Lancelot-Mobile-Legends-Header2

Bung KB: Meta Hyper Carry Masih Efektif, Tapi Ada Syaratnya


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Dalam beberapa waktu ke belakang, banyak player Mobile Legends yang menggunakan Meta hyper carry. Meta ini hampir banyak digunakan di Scene kompetitif Mobile Legends seperti MPL Season 5. Ada beberapa faktor yang menyebabkan Meta ini sangat efektif.

Dilansir dari situs One Esports, Monster buff, item roam, dan battle spell Flameshoot menjadi faktor utama adanya Meta hyper carry. Buff merah akan membuat hero-hero marksman sangat sakit di early Game karena akan memberikan true damage.

meta hyper carry mobile legends strvz
strvz

Sementara magic damage dari Flameshoot juga sangat tinggi, sehingga banyak player yang menggunakan mage sebagai support. Bahkan damage dari item ini juga akan tetap terasa hingga pertandingan memasuki late Game. Kemudian item roam akan membuat hero core semakin gemuk dengan gold dan exp.

Tapi belakangan ini Moonton melakukan nerf besar-besaran terhadap Flameshoot dan Wooden Mask (item roam). Sehingga update tersebut akan membuat agresivitas hero-hero support untuk Meta hyper carry menjadi berkurang.

Flameshot Mobile Legends Indozone
Indozone

Cooldown Flameshoot sangat lama dari 35 menjadi 50 detik dan durasi slow dikurangi dari 2 detik menjadi 1 detik. Pukulan terberat untuk Meta hyper carry ini adalah nerf pada item roam. Sebab sekarang pasif item ini hanya akan memberikan gold dan exp hanya kepada pemain dengan gold terendah saja.

Dugaan lain yang membuat Meta hyper carry hancur yaitu revamp-nya tiga hero assassin yaitu Natalia, Lancelot, dan Hanzo. Ketiga hero tersebut bisa menjadi ancaman besar untuk hero hyper carry.

Tapi ternyata masih ada beberapa tim yang masih efektif untuk menggunakan Meta hyper carry. Misalnya saja adalah Geek Fam yang berhasil menjadi runner up di ajang MPL MY/SG Season 5 lalu. Mereka berhasil mendapatkan gelar itu berkat Meta hyper carry, padahal komponen utama dari Meta ini sudah di-nerf.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Caster sekaligus analis handal, Ryan “KB”. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari One Esports, KB menilai bahwa Meta hyper carry masih tetap bisa diandalkan. Tapi tetap masih ada hal lain yang harus disesuaikan untuk bisa menjalankan Meta tersebut.

meta hyper carry mobile legends two brothers gaming
two brothers gaming

Menurutnya, pemilihan Tank yang sangat spesifik akan mempengaruhi efektivitas Meta hyper carry. Tank tersebut harus memiliki kemampuan inisiasi yang sangat  baik jika tetap akan menjalankan Meta tersebut. hero-hero Tank yang memiliki kemampuan tersebut misalnya adalah Khufra dan Atlas.

Kemudian untuk hero-hero support tetap masih bisa menggunakan item roam. Tapi untuk hero core jangan pernah menggunakan item ini lagi karena hanya akan membuatnya tidak berkembang. Sementara untuk offlaner sifatnya fleksibel.

Dengan begitu, Meta hyper carry masih tetap bisa digunakan di Season sekarang. Tapi itu tergantung pada drafting hero yang pemain gunakan, salah satunya adalah pemilihan Tank. Kemudian untuk hero core jangan pernah untuk menggunakan item roam lagi.


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar