Debut di MPL Season 7 Terbantai, Apa yang EVOS LJ Lakukan untuk Evaluasi?

Hingga Akhir Regular Season, Riwayat EVOS LJ yang Masih Belum Tampil di MPL Season 7

EVOS Legends adalah salah satu tim MPL Season 7 yang paling banyak digunjing. Divisi Mobile Legends EVOS Esports adalah tim yang cukup disegani karena pernah menjuarai kompetisi kelas dunia. Sayangnya, tim Macan Putih mengalami penurunan yang cukup drastis di MPL musim kelima hingga bangkit lagi di MPL Season 7.

EVOS member semakin diperkuat dengan kedatangan LJ dan Antimage serta comeback Luminaire. Tentunya, komentar negatif netizen enggak lantas berhenti walau performa tim berangsur-angsur membaik.

Setelah kritik netizen mengenai hero pool EVOS Legends yang sempit, debut LJ di tim Macan Putih juga sempat dikomentari. Meski banyak yang ngejulid, pada akhirnya harus diakui bahwa sebenarnya kemampuan EVOS LJ enggak sembarangan.

Hasil Pertandingan RRQ Vs EVOS Upper Bracket MPL Season 7 foto LJ

Tanpa dikritik pun, pemilik nama Joshua Darmansyah ini mengaku dirinya harus banyak berbenah diri. Memperluas hero pool adalah PR besar yang harus dibereskan olehnya.

“Gua sendiri kurang explore hero pool. Jadi, pas Draft Pick enggak maksimal. Tank ataupun Support, gua nyaman di keduanya sih. Untuk sekarang, harus bisa adaptasi karena strategi paling efektif, emang hero itu yang bisa bikin menang,” kata LJ.

Titel sebagai pemain Tank Mobile Legends terbaik di Indonesia ternyata jadi bumerang bagi EVOS LJ. Meski sangat menguasai role Tank, Joshua dituntut untuk keluar dari zona nyamannya secepat mungkin. Emang sulit sih, tapi EVOS LJ percaya diri bisa menaklukkan tantangan ini secepat mungkin.

Joshua mengaku bahwa dirinya sudah lebih fokus berlatih dan mempelajari gameplay. Jadi konten YouTube-nya dikurangin dulu sementara waktu ini, Sobat Gamers. Kalian para penggemar harap mengerti ya, he-he-he!

Hero Pool EVOS Legends yang Itu-itu Aja?

8 Tim Esports Mobile Legends Roster MPL Season 7 EVOS Legends Terbaru 2021

EVOS Taxstump pernah menanggapi kritikan netizen soal hero pool yang itu-itu aja. Sang analis menyampaikan bahwa tim Macan Putih hanya sedang menyembunyikan kekuatan untuk Playoff MPL Season 7. Tapi netizen tak lantas percaya dong! Debat antar pendukung vs haters kerap kali mewarnai kolom komentar di berbagai media sosial.

EVOS LJ menanggapi komentar ini dengan tenang. “Kami pakai hero yang emang terbukti kuat buat menang. Enggak ada waktu buat coba-coba show hero unik-unik karena emang persiapannya kurang matang,” kata LJ.

Pemain yang dijuluki sebagai 'Bapak Khufra Indonesia' ini kembali mengingatkan bahwa EVOS Legends melakukan perombakan roster secara besar-besaran di MPL Season 7 ini. Apalagi EVOS LJ sempat dikarantina karena terinfeksi COVID-19 sehingga tak bisa mengikuti latihan secara maksimal.

Keterbatasan waktu untuk membangun chemistry permainan pun jadi kendala besar bagi tim ini. Tak punya pilihan lain. Daripada blunder, mending pakai hero yang pasti.

Para pemain EVOS Legends lainnya juga mengaku tak begitu memusingkan kritikan mengenai hero pool ini. Sebab, target tim Macan Putih adalah piala MPL Season 7. Selama kemenangan bisa diraih, tak jadi masalah bagaimanapun caranya selama halal dan sportif.

. . .

Tim EVOS Legends berhasil membuktikan kekuatan formasinya dengan mengalahkan RRQ Hoshi di penutupan Regular Season. Kemenangan ini bikin tim Macan Putih dianggap sebagai penantang terkuat ONIC Esports sekaligus tim kandidat juara MPL Season 7.

Terpuruk di minggu-minggu awal, EVOS Legends semakin unjuk gigi dan konsisten memperoleh kemenangan selama Regular Season. Alhasil, tim Macan Putih berhasil menempati upper bracket di Playoff MPL Season 7.

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar