AFK

Basmi Pemain AFK, Moonton Siapkan Sistem Credit Score Baru

Pemain AFK memang terkadang menjadi permasalahan utama bagi pemain Mobile Legends: Bang Bang. Bahkan tak jarang pemain AFK dianggap sebagai pemain yang toxic. AFK dalam Mobile Legends: Bang Bang memiliki kepanjangan Away From Keyboard. Maksudnya adalah jika pemain meninggalkan permainan atau hanya diam saja karena ada suatu urusan, sehingga hero-nya pun hanya diam tidak melakukan apa-apa (tidak ikut serta dalam pertarungan).

Tidak hanya itu, ternyata pemain juga dapat disebut AFK ketika sinyal internetnya selalu putus nyambung atau tidak ada sinyal. Jadi, dalam Mobile Legends: Bang Bang jika pemain melakukan tindakan meninggalkan permainan yang disengaja maupun tidak dapat dianggap sebagai pemain toxic atau AFK.

AFK 1youtube

Mobile Legends: Bang Bang sendiri merupakan permainan yang menggunakan sistem 5vs5, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama tim yang sangat baik. Kerja sama tim tersebut dibutuhkan untuk meraih kemenangan. Sementara itu, jika ada pemain AFK yang ada di tim. Tentunya tim sobat gamers akan mengalami kekalahan.

Pentingnya tindakan untuk menangani pemain AFK, Moonton pun sebagai pengembang Mobile Legends: Bang Bang dikabarkan akan menyiapkan sistem credit score yang baru. Untuk memperbarui sistem credit score ini, maka Moonton memberikan update terbarunya pada para pemain AFK.

AFK 2youtube

Dalam update terbaru Moonton, pemain AFK tidak akan ditambahi dengan denda. Melainkan para pemain yang tidak AFK malah akan mendapatkan hadiah. Pemberian hadiah tersebut merupakan tanda terima kasih dan apresiasi Moonton ke pemain yang tidak meninggalkan permainan hingga akhir. Moonton juga akan memberlakukan angka credit score terbaru, yakni mencapai angka 110. Sementara itu, pemain tidak akan mendapatkan sebuah reward sebanyak 500 BP lagi setiap minggu berdasarkan credit score yang baik.

Namun bagi sobat gamers yang memiliki credit score dengan angka 100 hingga 109, maka Moonton akan memberikan tambahan BP sebesar 5% lebih banyak. Hal ini tentu ada syaratnya lho sobat gamers. Kalian harus melakukan match up pertandingan setiap hari. Tidak hanya itu, bagi kalian sobat gamers yang telah memiliki credit score 110 hingga ke atas, kalian berhak mendapatkan tambahan BP 10% yang diberikan oleh Moonton di setiap pertandingan.

AFK 3youtube

Perubahan yang dilakukan Moonton ini tentunya merupakan sebuah peningkatan yang cukup besar. Bagaimana tidak, setiap pemain bisa memperoleh 220 BP dalam setiap pertandingan. Dan dengan penambahan BP yang dilakukan Moonton, kemungkinan pemain akan mendapatkan 250 BP setiap kali bertanding. Apabila kalian mendapatkan double BP, tentunya kalian akan memperoleh 500 BP. Wow, cukup menarik kan sobat gamers.

Bayangkan kalian memiliki banyak BP, tentu kalian akan dengan mudah melakukan berbagai hal, seperti melakukan update pada emblem dan membeli hero baru. Menariknya, karena Moonton ingin membasmi pemain AFK, maka mereka yang AFK tidak akan mendapatkan keuntungan dari adanya tambahan BP tersebut.

Tags:

Share post:

Add Comments
Silahkan Anda Login Terlebih Dahulu