Begini Cara Main ML Tetap Lancar walaupun Ping Tinggi

Begini Cara Main ML Tetap Lancar Walaupun Ping Tinggi (2)

Sobat Gamers pasti pernah cari gimana cara main ML Bang Bang pas ping internet lagi tinggi. Soalnya, ini adalah hal yang paling ngeselin apalagi pas lagi genting-gentingnya war. Ping memang sangat mempengaruhi gameplay pemain.

Semakin tinggi ping, akan semakin rugi pemain karena enggak bisa bermain dengan maksimal. Walaupun spesifikasi HP yang kalian gunakan tinggi nan canggih, ping tinggi bakal tetap bikin lag.

Di bagian atas layar, kalian bisa lihat perubahan tinggi-rendah ping internet saat Sobat Gamers menjalankan game. Ping tinggi ditandai dengan warna merah. Kalau enggak segera dicari penyebabnya dan ditangani, ini bakal jadi masalah berkelanjutan yang enggak ada ujungnya.

Jadi, harus gimana sih biar bisa main main ML Bang Bang tanpa lag? INDOESPORTS punya beberapa tutorial cara main ML Bang Bang tetap lancar dan masalah ping tinggi enggak lagi menghantui. Simak ya!

Penyebab Ping Tinggi Mobile Legends

Penyebab Ping Tinggi pas Main ML
Apa penyebab ping tinggi Mobile Legends?

Masalah yang dialami player enggak selalu sama. Bisa jadi ping tinggi terjadi gara-gara jaringan internet sedang enggak stabil atau memang sangat buruk di area tertentu. 

Kedua, ping tinggi mungkin juga terjadi akibat Sobat Gamers memaksakan fitur voice chat saat jaringan tidak stabil. Tentunya ini berpengaruh banget ke gameplay kalian, eh jadi lag, deh!

Nah, jika Sobat Gamers mengalami masalah serupa, temukan solusinya pada penjelasan di bawah ini.

Mengatasi Ping Tinggi di Mobile Legends

Kebanyakan game online seperti Mobile Legends memerlukan jaringan internet yang kencang dan stabil. Tanpa fasilitas tersebut, ping tinggi mungkin menjadi masalah yang bakal sering kalian temui.

Lantas, gimana sih cara main ML Bang Bang tanpa khawatir ping tinggi?

1. Mengoptimalkan Jaringan Data

Main ML Tetap Lancar Anti Ping Tinggi
Cara main ML tanpa lag anti ping tinggi

Sobat Gamers pengguna internet dari paket data harus selalu mengaktifkan koneksi data secara otomatis. Ini penting, ya! Lalu, pastikan kalian menggunakan jaringan mode LTE yang udah ditingkatkan. Cara mengaktifkan mode ini mudah kok, Sobat Gamers cuma perlu menyesuaikannya di pengaturan jaringan.

2. Gunakan WiFi dengan Frekuensi Optimal

Ternyata Sobat Gamers pengguna WiFi juga enggak luput dari masalah lag gara-gara ping tinggi. Bisa jadi penyebabnya karena frekuensi router kalian kurang sesuai. Nah, kalau kalian kena masalah ini, kami sarankan agar router dialihkan ke frekuensi 5GHz. Jangkauannya memang jadi lebih sempit, namun cara ini terbukti bisa bikin kecepatan internet meningkat.

3. Tidak Usah Menggunakan Voice Chat

Cara bikin permainan Mobile Legends bareng teman jadi lebih seru adalah dengan mengaktifkan voice chat. Namun, saat jaringan internet sedang buruk, sebaiknya Sobat Gamers enggak maksain fitur satu ini, ya!

Soalnya, voice chat bikin konsumsi internet makin tinggi, baik unggahan maupun unduhan bakal semakin boros. Matikan opsi suara, maka perlahan-lahan ping bakal kembali hijau alias normal.

4. Menonaktifkan Aplikasi Latar Belakang

Device kalian sering menjalankan beberapa aplikasi di latar belakang sambil terhubung ke internet. Inilah yang seringkali menyebabkan lag atau ping tinggi. Nah, untuk mengatasinya Sobat Gamers bisa menghentikannya secara manual atau mengaktifkan manajer aplikasi.

5. Gunakan Aplikasi Penguat Ping

Cara Main ML Tetap Lancar  pakai aplikasi penguat ping
Aplikasi penguat ping biar main ML lancar

Gimana mau fokus belajar cara main Mobile Legend tak terkalahkan kalau ping selalu tinggi? Alih-alih jago, Sobat Gamers malah lebih sering kena semprot teman satu tim dan kalah di banyak pertandingan.

Jika semua cara di atas sudah kalian terapkan dan masih aja dapat ping tinggi, kami punya solusi lain. Caranya, Sobat Gamers bisa menggunakan penguat ping. Ada beberapa rekomendasi aplikasi ‘jamu ping’ yang bisa kalian unduh di Play Store.

  • Ping Gamer v.2,
  • Mobile Gaming Ping,
  • Terminal Emulator for Android,
  • Ping Tools Anti Lag Gaming,
  • Game Booster Pro (Berbayar).

Works atau tidaknya, lima aplikasi di atas tetap tergantung pada kualitas jaringan kalian. Apabila ping tinggi tidak kunjung teratasi, sebaiknya Sobat Gamers gunakan alternatif koneksi lain.

6. Pengaturan dari Dalam Game

Ada juga penyebab ping tinggi berasal dari pengaturan game yang terkesan memaksa kemampuan perangkat. Gimana cara mengetahuinya? Nah, ada cara untuk memastikan hal tersebut, yaitu dengan mengubah tiga konfigurasi di pengaturan Mobile Legends berikut:

  • Buka menu pengaturan => Basics => Graphics => Matikan mode HD dan Shadow => Pilih pengaturan Smooth.
  • Buka Network Settings di pengaturan => aktifkan Speed Mode.
  • Buka lobby Ranked atau Classic => pilih Battlefield Overview => kemudian pindahkan ke Default (Western Expanse).
  • Keluar dari game, buka info aplikasi Mobile Legends untuk menghapus Cache.

Apakah Jam Bermain Juga Berpengaruh?

Main ML Tetap Lancar Walaupun Ping Tinggi
Jam bermain berpengaruh pada server MLBB bikin lag

Sobat Gamers juga harus tahu, bahwa ada juga kasus ping tinggi terjadi karena memang dari game dan pengembang sedang ada masalah. Masalah server tidak bisa diatasi dengan tutorial Mobile Legend di atas, ya! Ini hal yang wajar kok, apalagi di game online yang punya basis pemain besar.

Pada jam atau hari-hari tertentu biasanya terjadi lonjakan jumlah pemain. Biasanya sih, tengah malam atau di jam-jam produktif server game lebih penuh dari biasanya.

Ketika kalian mengalami lag parah padahal jaringan stabil, coba berhenti bermain lalu coba lagi di waktu lain. Sobat Gamers juga enggak bisa berbuat apa-apa kalau masalahnya terletak di server. Jadi, nafsu membunuhnya ditahan dulu ya, Sobat Gamers!

. . .

Semoga tutorial cara main ML Bang Bang anti-ping tinggi di atas bisa ngebantu kalian ya, Sobat Gamers! Coba tinggalkan komentar di bawah, masalah mana nih yang paling sering jadi penyebab kalian dapat ping tinggi?

Temukan berita menarik lainnya mengenai esports dan game cuma di INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar