Penjelasan Lengkap tentang Apa Itu Core Mobile Legends (ML) Beserta Contoh 2021

Penjelasan Lengkap Tentang Apa Itu Core Mobile Legends (ML) Beserta Contoh 2021

Udah main berbulan-bulan, tapi enggak tahu apa itu Core Mobile Legends (ML)? Wah, parah banget sih Sobat Gamers! Kalau pemain baru yang belum pernah main game MOBA enggak tahu apa itu Core Mobile Legends, wajar aja sih.

Emang, ada banyak istilah dalam Mobile Legend yang enggak diketahui oleh netizen awam. Itu sebabnya kadang gamers seolah-olah kayak punya dunia sendiri.

Kali ini, kami bakal ngasih penjelasan tentang apa itu Core Mobile Legends (ML) biar kalian enggak kudet!

Apa Itu Core Mobile Legends?

Penjelasan Apa Itu Core Mobile Legends (ML) Hero Natalia

Secara harfiah kata core dalam bahasa Inggris berarti "inti". Istilah core Mobile Legends (ML) ini sebenarnya mengacu pada hero yang menjadi inti dan memiliki damage paling tinggi dalam tim.

Pemain yang menggunakan hero ini punya tugas yang sangat vital dalam tim sebagai damage dealer. Enggak boleh sering mati, bisa menaikkan level lebih cepat, dan harus segera melengkapi item. Oleh karena itu, di early game Hero Core Mobile Legends disarankan untuk farming.

Tim akan sangat kesulitan jika core-nya hilang atau mati, apalagi di late game. Itu sebabnya semua anggota tim, khususnya Hero Tank ditugaskan sebagai pengawal yang menjaga Hero Core tim.

Apa Tugas Hero Core Mobile Legends?

cara main mobile legends pro player

Pemain yang mengambil role ini emang harus dijaga dan dilindungi agar tim bisa memenangkan pertandingan dengan cepat. Tapi, sebagai anggota tim, Hero Core juga punya beberapa tugas penting.

1. Sebagai Damage Dealer

Sebelumnya udah dijelaskan bahwa Hero Core adalah damage dealer yang punya pukulan paling sakit dalam tim. Attack speed dan movement-nya harus lebih unggul dari rekan satu tim lainnya agar bisa menghabisi musuh dalam sekejap.

2. Rotasi Membantu Team Fight

Biasanya, tim akan kesulitan memenangkan team fight jika Hero Core-nya enggak ada. Salah langkah malah bisa kebobolan! Oleh karena itu, Sobat Gamers yang memainkan role ini harus peka terhadap map dan datang membantu teman yang lagi diciduk musuh.

3. Push Turret Musuh

tuturu mobile legends rrq tips

Berhubung Hero Core adalah sosok yang memiliki movement serta attack speed yang tinggi, kalian juga punya tugas penting dalam menjaga turret dari serangan musuh. Selain itu, Sobat Gamers juga harus menghancurkan turret musuh perlahan-lahan supaya kemenangan bisa diraih.

4. Menaklukkan Turtle dan Lord

Ada tujuan kenapa Hero Core diharuskan berkembang lebih cepat di early game. Saat kalian memiliki damage yang cukup, Sobat Gamers harus bisa menaklukkan Turtle sendirian.

Saat monster Land of Dawn satu ini berhasil dibunuh, tim akan mendapatkan tambahan Exp dan Gold tambahan. Dengan demikian, rekan satu tim juga bakal bertambah kuat dibandingkan lawan.

5. Minimalisasi Kematian

Ini adalah tugas paling penting yang harus ditunaikan oleh Hero Core. Pasalnya, kalian yang mengambil role ini bakal jadi incaran musuh. Sebisa mungkin, bergeraklah bersama tim dan jangan nafsu nge-kill agar tidak mati di early game.

Kalau Hero Core sering mati, perkembangannya pun bakal melambat. Alhasil, tim bakal bisa dikalahkan dengan mudah.

Hero Core ML (Mobile Legends) Apa saja?

Contoh Hero Core Mobile Legends (ML) 2021

Role ini enggak mesti harus diisi oleh Hero Marksman ataupun Assassin ML. Soalnya, banyak juga Hero Mage atau Fighter yang berpotensi jadi inti dalam tim. Untuk mengetahui apa atau siapa Hero Core terkuat, kalian harus mengikuti perkembangan Meta Mobile Legends.

Setiap Moonton melakukan update, pasti ada hero yang bakal kena buff dan nerf. Artinya, Hero Core yang bagus di Season 15 belum tentu kuat juga di Mobile Legends Season 19. Sebagai sumber referensi, berikut ini adalah beberapa contoh Hero Core ML terkuat di pertengahan Season 19.

  • Hero Hayabusa ML
  • Hero Natalia Mobile Legends
  • Hero Benedetta ML
  • Hero Claude Mobile Legends
  • Hero Vale Mobile Legends
  • Hero Harley Mobile Legends

Apakah Hero Mobile Legends jagoan yang sering kalian pakai adalah Core dalam tim? Sering-sering berlatih biar makin jago ya, Sobat Gamers!

. . .

Temukan berita menarik lainnya mengenai game dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS biar kalian enggak kudet! Temukan juga tips bermain game di sini biar gameplay kalian makin GG!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar