Demi Kebaikan Bersama, Moonton Resmi Batalkan MSC 2020

msc 2020 mobile legends ggwp id

Beberapa waktu lalu banyak yang memprediksi bahwa Mobile Legends Bang Bang Southeast Cup atau MSC 2020 akan ditunda. Masalahnya karena pandemi COVID-19 yang masih terus menghantui dunia. Nah kabar mengenai turnamen se-Asia Tenggara itu sudah mendapatkan jawaban yang fiks.

Dilansir dari OneEsports dan Esports id, di tahun 2020 ini MSC tidak akan diselenggarakan atau dibatalkan. Hal ini tentu saja sangat disayangkan mengingat ini adalah turnamen rutin  yang biasa dilakukan setiap tahunnya. Terlebih sekarang hampir setiap negara juga sudah memiliki perwakilan mereka masing-masing.

msc 2020 mobile legends today line
today line

Awalnya turnamen ini akan dilaksanakan pada 12 hingga 14 Juni 2020 yang akan dilakukan di Filipina. Karena pandemi virus corona, pelaksanaan offline tidak mungkin untuk dilakukan. Sebab setiap negara sudah memberlakukan social distancing untuk mencegah rantai penyebaran virus tersebut.

Tidak hanya itu, pandemi COVID-19 juga akan mempersulit setiap tim untuk melakukan penerbangan internasional. Meskipun sudah sampai di tempat yang dituju, para pemain harus dikarantina terlebih dahulu paling tidak 14 hari. Aturan tersebut tentu saja akan semakin mempersulit pelaksanaan MSC.

Sebagai alternatifnya, MSC 2020 bisa saja dilakukan secara Online seperti halnya babak Playoff MPL Indonesia. Tapi hal itu juga sangat sulit untuk dilakukan karena ping di setiap tempat itu berbeda-beda. Apalagi turnamen MSC sudah berskala internasional.

msc 2020 mobile legends egg network
egg network

Sementara itu, ping atau koneksi internet di setiap negara itu berbeda-beda. Jika sudah demikian, pertandingan tidak akan berlangsung secara fair. Karena ada satu yang dirugikan karena koneksi internetnya yang kurang bagus yang bisa menghambat jalannya pertandingan.

Karena turnamen sudah tidak mungkin dilakukan secara Online maupun offline, maka Moonton resmi membatalkan MSC 2020. Sebagai gantinya, mereka akan mempersiapkan program alternatif. Tapi sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut lagi mengenai program tersebut.

Donkey Team tribunnews
tribunnews

Salah satu pemain legendaris dari EVOS Legends, Donkey menyampaikan bahwa ada beberapa tim yang menolak kalau MSC diselenggarakan secara Online. Sebab pertandingan yang hanya mengandalkan koneksi internet akan merusak kekhusyukan permainan.

Pihak Moonton juga memiliki pendapat sendiri kenapa MSC tahun ini dibatalkan. Hal itu dilontarkan oleh PR & Communication Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha. Menurutnya, Moonton membatalkan turnamen ini demi kebaikan tim maupun penggemar.

Moonton ingin semua elemen yang terlibat, termasuk pemain dan penonton harus tetap memiliki kondisi yang prima. Sebab mereka adalah aset yang sangat berharga bagi Moonton. Intinya, mereka membatalkan turnamen MSC ini untuk kebaikan kita semua serta sebagai wujud patuh terhadap aturan hukum terkait COVID-19.

Jadi kita nantikan saja event atau program seperti apa yang akan dihadirkan oleh Moonton. Kita berharap semoga saja program alternatif tersebut sangat menarik meskipun tidak semeriah MSC. Kita juga berharap semoga pandemi COVID-19 bisa cepat usai sehingga M2 bisa diselenggarakan.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar
5