Lylia Star Student MLBB

Begini Tips Peran Midlaner Mobile Legends!

Bermain Game dengan genre MOBA (MultiPlayer Online Battle Arena) seperti Mobile Legends memang tidak mudah untuk memenangkan permainan. Butuh kerjasama tim dan perlu mengenal role atau peran Hero yang sesuai untuk digunakan agar tim bisa menang. Pada permainan ML ini, kamu bisa pilih beberapa peran lho. Contohnya ya seperti offliner, initiator, observer, dan tentu saja peran Midlaner Mobile Legends.

Dilansir dari kompasiana, tribunnews dan esportsnesia, setiap role mempunyai peran dan fungsi yang berbeda dalam mendukung permainan. Midlaner sendiri menempati posisi yang penting dalam Game untuk menentukan kemenangan. Sobat Gamers, menempati posisi sebagai Midlaner, tentu saja ada tips dan trik-nya. Barangkali tips dan trik berikut bisa kamu pakai dalam permainan.

Kimmy Charge Leader MLBB a2zei
 a2zei

Farming adalah wajib pada Hero Midlaner, usahakan untuk mencapai level 4-6, beberapa Game moba memerlukan level 6 agar semua Skill bisa terpakai. Ketika tim sedang fight tinggalkan dulu farm untuk membantu tim. Menghabisi musuh pun akan menambah gold dan exp.

Atau fast farming  ketika sedang clear minion, kamu bisa juga push turret sambil mengambil buff lawan. Atau, mau lebih ampuh lagi dalam permainan ML? Cobalah pakai kombinasi. Matikan lawan pada saat kamu ada di lqn3 bawah. Buff lawan bisa terambil saat tekan alias push turret. Sering-seringlah last hit minion, ini mendapatkan gold lebih banyak dan exp lebih cepat.

Peran Midlaner adalah mendapatkan cukup banyak gold dan exp pada early Game. Midlaner harus mampu bergerak cepat untuk roaming ke Top lane atau bottom lane.

Saat melakukan clear minion dan sudah  mengambil gold buff seringlah berpindah untuk melakukan ganking atau pushing turret. Incarlah Midlaner, jungler, dan hard carry lawan supaya lawan tidak melakukan epic comeback.

turtle mlbb
mlbb

Tips selanjutnya yakni jangan melupakan 2 buff ini, yaitu Turtle buff dan gold buff. Saat gold buff mulai spawn pada detik ke 50 sedang Turtle buff di 2 menit pertama, segeralah ke lane area tersebut.

Minta observer dan initiator mengamankan Turtle buff dan kalau lawan akan mencurinya minta offlaner serta marksman mengambilnya lalu lakukan tim fight. Jangan biarkan lawan mengambilnya karena Turtle buff meningkatkan exp dan gold pada tim. Sedang gold buff setara dengan 2 kali clear minion.

Uranus Ancient SOul MLBB
mlbb

Semua tips dan trik tersebut tidak akan maksimal tanpa koordinasi tim. Jadi seringlah berkomunikasi antar anggota tim supaya tidak hanya menghabisi lawan saja tetapi juga perlu push turret.  Dan tentu saja kamu mesti memastikan internet berjalan dengan stabil dan spek ponselmu lumayan tinggi agar tidak terjadi lag dan delay.

Tapi yang perlu di ingat, kalau Sobat Gamers ingin bisa mahir di posisi Midlaner tentu saja harus banyak berlatih dan usahakan tidak bermain solo. Kalau bermain solo belum tentu kamu mendapatkan posisi sebagai Midlaner. Jadi, kamu sudah siap sebagai Midlaner Mobile Legends?


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar