8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6

Transfer pemain merupakan proses perpindahan seorang esports pro player dari satu tim ke tim lainnya. Hal ini sudah biasa terjadi di industri esports masih terbilang muda jika dibandingkan dengan olahraga tradisional. Transfer pemain MLBB kerap kali mewarnai ekosistem esports di Indonesia.

Tak jarang perpindahan para pemain menyebabkan pro, kontra, bahkan memicu emosi penggemar. Musim transfer pemain MLBB biasanya terjadi sebelum musim pertandingan berlangsung. Dalam waktu dekat ini Moonton akan mengadakan salah satu turnamen Mobile Legends: Bang Bang terbesar di Indonesia yang disebut MPL.

Memasuki musim keenamnya, Mobile Legends Professional League diwarnai dengan transfer pemain MLBB dari delapan tim esports yang akan ikut serta. Ada banyak tim yang ditinggalkan oleh pemain-pemain andalnya. Ada pula wajah-wajah baru yang akhirnya muncul di MPL Season 6 ini. Tak sedikit juga tim yang melakukan perombakan besar-besaran setelah kalah di musim sebelumnya.

Berikut ini adalah beberapa pemain yang transfer dari dan ke tim esports Mobile Legends yang akan terjun di MPL Season 6. Siapa sajakah mereka? Simak di bawah ini!

1. Udil dari ONIC ke Alter Ego

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Udil Alter Ego
Udil Alter Ego - Sumber: Instagram Alter Ego

Keluarnya Udil dari ONIC Esports membuat para penggemar kaget, sebab pemain satu ini merupakan ikon dari tim landak kuning. Segera setelah ONIC mengumumkan pelepasan Udil, Alter Ego mengumumkan bahwa pemain yang dijuluki ‘The Spicy Boy’ ini bergabung dengan jajaran timnya.

Banyak penggemar yang menyayangkan kepindahan Udil, namun tak sedikit juga yang turut mendukung. Udil sendiri menegaskan bahwa alasan kepindahannya sangat personal. Selain itu, dirinya pun mengatakan bahwa Alter Ego menyambut kedatangannya dengan sangat baik.

Meski sudah debut di MPLI, Sobat Gamers masih merasa Udil dan tim barunya belum menampilkan performa mereka dengan maksimal. Terlebih lagi formasi Alter Ego masih baru terbentuk sehingga ikatan antar pemain belum terjalin erat. Semoga di MPL Season 6 nanti Udil dan teman-temannya bisa menampilkan pertandingan yang lebih baik.

2. Trust dari ONIC ke Aura Fire

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Trust Aura
Trust - Sumber: Instagram ONIC Esports

Trust merupakan pemain dari tim ONIC yang ikut terjun di MPL Season 4 lalu. Pada season kelima pemain satu ini tidak diturunkan ke dalam tim yang akan bertanding. Midlaner ini belum pernah mendapatkan juara ataupun masuk ke tiga besar selama bertanding dengan ONIC. Setelah dimumumkan keluar, kini Trust masuk dalam jajaran pemain Aura Fire di MPL Season 6. Semoga dengan tim barunya, mantan pemain ONIC ini bisa menunjukkan taringnya sebagai pemain tangguh.

3. Tezet dari Geek Fam ke Aura Fire

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Tezet
Tezet - Sumber: Instagram Tezet

Tim Geek Fam Malaysia sangat populer sehingga penggemar esports Mobile Legends memiliki ekspektasi yang sangat tinggi pada tim cabang Indonesia. Namun sayang harapan tersebut tidak bisa terpenuhi Kegagalan Geek Fam di MPL season sebelumnya berdampak pada karier Tezet dalam tim. Sang kapten pun meninggalkan tim dan akhirnya direkrut oleh Aura Fire. MPL Season 6 ini penggemar berharap Lord Tezet bisa unjuk gigi bersama dengan tim barunya.

4. Butsss dari EVOS ke ONIC

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Butsss ONIC
Butsss - Sumber: Instagram Butsss

ONIC Esports berhasil merekrut salah satu pemain yang menurut penggemar berpotensi untuk menjadi the next Oura EVOS. Pelepasan Butsss sebenarnya diwarnai pro kontra dari penggemar, sebab pemain satu ini dinilai memiliki potensi. Bersama dengan EVOS, di musim lalu Butsss berhasil membawa tim ke posisi runner up. MPL Season 6 nanti Sobat Gamers akan melihat Butsss memakai jersey landak kuning dan bertanding di bawah bendera ONIC.

5. Rippo dari Genflix Aerowolf ke Bigetron Alpha

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Rippo Bigetron
Rippo - Sumber: Bigetron Esports

Bigetron Alpha mendatangkan dua pemain baru setelah kalah di babak Play-off MPL Season 5. Rippo adalah pemain asal Malaysia yang pernah menjadi juara di MPL Season 3 bersama Geek Fam MY. Offlaner satu ini akan bergabung dengan Bigetron Alpha di MPL Season 6 mendatang.

6. Renbo dari Victim ke Bigetron Alpha

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Renbo Bigetron
Renbo - Sumber: Instagram Renbo

Bigetron mengunggah teaser pemain baru untuk divisi Mobile Legends. Banyak penggemar yang sudah menduga bahwa sosok samar yang diperlihatkan adalah Renbo, pemain dari Victim. Pemain berbakat satu ini memiliki potensi yang sangat besar. Selain gameplay hardcore yang menjadi ciri khasnya, Renbo juga memiliki pengetahuan hero pool yang luas.

Tampaknya pindahnya Renbo ke tim Bigetron akan membawa dampak yang baik bagi tim. Bagaimana kelanjutannya? Penggemar esports Mobile Legends Indonesia pasti sudah tidak sabar menantikan perkembangannya.

7. Vanss dari Siren ke Aura Fire

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Vanss Aura
Vanss - Sumber: Instagram Siren Esports

Siren adalah tim esports yang namanya mulai melejit belakangan ini. Tak begitu banyak informasi yang didapatkan mengenai Vanss yang berasal dari Siren ini. Ketika tim Aura Fire merekrut pemain ini, maka pastinya ada sesuatu yang disiapkan oleh tim ini. Vanss adalah pemain ketiga yang bergabung dengan Aura di musim MPL Season 6.

8. Sanz dari Victim ke ONIC

8 Transfer Pemain MLBB di MPL Season 6 Sanz Onic
Renbo dan Sanz - Sumber: Instagram Victim Esports

Victim adalah tim yang bersinar di turnamen MDL Season 1. Setelah turnamen usai, Sanz menjadi salah satu pemain kunci dari kemenangan Victim di MDL diumumkan berpisah dengan tim. Kini Sanz sedang mempersiapkan diri dengan tim barunya untuk menjelang MPL Season 6. Kehadiran Sanz akan semakin memperkuat pasukan ONIC Esports.

 Sobat Gamers pasti sudah tak sabar menantikan performa para pemain ini dengan tim barunya di MPL Season 6. Transfer pemain MLBB di atas menimbulkan rasa penasaran dengan perubahan-perubahan apa yang akan terjadi nantinya.

Meski sesungguhnya, tak semua transfer pemain MLBB berakhir baik. Tapi sepak terjang para pemain ini patut ditunggu. Jangan lewatkan perkembangan informasinya hanya di website INDOESPORTS!


Halo, sobat gamer! Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live stream turnamen esports setiap minggunya, dan informasi lain seputar esports. Ayo subscribe, like dan comment sekarang juga!


Mau diskusi lebih lanjut mengenai game MLBB? Ayo gabung dengan Komunitas MLBB dengan cara join di group facebook MOBILE LEGENDS ID.


Tags:

Sukai Berita Ini

Share post:

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar