Aktif Hingga MPL Season 8, EVOS Rekt Menyadari Perubahan Ini dalam Dirinya

Aktif Hingga MPL Season 8, EVOS Rekt Menyadari Perubahan Ini dalam Dirinya

EVOS Rekt adalah salah satu pemain veteran yang sudah bermain di MPL Indonesia sejak awal musim. Pemain yang akrab disapa Gustian ini juga sudah mengalami jatuh bangun sebagai pro player, terutama sejak bergabung dengan tim Macan Putih.

Sobat Gamers tentunya penasaran dengan perjalanan EVOS Rekt selama delapan musim ini, ‘kan? Pada sesi interview after match, Gustian sempat menceritakan perkembangan yang dirasakannya sejak MPL Season 1-8 ini. Simak lengkapnya berikut ini.

Upgrade Skill Sampai Mentok!

Evos Rekt Klasemen MPL Season 8 Week 1

Soal skill, EVOS Rekt emang enggak perlu lagi diragukan. Buktinya, pemain yang dijuluki ‘Bang Tato’ ini telah mengangkat piala M1 MLBB dan piala MPL sebanyak dua kali. Tapi siapa yang sangka bahwa ternyata pemain satu ini pernah ada di fase ‘mentok’.

“Dari MPL Season 1-3 ‘kan bermodal mekanik doang. Gua bahkan sempat ngerasa skill gua mentok, udah maksimal banget,” ujar Gustian.

Rekt mengutarakan bahwa penguasaan mekanik game enggak melulu berdampak positif. Skill tinggi pun ternyata tak menjamin pemain tetap betah di pro scene. Mungkin hal inilah yang akhirnya membuat kebanyakan pemain lama jenuh dan memutuskan untuk rehat.

Rekt Sang Leader EVOS Legends

Sementara kebanyakan rekan sejawatnya memilih untuk rehat atau pensiun, Rekt masih tetap aktif di selama delapan musim lebih. Bahkan kini Bang Tato mengemban tanggung jawab yang lebih besar sebagai leader di tim EVOS Legends.

Saat interview bersama media MPL Indonesia, EVOS Rekt mengutarakan hal yang sangat menarik. Saat skill mekanik udah mentok di level paling atas, Bang Tato mengaku bahwa dirinya justru upgrade di bidang yang lain.

“Tiap season gua ngerasa lebih improve di komunikasi. Ngebawa tim gimana, bikin suasana jadi fun gimana, nyatuin pikiran anak-anak gimana. Gua improve sebagai leader, jadi udah bukan dalam game lagi,” jelas EVOS Rekt.

Pernyataan Bang Tato ini seakan menunjukkan bahwa dirinya tetap bertahan di pro scene karena sudah ada di tim dan lingkungan sosial yang tepat. Skill mekanik game memang penting, tapi Rekt merasa bahwa soft skill bersosialisasi juga penting.

Pantau terus berita Mobile Legends dan informasi menarik lainnya mengenai MPL Indonesia cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar