Notch mobile legends mi community

Cara Terbaru Menghilangkan Notch Mobile Legends alias Poni


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Tahukah Sobat Gamers dengan istilah Notch? Kalau kamu sering main Game atau suka membaca informasi teknologi, kamu tidak bakal asing dengan istilah Notch Mobile Legends.

Dilansir dari esportsku, Notch sendiri merupakan tampilan sedikit area berwarna hitam di layar ponsel bagian atas, mirip poni yang menutupi sebagian dahi sehingga  diistilahkan juga dengan 'poni'. Desain tampilan poni ini ada yang menyerupai air yang menetes atau hanya berbentuk bar berwarna hitam saja.

Pada awalnya iPhone X yang menjadi Smartphone pertama dengan menampilkan poni pada bagian atas layar. Tampilan poni ini sempat dicibir oleh konsumen dan produsen gadget lain. Tetapi lama-kelamaan, produsen Smartphone lain meniru tampilan poni tersebut untuk bersaing di pasaran.

Notch mobile legends mi community 1
mi community

Sepintas poni ini tidak ada gunanya, tetapi seperti yang Sobat Gamers ketahui saat ini ponsel keluaran baru memiliki layar lebar dengan  bingkai tipis sehingga tampilan layar ponsel nyaris tanpa pinggiran. Nah, poni di bagian atas layar tersebut sebagai tempat meletakkan speaker, kamera depan dan berbagai sensor.

Walaupun adanya poni di Smartphone memang terlihat menarik dan meskipun beberapa Sobat Gamers mungkin  tidak merasa terganggu dengan adanya poni di tangkapan layar ponsel tetapi tidak sedikit juga yang tidak menyukainya. Saat bermain Game dalam mode lanskap, terdapat beberapa ponsel yang pada layarnya menjadi tidak penuh karena ada sebagian layar tertutup oleh Notch. Well, sebagian Sobat Gamers yang menggunakan Android kemungkinan juga terganggu dengan adanya bentuk poni di layar ponsel saat bermain Mobile Legends bersama teman.

Notch mobile legends mi community 2
mi community

Merasa bahwa poni ini begitu mengganggu aktivitas bermain Game, apalagi saat push rank? Tidak perlu khawatir, karena kamu bisa lho menghilangkan Notch ini waktu main Mobile Legends. Mari gunakan beberapa langkah berikut ini.

Kamu bisa menghilangkan poni di layar Android milik kamu dengan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan yaitu Nacho Notch. Kamu bisa mendapatkannya di Google Play Store dan aplikasi ini bisa kamu unduh dengan cuma-cuma alias gratis.

Nacho Notch mobile legends esportsku
esportsku

Kemudian install aplikasi tersebut, langkahnya sama seperti ketika kamu meng-install aplikasi lain. Aplikasi ini secara otomatis akan menambah background di sekitar Notch. Hal itu akan membuat poni di ponsel android kamu hilang.

Nacho Notch merupakan sebuah aplikasi besutan Zachari Wander, dan ia mendapatkan inspirasi usai melihat fitur pada ponsel Huawei P20. Lebih asyik lagi, kamu bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Nacho Notch jika kamu menginginkannya.

Aplikasi ini memang masih tergolong baru, mungkin saja tidak bisa digunakan pada beberapa Smartphone tapi tidak ada salahnya bagi Sobat Gamers untuk mencoba saja terlebih  dahulu. Tidak ada hal menyebalkan lagi waktu main Mobile Legends, dan push rank pun jadi lebih mudah! Siap jadi juara?


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar