalam waktu dekat akan segera rilis. Mungkin Moonton juga terinspirasi dari Game ini dalam pembuatan fitur targeting tersebut.

Fokus Utama Moonton dalam Project NEXT Mobile Legends
project next moonton

Tidak hanya itu saja, Moonton juga tetap akan melakukan update terhadap grafis sehingga bisa lebih bagus lagi dari yang sekarang. Mereka akan melakukan optimasi pada efek serangan, shadow, 3D, dan sebagainya. Sebab mereka juga akan melakukan upgrade terhadap engine.

Yang lebih menariknya lagi, ukuran dari Game MLBB ini juga tidak menurun meskipun nantinya akan ada update. Sehingga bisa tetap dimainkan oleh pemain yang memiliki HP dengan spek menengah ke bawah.

Mereka memang harus tetap mempertahankan ukuran spek minimumnya. Karena inilah yang menjadi daya tarik dari Game ini. Para pemain yang memiliki spek HP menengah ke bawah enggan untuk download Game dengan ukuran hingga berukuran 3-4 GB.

Kita lihat saja apakah Moonton bisa bertahan dari gebrakan Gamer MOBA yang akan hadir nanti. Project ini akan dilakukan secara bertahap mulai Agustus hingga September 2020. Semoga saja hasil dari project ini bisa memuaskan ya.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar