5 Isu Seputar Esports Mobile Legends yang Beredar Sebelum Jadwal MPL Season 7 Diumumkan

Kapan Jadwal MPL Season 7 Dimulai

Selepas M2 MLBB (Mobile Legends), Moonton langsung mengumumkan pelaksanaan jadwal MPL Season 7. Enggak pakai lama, enggak nunggu sehari atau dua hari. Selang berapa jam setelah turnamen selesai jadwal MPL Season 7 langsung diumumkan, loh! Penggemar sudah sangat menantikan turnamen ini karena sudah tak sabar ingin melihat tim jagoannya tampil.

Sobat Gamers diberi jeda sebulan sebelum turnamen Mobile Legends nomor satu di Indonesia ini dimulai. Jadwal MPL Season 7 diselenggarakan pada tanggal 26 Februari 2021. Sebelum turnamen ini dimulai, udah banyak isu yang tersebar tentang esports Mobile Legends Indonesia. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya berikut ini!

1. MPL Season 7 Diadakan Offline

5 Isu Seputar Esports Mobile Legends yang Beredar Sebelum Jadwal MPL Season 7 Diumumkan (1)

Sobat Gamers pastinya udah kangen menghadiri turnamen offline, kan? Di MPL Season 5 dan Season 6, tim ditempatkan di GH masing-masing atau dikarantina di hotel selama pertandingan Playoff berlangsung. Selayaknya turnamen major lainnya, pasti ada isu-isu MPL Season 7 bakal diadakan secara offline.

Nah, ini isu yang masih simpang siur ya, Sobat Gamers. Sekalipun diadakan offline, kemungkinan besar penggemar belum diizinkan hadir langsung. Tapi, ini dugaan sementara ya, Sobat Gamers.

Soalnya, walaupun vaksin COVID-19 udah mulai didistribusikan, kemungkinan penyelenggara masih mempertimbangkan banyak hal untuk mengumpulkan massa. Meski demikian, kalian bisa tetap dukung tim jagoan kalian secara online kok!

2. Pro Player yang Akan Pensiun

Ada Pemain RRQ yang Bakal Pensiun Setelah M2 MLBB, Siapa Ya_

Ada beberapa pro player yang diisukan bakal pensiun setelah M2 MLBB selesai. Kemudian, ada juga pemain yang dikabarkan bakal keluar dari pro scene setelah MPL Season 7 selesai. Isu satu ini bikin penggemar campur aduk, Sobat Gamers. Mendukung sih, tapi rada sedih juga.

Kalian juga pasti sudah menebak-nebak siapa saja yang terkena isu pensiun ini. Misalnya RRQ Lemon yang sudah sangat senior di esports Mobile Legends Indonesia, kemudian RRQ Xin, lalu AE Udil yang baru menikah awal Januari lalu.

Penggemar sih mendukung keputusan sang idola untuk memilih jalan hidupnya, apapun itu. Tapi, tetap saja rasanya sedih enggak bakal lihat aksi mereka lagi di pro scene.

3. Transfer Pemain MPL Season 7

EVOS Legend Akan Lakukan 3 Transfer Besar

Musim transfer pemain biasanya terjadi sebelum dan sesudah turnamen major selesai. Sistem MPL Season 7 juga sebenarnya memberlakukan lock roster yang sudah dilakukan sejak sebelum M2 MLBB dilaksanakan. Hanya saja, pihak manajemen belum mengumumkan siapa saja pemain dari masing-masing tim yang bakal berpartisipasi di musim ketujuh ini.

Apakah ada transfer pemain yang belum diumumkan? Kecil kemungkinan tim enggak melakukan rotasi atau perombakan, Sobat Gamers. Nah, kita tunggu aja ya gimana perkembangan para pemain dan tim di MPL Season 7 ini. Sepertinya sih, bakal ada transfer mengejutkan, Sobat Gamers. He-he-he!

4. Ada Tim Baru yang Akan Berpartisipasi

Curi Perhatian Penggemar Esports Indonesia! Siapa Itu Geng Kapak (GPX)_

Sewaktu jadwal MPL Season 7 diumumkan, pihak Moonton menandai tim Indonesia yang udah ikutan di MPL sebelumnya. Delapan tim yang terlibat adalah RRQ Hoshi, EVOS Legends, Alter Ego, Genflix Aerowolf, GeekFam, Aura Esports, Bigetron Esports, dan ONIC Esports.

Ternyata, bahkan sebelum M2 MLBB mulai diselenggarakan ada isu yang mengatakan bahwa slot MPL Season 7 ditambah. Artinya, yang akan bertanding nantinya enggak cuma delapan tim ini doang, Sobat Gamers. Bakalan ada tim tim tambahan, beneran enggak ya?

Semuanya akan terjawab jika Moonton sudah memberikan pengumuman resmi. Menurut kalian gimana Sobat Gamers tentang penambahan slot MPL? Menurut kami sih, pertempuran kayaknya bakal makin seru jika pesertanya makin banyak. Apalagi tim-tim yang tampil di MDL rata-rata emang GG!

Apakah Geng Kapak alias GPX beneran bakal terjun ke MPL Season 7? Kebayang ‘kan, bakal seheboh apa jika pasukan orang tua seperti Yurino Donkey, Oura, Marsha, dan yang lainnya balik ke pro scene? Kalau semisal beneran, kayaknya bakal kocak banget deh!

5. M3 Mobile Legends Diadakan di 2021

Bandingin Prize pool M1 dan M2 Mobile Legends World Championship, Lebih Gede yang Sekarang Loh!

Penggemar Indonesia merasakan sakit tak berdarah sewaktu Alter Ego dan RRQ Hoshi secara bergiliran dipulangkan dari M2 Mobile Legends. Sedih, tapi mau bagaimana lagi ya. Emang lawannya juga jago, Burmese Ghoul Myanmar dan Bren Esports Filipina bermain dengan sangat baik.

Ternyata, ada bocoran yang bikin harapan penggemar kembali bersinar. Jika di M2 MLBB belum bisa, ya tunggu aja di M3 Mobile Legends! Mobile Legends World Championship emang diadakan setiap tahun. Sayangnya, M2 MLBB terpaksa diundur jadi awal 2021 karena pandemi. 

Pastinya kita enggak akan menunggu terlalu lama lagi untuk menyaksikan edisi ketiganya. Apakah benar M3 Mobile Legends juga bakal diadakan di 2021 ini? Layak ditunggu sih, Sobat Gamers!

. . . 

Apakah Sobat Gamers mendengar ada kabar lain selain yang udah dijelaskan di atas? Dari sekian isu yang berseliweran, mana yang paling mungkin untuk dipercayai kebenarannya? Drop komentar kalian di kolom bawah ya!

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS biar kalian enggak kudet. Jika jadwal MPL Season 7 udah dirilis secara lengkap, kami pasti akan langsung menginformasikannya pada kalian!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar