Uniknya Sistem Undian Bracket Champion Draft MPLI, RRQ Hoshi Ciptakan Neraka

8 Tim Indonesia Ikuti Turnamen ONE Esports MPL Invitational (MPLI) 2020

ONE Esports MPLI jadi salah satu turnamen yang dinanti-nanti oleh penggemar Mobile Legends Indonesia. Digolongkan sebagai salah satu turnamen major, tim-tim terbaik dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Filipina bakal bertempur di sini.

Setelah MPL Season 6 usai, Sobat Gamers bisa lihat tim jagoan kalian bertanding di sini. RRQ Hoshi, Alter Ego, ONIC Esports, EVOS Legends, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, Aura Fire, dan GeekFam ID bakal tampil di MPLI.

Sebagai turnamen major, penyelenggara harus punya konsep yang berbeda biar turnamen makin membekas di benak penggemar esports. Inilah yang bikin turnamen ONE Esports MPLI jadi makin seru! 

Turnamen ini memperkenalkan sistem undian bracket yang disebut Champion Draft. Bagaimana sistem pertandingannya? Simak ya!

Penjelasan tentang Champions Draft atau Undian Bracket MPLI

8 Tim Indonesia Ikuti Turnamen ONE Esports MPL Invitational (MPLI) 2020 (1)

Hanya dengan melihat namanya, mungkin Sobat Gamers udah menebak-nebak bagaimana sistem undian bracket MPLI ini. Champion Draft, maksudnya para pemenang di MPL masing-masing negara berhak menentukan tim yang akan bertanding di babak kualifikasi.

Jadi, yang nentuin bracket bukan penyelenggara langsung nih, Sobat Gamers. Melainkan para pemenang dari lima negara undangan. Seru, kan?

Biar ingatan kalian makin segar, para juara tersebut adalah RRQ Hoshi (Indonesia), Todak (Singapura/ Malaysia), Bren Esports (Filipina), dan juga Burmese Ghoul (Myanmar). Nah, keempat tim ini berhak menentukan empat tim yang bakal bertanding di bracket mereka.

Masing-masing punya kesempatan untuk memilih secara bergantian. Makanya sistem ini disebut Champion Draft, Sobat Gamers. Mungkin sistem draft ini cukup adil Sobat Gamers. Apalagi kalau diingat, masing-masing negara punya jumlah kandidat yang berbeda-beda.

Jadwal Pertandingan ONE Esports MPLI

Uniknya Sistem Undian Bracket Champion Draft MPLI, RRQ Hoshi Ciptakan Neraka

ONE Esports MPLI bakal diselenggarakan mulai dari tanggal 27 November sampai 8 Desember 2020. Selama periode waktu ini, turnamen dibagi menjadi dua tahap yaitu sebagai berikut.

Babak Knock Out dimulai tanggal 27-29 November 2020 dan Playouff 6-8 Desember 2020.

Pada babak Knock Out, empat tim yang dipilih oleh para champion bakal bertanding di bracket-nya masing-masing. Peserta harus mengalahkan lawannya hingga nanti bertemu dengan tim champion di akhir pertandingan.

Kalian penasaran, berakhir ke mana aja tim Indonesia?

RRQ Hoshi memilih EVOS Legends dan Alter Ego untuk bertemu di bracket-nya. Pertempuran kedua tim ini bakal membuka ONE Esports MPLI. Wow banget enggak tuh, Sobat Gamers?

Lalu satu lagi tim Indonesia yang dipilih oleh Sang Raja untuk bertemu di bracket-nya adalah Genflix Aerowolf. Todak memilih Bigetron Alpha dan Geek Fam ID, kemudian Bren Esports menciptakan perang saudara antara tim Aura Fire dan Aura PH. Akhirnya, Burmese Goul jadi satu-satunya tim yang enggak milih tim Indonesia.

Ha-ha-ha! Seru ya Sobat Gamers! Kalian setuju enggak, sistem bracket di turnamen ini benar-benar di luar dugaan? Kalau enggak pengen ketinggalan serunya ONE Esports MPLI ini, saksikan pertandingannya, ya!

Temukan berita menarik lainnya mengenai esports dan game Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar