Cara Counter Meta Diggie Feeder Mobile Legends ala Pro Player Bigetron (BTR) MPL Season 7

Cara Counter Meta Diggie Feeder Mobile Legends Ala Pro Player Bigetron (BTR) MPL Season 7

Meta dua Supports Mobile Legends sedang naik daun di MPL Season 7. Sobat Gamers yang biasa main di Ranked mungkin agak sulit menerima kenyataan bahwa Hero Support Mobile Legends emang lagi OP. Padahal meta dua Support ini sukses bikin huru-hara di kelas scene kompetitif MPL Season 7.

Salah satu Hero Support yang paling nyebelin dan banyak kedapatan pick-banned adalah Diggie Mobile Legends. Disebut juga meta feeder atau meta Diggie feeder, strategi ini cukup efektif digunakan untuk mendominasi MPL Season 7. Itu sebabnya hero mini nan ‘gemoy’ ini sering kena banned.

Apa sih kekacauan yang disebabkan oleh Hero Diggie Mobile Legends di MPL Season 7? Gimana cara meng-counter meta Diggie feeder? Simak komentar dan pendapat pro player Bigetron (BTR) MPL Season 7 berikut ini.

Fungsi Meta Feeder Diggie Mobile Legends

5 Cara Efektif Manfaatkan Skill Unik Meta Diggie MLBB 4

Diggie adalah Hero Support yang dirancang memiliki skill crowd control dan team buff yang tinggi. Kemampuan yang dimilikinya ini pun memaksimalkan perannya dalam sebagai feeder dan memberikan kerugian besar pada lawan.

Kira-kira, seperti inilah fungsi meta feeder atau meta Diggie feeder.

1. Mengganggu Hero Core Lawan

Diggie Mobile Legends bertugas untuk membuntuti Hero Core atau Carry lawan dan membuatnya kesulitan. Apapun yang dilakukan musuh akan diganggu oleh hero satu ini, mulai dari farming hingga dalam mode menyerang. Lebih buruk lagi, skill crowd control milik Diggie Mobile Legends akan membuat Hero Core musuh gampang diciduk!

2. Mapping Zona Musuh

Berhubung Diggie selalu ada di zona musuh, hal ini akan sangat menguntungkan rekan satu timnya. Sebab hero satu ini bisa melakukan mapping, memberikan informasi posisi lawan dengan cukup akurat. Dengan demikian, tim akan semakin mudah untuk melakukan penyergapan.

3. Meta Diggie Feeder Plus Retribution

Sobat Gamers bisa ngebayangin deh, lagi asik-asik farming eh tiba-tiba malah direbut musuh pakai Spell Retribution. Ngeselin banget ‘kan! Itulah yang bikin Diggie Mobile Legends sering kena banned di MPL Season 7.

Karena job desk Diggie feeder adalah mengganggu farming Hero Core musuh, Support satu ini wajib pakai Spell Retribution. Dengan demikian, Hero Carry lawan tak akan jadi apa-apa karena gagal mengumpulkan item.

Counter Meta Feeder Diggie Mobile Legends di MPL

Foto BTR KyyBigetron Alpha di MPL Season 7

Meta Diggie feeder terbukti meresahkan. Para pro player dengan role Jungler, misalnya EVOS Clover secara jelas menyatakan bahwa meta satu ini sangat mengganggu. Soalnya, seorang Jungler bertugas untuk melakukan farming sehingga bisa lebih unggul dari pemain lainnya.

Jika damage dealer-nya ‘enggak jadi’, timnya pun bakal mudah banget dikalahkan. Lantas, apa sih counter meta Diggie feeder ini? Nah, para pro player MPL Season 7 bersedia kasih bocoran buat kalian, Sobat Gamers! Simak ya!

Salah satu pemain Bigetron Alpha, BTR Kyy menyatakan bahwa cara counter Diggie feeder adalah pengetahuan yang penting. Menurutnyai, meta healing adalah strategi paling cocok untuk menghadapi Diggie Mobile Legends.

Klasemen MPL Season 7 Week 6 Bigetron (BTR) foto rippo 2021

Pada kesempatan interview yang berbeda, BTR Rippo juga menyatakan hal yang sama dengan Kyy. Setelah Diggie feeder, selanjutnya meta healer/meta healing jadi idola di MPLS Season 7.

Counter meta Diggie, ya healer kayak Rafaela, Estes. Kalau Hyper digangguin terus ada yang nge-heal, Diggie jadi enggak ada guna. Dan sekarang Support ‘kan lagi bagus. Sejauh ini meta Estes Mobile Legends juga masih belum bisa dikalahkan,” kata Rippo.

Selain efektif menghadapi Diggie Mobile Legends, menurut pemain Bigetron satu ini meta healer juga bisa mengganggu Hero Core musuh. Support lawan Support, cukup adil ‘kan? Jadi bisa disimpulkan bahwa meta feeder ini salah satu penyebab munculnya meta dua Support Mobile Legends.

. . . 

Meski terlihat mudah, nyatanya meta feeder ini enggak selalu efektif ya, Sobat Gamers. Skill dan teamwork sangat dibutuhkan supaya Diggie feeder bisa diterapkan.

Setelah ini, kira-kira meta apa lagi yang bakal muncul di MPL Season 7 ya, Sobat Gamers? Kita nantikan perkembangannya ya! Biar kalian enggak ketinggalan informasi mengenai MPL Season 7, simak terus update-nya cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar