BINUS University Juara IEL University Siap ke SEA Games 2019

BINUS University Juara IEL University 3

Setelah melewati kualifikasi yang sangat ketat akhirnya Binus University keluar sebagai juara pertama dan memenangkan Indonesian Esports League University Series 2019 . Mengalahkan University Dian Nusantoro dari Semarang di babak semi final dan menghadapi Universitas Multimedia Nusantara di babak grand final, akhirnya Binus University berhasil lolos sebagai juara.

Hadiah yang disiapkan juga cukup bernilai fantastis. Dengan total hadiah satu milyar rupiah, liga ini diikuti oleh dua belas universitas di Indonesia. Kedua belas universitas itu adalah:

  1. Universitas Gadjah Mada,
  2. Universitas Dian Nusantara Semarang,
  3. Universitas Ciputra,
  4. Universitas Pembangunan Veteran Jawa Timur,
  5. Universitas Kristen Maranatha Bandung,
  6. Universitas Petra,
  7. Binus University,
  8. Universitas Tarumanegara,
  9. Universitas Trisakti,
  10. Universitas Bunda Mulia,
  11. Universitas Indonesia, dan
  12. Universitas Multmedia Nusantara

BINUS University Juara IEL University 4GGWP

Keduabelas universitas diundang untuk berpartisipasi dalam event yang diadakan oleh IESPA induk organisasi esports Indonesia. Hasil pertandingan yang cukup panjang akhirnya menyisakan juara-juara IEL University Series sebagai berikut.

Juara ketiga dimiliki oleh Universitas Petra yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 80.000.000. Juara kedua jatuh kepada Universtas Multmedia Nusantara yang mendapatkan Rp 113.000.000. Sedangkan juara pertama, hadiah yang didapatkan oleh Binus University adalah senilai Rp172.000.000.

BINUS University Juara IEL University 1GGWP

Pertandingan IEL University Series ini dilaksanakan di Ligagame Esports Arena, Daan Mogot, Kedoya Utara Jakarta Barat. Event mulai diadakan sejak hari Jumat 26 April dan berakhir di hari Minggu kemarin, tanggal 28 April dan berlangsung cukup meriah dengan banyaknya bintang tamu. Selain main event, pertandingan ini juga bisa disaksikan secara live. Banyak doorprize dengan hadiah-hadiah menarik yang disediakan.

Event ini sendiri adalah event yang dipersiapkan oleh IESPA induk organisasi esports Indonesia untuk mempersiapkan atlet-atlet esports yang akan mewakilli Indonesia di SEA Games 30 November 2019. Tim yang keluar sebagai juara dari pertandingan Indonesian Esports League University Series 2019 akan dipersiapkan untuk bertanding di SEA Games.

BINUS University Juara IEL University 2GGWP

Dengan kata lain, perakilan dari Binus University ini akan bergabung dengan tim atlet esports yang akan maju mewakili Indonesia di SEA Games mendatang. Maka bisa dihitung sejak berakhirnya pertandingan, tim dari Binus University akan segera mengikuti program pelatihan untuk para atlet esports Indonesia.

Selamat kepada tim Binus University atas kemenangannya dan selamat berlatih di tim esports nasional. Semoga tim yang dipersiapkan oleh panitia IESPA bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat pertandingan-pertandingan esports Mobile Legends SEA Games mendatang.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar