Sang Pelatih, Acil Ceritakan Alasan Jatuh Bangun RRQ Hoshi di MPL Season 7

Sang Pelatih Acil Ceritakan Alasan Jatuh-Bangun RRQ Hoshi di MPL Season 7

Penggemar menaruh ekspektasi yang cukup tinggi pada RRQ Hoshi di MPL Season 7. Apalagi pemain yang sempat diisukan bakal pensiun, RRQ Lemon masih terdaftar sebagai roster di musim ini. Tapi, ternyata penggemar enggak langsung bisa bernapas lega sebab pemain veteran satu ini malah tak tampil di arena MPL Season 7.

Pergantian roster dan berbagai perubahan yang terjadi di musim ini membuat RRQ harus memulai dari awal. Sempat terpuruk di awal Regular Season, apa sebabnya?

Pada satu kesempatan interview bersama pelatih RRQ Hoshi, Acil menceritakan penyebab performa buruk RRQ Hoshi di minggu pertama MPL Season 7. Simak penjelasan lebih lanjutnya berikut ini.

Roster Baru RRQ Hoshi di MPL Season 7

Foto tim RRQ Hoshi Mobile Legends Jadwal MPL Season 7 2021

RRQ Hoshi menampilkan roster baru yang bakal bermain di MPL Season 7. Sebelum Regular Season dimulai, sang Raja memperkenalkan Taka dan Psychoo yang didatangkan dari tim Bigetron (BTR) Alpha dan ONIC Esports.

Kemudian di minggu kedua, sang Raja mengumumkan satu pemain baru lagi yang didatangkan dari RRQ Sena MDL untuk mengisi kekosongan. Formasi baru ini tentunya butuh penyesuaian, itu sebabnya di awal musim RRQ Hoshi tak sesangar di Playoff MPL Season 6.

Pelatih Baru Terbatas Waktu

Klasemen MPL Season 7 Minggu ke-5, Foto RRQ Acil

Enggak cuma pemain, tapi pelatih RRQ Mobile Legends untuk MPL Season 7 juga baru. Acil ditunjuk sebagai pelatih RRQ Hoshi untuk menggantikan James yang rehat selepas M2 MLBB lalu. Pelatih satu ini berstatus ‘comeback’ karena sebelumnya pernah mendampingi Lemon dan kawan-kawan di MPL Season 4.

Akan tetapi, Acil mengaku tetap butuh penyesuaian karena komposisi tim juga ikut berubah. Keterbatasan waktu karena padatnya turnamen Mobile Legends jadi kendala yang cukup menyulitkan tim ini.

“Kalau boleh jujur, problem utama itu di waktu sih. Gue enggak punya waktu yang cukup buat mengenal mereka. Itu yang jadi problem utama di diri gua sendiri,” kata Acil.

Lebih lanjut, pelatih satu ini menjelaskan bagaimana kebiasaan dan pola pelatihan yang diterapkannya. Mau tak mau hal ini jadi kendala yang membuat RRQ Hoshi cukup terpuruk di awal Regular Season, butuh waktu.

“Gua itu kalau nge-coach harus tahu habbit player dari in game dan out game. Sedangkan, waktu kami enggak banyak. Gua cuma punya waktu tujuh hari buat mengenal mereka, setelah gua pindah dan sebelum MPL mulai. Jadi bisa dibilang gue mengenal mereka langsung pas MPL itu mulai,” jelas Acil.

Sobat Gamers pasti sudah lihat langsung bagaimana perkembangan RRQ Hoshi di penghujung MPL Season 7 ini, ‘kan! Para pemain dan pelatih sudah mulai bisa menyamakan ritme, sang Raja kembali menemukan jati dirinya.

“Gue enjoy the process sih, nanti baru gue bisa keluarkan potensi utama mereka. Gue tetap mau menangin semua turnamen ke depannya” kata Acil, pede saat ditanya mengenai tekanan dan performa lose streak di awal Regular Season.

Komposisi Terbaik, Tak Ada Lemon?

Foto Ikhsan Lemon RRQ Hoshi MPL Season 7

Sudah memasuki akhir Regular salah satu pemain andalannya, RRQ Lemon malah tak diturunkan. Tak ada yang tahu kapan pemain yang akrab disapa Ikhsan ini bakal tampil di MPL Season 7. Semua keputusan ada di tangan Acil, pelatih.

Sembari rehat, RRQ Lemon tetap setia mengikuti sesi latihan tim. RRQ Hoshi sedang memantapkan komposisi tim, potensi pemain-pemain baru dikeluarkan satu per satu. Acil belum membocorkan kapan pemain satu ini bakal tampil.

Apa jadinya jika Lemon juga ikut diturunkan, ya? Kita tunggu aja ya, Sobat Gamers!

. . .

Banyak yang memprediksi bahwa RRQ Hoshi akan mengulangi pola yang sama. Lose streak di awal, lalu meningkat dan terus-menerus menang di akhir Regular Season. Akankah RRQ Hoshi kembali menjuarai MPL di musim ini?

Tinggalkan komentar dan prediksi kalian di kolom bahwa ya, Sobat Gamers! Temukan berita menarik lainnya mengenai MPL Season 7 dan esports Mobile Legends cuma di website INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar