Ensiklopedi Esports Mobile Legends (Hampir) Lengkap: Daftar Juara MPL Season 1 - 6

Daftar Juara MPL Season 1 - 6

Sobat Gamers penggemar esports Mobile Legends udah ngikutin MPL dari seri yang ke berapa? Apakah kalian masih ingat daftar juara MPL Season 1 - 6? MPL mulai digelar sejak 2018. Tentu saja format dan sistem pertandingannya beda banget sama yang sekarang, MPL Season 7.

Sejarah esports Mobile Legends di Indonesia nih, Sobat Gamers! Untuk menyegarkan ingatan kalian sekaligus ngasih pengetahuan penting buat penggemar angkatan baru, berikut kami sajikan daftar juara MPL Season 1 - 6. Simak ya!

Juara MPL Season 1

Juara MPL 1 Team NXL Daftar Juara MPL Season 1 - 6

MPL terbuka secara umum saat pertama kali diselenggarakan. Jika dijumlahkan, ada total 2.048 tim yang ikut babak kualifikasi yang disebut Indonesia Online Qualifier. Babak kualifikasi ini pun dibagi ke tiga grup atau seri. Nah, dari Indonesia Online Qualifier 1, 2, dan 3 hanya ada sepuluh tim yang lolos dan tampil di MPL Season 1.

RRQ Oxygen, Louvre, Rev Indo, EVOS Esports, Team Nxl, Bigetron Player Kill, Pandora Esports, Domino’s Hunters, Saints Indo 2, dan Elite8 Critical Reborn jadi peserta di MPL Season 1. 10 tim ini adalah generasi awal MPL. Sobat Gamers ngerasa asing dengan beberapa nama di atas?

Selama seleksi babak Regular Season, hanya delapan tim yang berhak maju ke babak Playoff. MPL Season 1 diselenggarakan 13 Januari – 11 Maret 2018. Yang jadi juara adalah Tim Kuda Hitam yang sebelumnya dikalahkan oleh EVOS Esports, Bigetron, dan RRQ. Berikut ini adalah juara MPL Season 1.

Champion: Team Nxl
Runner Up: EVOS Esports

Juara MPL Season 2

Juara MPL 2 RRQ O2 Daftar Juara MPL Season 1 - 6

MPL Season 2 diselenggarakan pada 7 September – 21 Oktober 2018. Ada 10 tim yang ikut serta, yaitu Aerowolf Roxy, EVOS Esports, RRQ O2, SFI Esports, Louvre Esports, CAPCORN, ONIC Esports, Bigetron, Saints Indo, dan BOOM JR. Di musim ini, SFI Esports mengambil slot milik Elite8 Critical Reborn.

Sobat Gamers pastinya udah lebih familier sama tim-tim yang jadi peserta MPL Season 2 ini. Puncak klasemen Regular Season diduduki oleh ONIC Esports dan Aerowolf. Namun ternyata tim yang jadi juara MPL Season 2 beda, berikut ini.

Champion: RRQ Oxygen alias RRQ O2
Runner Up: EVOS Esports

Juara MPL Season 3

Juara MPL 3 ONIC Esports Daftar Juara MPL Season 1 - 6

Sobat Gamers yang udah lama ngikutin MPL pastinya ingat, musim ketiga ini adalah debut panasnya Lord Udil dan kawan-kawan. ONIC Esports emang udah ikutan sejak MPL Season 2, tapi formasi barunya sukses membawa tim terbang ke langit.

Meski sering memicu psywar dengan komentar panasnya, ONIC Esports mematahkan kutukan Regular Season MPL. Jadi gini Sobat Gamers, dari musim pertama enggak ada satu pun juara Regular Season yang sampai ke final.

Udil dan kawan-kawan berhasil menempati puncak klasemen Regular sampai final dengan mengejutkan. MPL Season 3 yang diadakan pada 16 Februari – 31 Maret 2019 terasa cepat berlalu karena satu per satu tim jagoan MPL digugurkan.

Bisa dibilang, MPL Season 3 adalah musim dengan peserta terbanyak, yaitu 12 tim. Ada RRQ, EVOS Esports, Saints Indo, Louvre Esports, ONIC Esports, Aerowolf Roxy, Aura Esports, Bigetron Esports, Star8 Esports, The Prime, SFI Critical, dan Alter Ego. Berikut ini adalah juara MPL Season 3.

