RRQ MPL id official Instagram

Alasan RRQ Hoshi Tak Rombak Skuad Mobile Legends Untuk MPLI 4 Nation Cup

RRQ Hoshi berhasil menjadi juara MPL Indonesia Season 6 setelah di babak final berhasil mengalahkan EVOS Legends. Kemenangan tersebut juga telah membawa tim raja berhasil meraih gelar juara MPL sebanyak dua kali. Sebelumnya RRQ juga pernah menjuarai turnamen ini pada Season 2.

Dilansir dari Daily Spin dan teamrrq, RRQ Hoshi hanya diperkuat oleh tujuh pemain dalam turnamen tersebut yaitu Lemon, LJ, Vyn, R7, Xin, Tuturu, dan Wizzking. Lemon, Tuturu, dan LJ ketiganya pernah membawa timnya menjuarai MPL. Lemon dan Tuturu membawa RRQ di MPL Season 2, sementara LJ membawa NXL juara di Season 1.

Dengan komposisi Roster yang sangat kuat dan berpengalaman, tak heran jika performa RRQ Hoshi sangat bermain luar biasa. Perjalanan RRQ Hoshi di sepanjang regular Season nyaris saja sempurna. Mereka hanya mengalami beberapa kali kekalahan, salah satunya dari Genflix Aerowolf.

Tak heran jika mereka berhasil memuncaki klasemen di akhir regular Season dan berhasil mendepak Bigetron Alpha. Bahkan laju RRQ Hoshi di babak Playoff juga sangat mulus hingga akhirnya mencapai babak final. Di pertandingan terakhir, mereka juga menampilkan permainan yang membuat para penonton berdebar.

Dengan komposisi pemain yang sudah terbilang sangat kuat, sudah sepantasnya RRQ Hoshi tak perlu menggantikan para pemainnya tersebut. Bahkan pelatih RRQ Hoshi, James juga pernah mengungkapkan kalau Roster-nya akan tetap sama pada ajang MSC 2020 nanti.

Pernyataan James itu ternyata benar-benar kenyataan dimana RRQ Hoshi tidak merombak para pemainnya untuk turnamen Mobile Legends Invitational 4 Nation Cup.

Alasan RRQ Hoshi Tak Rombak Skuad Mobile Legends Untuk MPLI 4 Nation Cup
biodata rrq lemon

RRQ Hoshi akan diperkuat oleh Roster yang sama seperti mereka menjuarai MPL Season 5 lalu. Karena slot pemain untuk turnamen tersebut hanya 6, Wizzking harus rela tidak masuk skuad karena James lebih memilih Tuturu. Alasannya sangat sederhana karena Tuturu juga sudah memiliki banyak pengalaman.

Keputusan James untuk tidak merombak Roster RRQ Hoshi terbilang sangat tepat. Tak sedikit juga fans RRQ yang sepakat untuk tidak merubah para pemain, kecuali jika ada penambahan Roster untuk MPL Season 6 mendatang. Ada beberapa alasan kenapa RRQ Hoshi tak perlu merombak para pemainnya.

Alasan pertama yaitu chemistry para pemainya sudah benar-benar kuat. Jika Anda perhatikan hampir semua pemainnya sudah lama membela RRQ Hoshi sejak MPL Season 4. Jadi tidak heran jika chemistry antar pemain sudah benar-benar kuat.

Chemistry yang kuat tentu saja sangat penting terhadap tim. Performa tim juga dipengaruhi kerja sama yang baik. Salah satu contoh yang paling menonjol adalah performa EVOS Legends yang performanya naik turun akibat adanya Roster baru yaitu Bajan, Buts, Larajie, dan Rexxy.

Alasan kedua yaitu Lemon masih berada di performa terbaiknya. Sosok pemain seperti Lemon sangat sulit untuk ditemukan, bahkan hal itu juga diakui oleh CEO tim RRQ. Banyak juga para pro player lainnya yang mengakui kejeniusan dari pemain asal Aceh tersebut.

Selama Lemon masih berada di top performanya, RRQ masih menjadi tim yang sangat menakutkan. Karena Lemon itu seperti puzzle yang akan melengkapi kelemahan timnya. Selain tanker, Lemon hampir menguasai semua role Hero Mobile Legends.

Alasan RRQ Hoshi Tak Rombak Skuad Mobile Legends Untuk MPLI 4 Nation Cup
rrq james instagram

Alasan ketiga yaitu R7 masih menampilkan performanya dengan sangat baik. Semenjak Oura pensiun dari scene kompetitif Mobile Legends, banyak yang mengklaim bahwa R7 adalah Offlaner terbaik Indonesia. Hal itu memang perlu kita akui karena performanya di sepanjang MPL Season 5 sangat stabil.

Pemain yang bernama lengkap Rivaldi Fatah itu memang sangat layak untuk menjadi pemain Offlaner terbaik. Karena perjuangannya untuk menguasai role ini juga tidaklah semudah yang dibayangkan. Hal ini dia bisa kita lihat dari gelar supreme yang dia dapatkan sudah lebih dari 12 Hero.

Karena tiga alasan itulah RRQ Hoshi nampaknya tidak perlu merombak para pemainnya untuk MPL Season 6 mendatang. Meskipun bakal ada pemain baru, kemungkinan akan ditempatkan di tim RRQ Sena yang akan bermain di MDL Season 2.

Pada MPLI 4 Nation Cup nanti RRQ Hoshi akan langsung berada di babak Playoff dan akan bertemu dengan juara MPL dari negara lainnya, salah satunya adalah Resurgence. Tentu saja pertarungan kedua tim Mobile Legends tersebut sangat kita nantikan.


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar