Apa Itu KOL Mobile Legends (ML) dan Cara Daftar

Apa Itu KOL Mobile Legends

Moonton lagi nyariin KOL Mobile Legends? Semisal kesempatan ini ada di depan mata kalian, enggak ada salahnya Sobat Gamers coba ikutan daftar. Apalagi kalian suka dan rajin banget streaming dan pengen suatu saat nanti bisa berkarier di esports.

Nih, buat Sobat Gamers yang belum familier sama istilah KOL Mobile Legends, INDOESPORTS bakal kasih sedikit penjelasan. KOL singkatan dari Key Opinion Leader. Pekerjaan dan tanggung jawabnya mirip-mirip influencer.

Dalam hal ini, KOL Mobile Legends punya misi khusus buat ngebantuin Moonton promosiin game Mobile Legends. Entah saat game meluncurkan item baru, skin dan Hero baru, atau event tertentu. Posisi ini jadi incaran soalnya ada banyak benefit yang bisa didapatkan.

Apa Itu KOL Mobile Legends dan Cara Daftar (1)

Moonton ngebuka pendaftaran KOL Mobile Legends ini secara berkala. Kalau Sobat Gamers lihat di game dan medsos Mobile Legends, awal Desember 2020 emang belum ada pengumuman resmi, sih.

Meski begitu, enggak ada salahnya buat mempersiapkan diri dari sekarang supaya bisa jadi influencer yang keren. Soalnya, Moonton juga pasti cari KOL Mobile Legends yang berkualitas. Jadi, kalau Sobat Gamers berminat kalian bisa mengasah diri dari sekarang.

Yaah, biar besok pas Moonton bukaan, bisa tinggal cus daftar, he-he-he!

Syarat Jadi KOL Mobile Legends

Hero Yu Zhong Mobile Legends

Kalian pastinya udah punya gambaran kan, KOL Mobile Legends itu apa dan gimana tugasnya. Nah, ternyata ada syaratnya juga loh, Sobat Gamers. Biar lebih jelas, berikut ini adalah syarat KOL Mobile Legends yang harus kalian penuhi.

  1. Syarat pertama dan utama adalah kalian harus sering-sering dan terbiasa melakukan streaming.
  2. Minimal punya 10 ribu followers Facebook.
  3. Kalau kalian seorang youtuber, minimal Sobat Gamers harus punya 10 ribu subscribers.
  4. Konsisten streaming game Mobile Legends, baik itu di Facebook maupun Youtube.
  5. Minimal harus ada seribu view per konten streaming yang kalian bagikan di Facebook ataupun Youtube.

Enggak gampang juga sih, Sobat Gamers. Soalnya Moonton juga cari KOL Mobile Legends yang udah jelas trade record-nya. Tapi, hal-hal di atas bukannya enggak mungkin dilakukan. 

Apalagi kalau kalian emang rajin streaming sejak awal, followers dan viewers juga pasti bakal nambah. Kenapa enggak dicoba ‘kan?

Tips Cepat Diterima Moonton Jadi KOL Mobile Legends

Sebelumnya udah kami sebutkan bahwa pihak oengembang pastinya bakal cari KOL Mobile Legends yang berkualitas dan cukup menjanjikan. Sobat Gamers pastinya butuh patokan, kan, yang menjanjikan itu kayak gimana?

Kuncinya, Sobat Gamers harus sering melakukan streaming. Lakukan pengecekan rutin selama sebulan sekali dan pantau perilaku penonton kalian. Konten seperti apa yang mereka suka, kapan streaming paling ramai ditonton, dan apa hal unik yang bisa kalian tonjolkan.

Benefit Jadi KOL Mobile Legends

Sobat Gamers yang pengen berkarier di esports bisa mencoba profesi sebagai streamer. Dapat support dari pihak pengembang sebenarnya sudah jadi satu nilai plus, peluang untuk meningkatkan karier juga pasti bakal tambah besar.

Di samping itu, Moonton juga kasih beberapa hak istimewa yang cuma didapatkan oleh KOL Mobile Legends. Misalnya eksposur in game dan medsos, Border Stardom eksklusif, dan masih banyak lagi, loh!

Daftar KOL Mobile Legends

Push Rank Mobile Legends

Pengumuman resmi dari Moonton belum ada sih, Sobat Gamers. Tapi, bukan berarti peluangnya enggak ada. Buat kalian yang ngerasa emang udah siap dan yakin untuk jadi KOL Mobile Legends, isi formulir pendaftaran ini, ya. Siapa tahu, kalianlah yang dicari oleh Moonton. 

Kayaknya seru ya, Sobat Gamers. Enggak ada salahnya dicoba kalau kalian emang benar-benar pede. Kalau Sobat Gamers emang baru tahu dan udah niat, mulai aja dari sekarang, ya. Belum terlambat kok, he-he-he!

. . .

Sebelum Sobat Gamers jadi terkenal nih, kami mau kasih saran dan pesan dari teman-teman pro player dan figur publik. Pesan ini sering mereka sampaikan di berbagai kesempatan interview.

“Jaga attitude, stay humble!”

Itu aja, Sobat Gamers. Semoga beruntung, ya! Temukan berita menarik lainnya tentang game dan esports Mobile Legends di INDOESPORTS yang nyediain berbagai isu terkini.


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

2 Komentar
  • Watinsar
    Watinsar

    Smngt buat tim mlbb,semoga bisa berkarya terus menjadi yang terbaik,aminnn.


    Nisa
    Nisa

    Waah tim mlbb mana nih yang paling favorit?