Champion: ONIC Esports
Runner Up: Louvre Esports

Juara MPL Season 4

EVOS Si Harimau Putih Juarai MPL

Sejak MPL Season 4, Moonton mulai memberlakukan sistem franchise. Artinya, peserta harus membayar untuk mendapatkan slot peserta di turnamen Mobile Legends nomor satu di Indonesia ini. MPL Season 4 berlangsung dari tanggal 23 Agustus – 27 Oktober 2019.

Delapan tim yang ikut serta adalah Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Esports, GeekFam, Genflix Aerowolf, EVOS Esports, RRQ, dan ONIC Esports. Satu lagi momen penting di MPL Season 4 adalah kemenangan tim Macan Putih. Setelah musim pertama dan kedua cuma jadi runner up, akhirnya Donkey dan kawan-kawan bisa angkat piala.

Nah, mulai saat inilah kita mengenal istilah el classico antara RRQ dan EVOS Esports, Sobat Gamer. Berikut ini adalah juara MPL Season 4.

Champion: EVOS Esports
Runner Up: RRQ

Juara MPL Season 5

Wizzking James Rocket RRQ Hoshi

MPL Season 5 diselenggarakan pada 7 Februari – 13 April 2020. Popularitas MPL makin tinggi dan enggak lantas surut meski pandemi mulai menyerang. MPL Season 5 terpaksa dilanjutkan secara online setelah awalnya sempat digelar offline. Pesertanya enggak berubah dari musim sebelumnya.

Masih ada delapan tim, yaitu Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Esports, GeekFam, Genflix Aerowolf, EVOS Esports, RRQ Hoshi, dan ONIC Esports. Masih segar, Sobat Gamers juga pastinya masih ingat juara MPL Season 5 berikut ini!

Champion: RRQ Hoshi
Runner Up: EVOS Esports

Lemon dan kawan-kawan memecahkan rekor sebagai tim yang menjuarai MPL sebanyak dua kali. Sugoi desu!

Juara MPL Season 6

5 Fakta Menarik RRQ Hoshi di MPL Season 6, Raja dari Segala Raja 1

Seluruh rangkaian acara MPL Season 6 digelar secara online dari tanggal 14 Agustus – 4 Oktober 2020. Popularitasnya makin meroket dan ditunggu-tunggu penggemar. Sampai-sampai siaran final MPL Season 6 memecahkan rekor dengan Peak Views terbanyak di NimoTV.

Pesertanya juga masih sama dari musim keempat. Ada tim Alter Ego, Aura Esports, Bigetron Esports, GeekFam, Genflix Aerowolf, EVOS Esports, RRQ Hoshi, dan ONIC Esports. Turnamen ini sukses menyita perhatian penggemar walau el classico udah enggak sesengit era 2019. Berikut ini juara MPL Season 6.

Champion: RRQ Hoshi
Runner up: Alter Ego

RRQ Hoshi memecahkan rekor keduanya sebagai tim yang tiga kali menjuarai MPL sekaligus sebagai tim yang memegang piala MPL terbanyak. Keren ya, Sobat Gamers! Kira-kira tim mana nih, yang bakal menyusul rekor Lemon dan kawan-kawan.

. . .

Memasuki MPL Season 7, banyak penggemar yang penasaran daftar juara MPL Season 1 - 6. Soalnya, turnamen ini semakin diminati dan makin banyak ditonton. Labelnya sebagai turnamen Mobile Legends nomor satu di Indonesia juga menyita perhatian penggemar.

Sekarang Sobat Gamers sudah ingat daftar juara MPL Season 1 - 6, ‘kan? Menurut kalian, mana pertandingan final MPL paling epik sejauh ini? Apakah tim yang pernah masuk ke daftar juara MPL Season 1 - 6 bakal kembali menjuarai musim ketujuh? Kita tunggu aja ya, Sobat Gamers!

Temukan berita dan informasi menarik lainnya mengenai game dan esports cuma di website INDOESPORTS karena banyak isu terbaru yang dibahas di sini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar