Panduan Cara Masuk Advanced Server Mobile Legends Terbaru

advanced server mlbb mobile legends

Untuk tahu lebih dulu tentang update terkini MLBB, kalian perlu tahu cara bermain Mobile Legends di Advanced Server. Berbeda dengan server utama, ini adalah tempat khusus untuk menguji coba berbagai fitur yang belum dirilis. Makanya, jangan heran bila server ini sangat digemari oleh para leaker dan pembuat konten MLBB.

Semua gameplay sama, kecuali ada perubahan fitur di dalam permainan. Agar bisa masuk ke Advanced Server alias Test Server, ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi. Apa saja itu dan bagaimana cara menggunakan Mobile Legends Advanced Server?

Syarat Bermain di Mobile Legends Advanced Server

cara masuk advanced server mobile legends

Advanced Server bisa dibilang sebagai versi beta-nya dari pembaruan konten di Mobile Legends. Servernya terpisah, jadi skin yang kalian punya di server utama tidak akan bisa dibawa ke Advanced Server. 

Kalau Sobat Gamers ingin tahu cara bermain Mobile Legend di Advanced Server, berikut syarat-syaratnya:

  • menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android,
  • berasal dari negara di wilayah Asia Tenggara,
  • akun yang digunakan harus mencapai minimal level 20,
  • koneksi internet yang bagus untuk menghindari ping tinggi (ping 30 ke atas membuat Advanced Server sulit dibuka).

Dari beberapa kriteria di atas, sudah pasti pemain baru tidak bisa sembarangan masuk ke server uji coba. Orang-orang yang ada di sana adalah mereka yang sudah cukup paham tentang Mobile Legends.

Cara Bermain Mobile Legends di Advanced Server

panduan cara masuk advanced server mobile legends

Server uji coba dapat dibuka melalui aplikasi Mobile Legends secara langsung. Ini berbeda dengan sejumlah game lain yang memisahkan Advanced Server dengan server utama. 

Sebelum masuk ke dalamnya, pastikan Sobat Gamers tidak sedang menggunakan akun guest. Artinya, kalian harus terhubung dengan Facebook, Google Play, atau VK. Minimal salah satunya.

Kemudian, ikuti tutorial Mobile Legends berikut ini:

  1. Masuk ke halaman profil kalian, klik “Account Settings”. 
  2. Pada bagian kanan layar terdapat beberapa tombol, tekan “Test Server”.
  3. Saat muncul kotak dialog “Switch to Test Server”, pilih “Okay”.

Segera permainan akan dimuat ulang dan mengunduh data. Setelah selesai, ikuti tutorial permainan jika ini adalah kali pertama kalian masuk ke Advanced Server.

Selanjutnya, enggak ada perbedaan antara Advanced Server dengan Mobile Legends biasanya. Cara bermain Mobile Legend dengan teman pun tetap sama. Kalian tetap bisa bermain rank dan merasakan fitur baru yang belum dirilis.

Oh ya, beberapa pemain ada kalanya mengalami kendala berupa tombol “Test Server” enggak muncul. Kalau begini, hal yang harus dilakukan adalah membuat laporan bug kepada Customer Care Mobile Legends.

Keuntungan Mencoba Advanced Server

advanced server mobile legends

Kabar baiknya, Moonton saat ini telah membuat kebijakan baru terkait uji coba hero secara gratis.

Sebelumnya, Sobat Gamers enggak bisa sembarangan mencoba hero baru yang ada di Advanced Server. Dengan kata lain, hero tersebut harus dibeli sebelum dicoba walaupun ini hanya di server uji coba.

Kini aturan itu telah dihapus sehingga hero Mobile Legend untuk pemula dan lainnya bisa dimainkan. Tapi, ketika sudah dirilis secara resmi, keuntungan itu akan segera menghilang. Kalian harus membelinya terlebih dahulu di shop supaya hero bisa digunakan di server utama.

Server ini juga sekaligus menjadi tempat pengembang menemukan bug dari komunitas Mobile Legends. Moonton secara terbuka menerima saran terkait bug untuk diperbaiki sebelum dirilis. Player yang menemukan bug tersebut pun berhak mendapat hadiah dari Moonton.

Solusi Gagal Masuk Advanced Server MLBB

cara masuk advanced server mobile legends bind account

Sayangnya, enggak semua player bisa masuk ke server uji coba ini untuk menjajal fitur-fitur baru. Biasanya ini disebabkan oleh dua hal, yaitu kuota player di server sudah terpenuhi atau ping sangat tinggi.

Lalu bagaimana solusinya? Untuk masalah kedua, sudah pasti solusinya adalah gunakan jaringan internet yang lebih baik.

Sayangnya, itu juga tidak ada gunanya jika ternyata server sudah penuh. Satu-satunya jalan adalah menunggu sampai ada pemain yang tidak aktif. Maka dari itu, ketika sudah berada di Advanced Server, pastikan kalian tetap aktif.

Terakhir, jangan lupa kembali ke server utama untuk melanjutkan perkembangan akun kalian. Caranya sama persis seperti saat masuk ke Advanced Server, tetapi kali ini tekan tombol “Original Server”.

. . .

Demikian tutorial cara bermain Mobile Legends di Advanced Server. Selamat mencoba dan semoga menemukan apa yang kalian cari di sana.

Ikuti terus INDOESPORTS untuk informasi serta tips Mobile Legends dan game seru lainnya!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar