7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020

Moonton melakukan update secara urutin terutama untuk beberapa hero Mobile Legends di setiap pergantian musim atau periode event tertentu. Update yang dilakukan bisa berupa penambahan (buff) atau pengurangan (nerf). Sayangnya, ada beberapa hero yang ditinggalkan oleh pemain sebab kemampuannya berkurang drastis dan tak lagi efektif digunakan untuk bertanding.

Pihak pengembang pun kembali melakukan evaluasi terhadap update yang dilakukan. Oleh karena itu, buff sering dilakukan pada hero Mobile Legends yang jumlah penggunanya mengalami penurunan tajam. Di bulan September 2020 ini pihak pengembang melakukan pembenahan (buff) terhadap beberapa hero Mobile Legends berikut ini.

 

1. Hero Karina Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (1)

Hero assassin ditakdirkan untuk mengendap-endap, lalu menyerang musuh secara tiba-tiba dengan Skill Ulti. Namun apa yang terjadi jika hero Mobile Legends satu ini gagal membunuh musuh? Sebagai hero assassin, Karina adalah salah satu hero yang memiliki pertahanan sangat rendah.

Alhasil, hero Mobile Legends satu ini mengalami penurunan jumlah pemain secara tajam. Sebab, Karina menjadi sangat sulit digunakan untuk bertempur. Pemain pun hanya bisa menunggu-nunggu kesempatan yang tak pasti dalam pertempuran. Sebab jika gegabah, pemain yang menggunakan hero karena hanya akan jadi feeder.

Oleh karena itu Moonton melakukan buff pada Skill Pasif Karina, yang mengurangi HP lawan dari 10 % menjadi 13%. Skill Combo Hit ini aktif setelah Karina menyerang musuh sebanyak 2 kali, jadi kesempatan untuk menjatuhkan lawan juga semakin besar.

Selain itu, Skill Ultimate juga di-buff, pengembang memutuskan untuk mengurangi durasi cooldown dari 36/30/24 menjadi 28/24/20. Skill Shadow Assault ini tidak disukai musuh maupun rekan satu tim hero Karina, karena hero assassin satu ini sering mencuri kill dengan Skill Ultimate ini. Ketika skill ini aktif, hero satu ini akan menyerbu target hingga menyebabkan serangan yang amat fatal.

 

2. Hero Vale Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (2)

Pihak pengembang akhirnya memutuskan untuk memberikan buff pada hero Vale Mobile Legends. Moonton juga secara khusus menyeimbangkan kemampuan farming nya di early game. 

Untuk mengaktifkan Skill 1 hero Vale, jumlah mana yang dibutuhkan dikurangi dari 75-100 mana jadi 60-85 mana. Jadi, kalian bisa menggunakan Skill Wind Blade ini lebih sering di early game tanpa harus pulang ke base untuk mengisi mana. Selain itu, jumlah damage yang dihasilkan juga ditambahkan menjadi 250-450 dari 230-430 damage

Tak hanya itu, Skill 2 hero Vale juga dibenahi oleh pengembang. Skill Windblow milik hero mage ini akan terus memberikan damage ketika mengenai lawan. Damage yang dihasilkan oleh Skill 2 ini juga meningkat menjadi 90-215 damage dari 60-160 damage.

 

3. Hero Kaja Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (3)

Kaja adalah salah satu hero fighter Mobile Legends. Namun kemampuan untuk push dan durability yang dimilikinya sangat tak bisa diandalkan di early game. Untuk itulah, pengembang memutuskan untuk menambahkan kekuatan hero Kaja. Buff yang diterima oleh Kaja difokuskan untuk menambahkan HP dan damage

Health Point hero Kaja ditingkatkan dari 2.459 menjadi 2.609 HP. Kemudian, Skill 1 hero Kaja juga di-buff oleh Moonton. Jumlah damage Kaja bertambah dari 120-270 poin menjadi 135-285 poin.

 

4. Hero Terizla Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (4)

Meski ditakdirkan menjadi hero Mobile Legends yang memiliki spesialisasi crowd control, nyatanya Terizla sangat sulit mengendalikan musuh. Meskipun Skill Ultimate hero fighter satu ini telah mengenai musuh, efeknya tak berdampak banyak. 

Hero Terizla juga cukup sulit diandalkan di early game, terlebih karena interval burst skill nya jauh lebih lama daripada hero sejenisnya. Oleh karena itu pengembang melakukan peningkatan pada Skill Ulti Terizla agar memiliki efek crowd control yang lebih efektif. 

Selain itu, durasi cooldown Skill Penalty Zone juga disesuaikan dari 48-42 detik menjadi 48-36 detik. Agar hero Mobile Legends ini lebih berguna di arena pertempuran, Moonton juga melakukan penyesuaian pada movement speed Terizla agar meningkat sebanyak 10 %.

 

5. Hero Minsitthar Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (5)

Skill Ulti yang dimiliki hero Minsitthar membuatnya tak bisa bertarung berotasi secara solo. Sedikit tak efektif karena membuat hero tank satu ini seakan bergantung pada carry atau hero lainnya. 

Durasi cooldown yang cukup lama juga membuatnya tak begitu membuatnya kebal menerima serangan musuh. Kekurangan seperti ini berpotensi untuk mengurangi minat pemain untuk menggunakan hero Minsitthar. Itu sebabnya penyesuaian buff pun dilakukan untuk mengoptimalkan performa hero Mobile Legends satu ini.

Pihak pengembang secara khusus memperbaiki Skill 2 Minsitthar, yang berbasis pada pertahanan. Pertama-tama, cooldown skill ini dikurangi dari 9-7 detik menjadi 8-6 detik. Konsumsi mana juga dikurangi menjadi 50-75 mana dari 60-100 mana. Selain itu, damage dasar Minsitthar juga ditingkatkan dari 210-445 damage menjadi 300-450 damage.

 

6. Hero Claude Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (6)

Penyesuaian yang terakhir diterima oleh hero marksman satu ini membuatnya semakin lemah. Kemampuan yang tak kompetitif membuat hero Claude mengalami penurunan pemain. Pengembang pun kembali menyesuaikan dengan memberikan buff pada Skill 1 hero Mobile Legends satu ini. Attack speed dan movement speed pada Skill Art of Thievery ditingkatkan dari 2%-4,5% kini menjadi 2,5%-5%.

 

7. Hero Martis Mobile Legends

7 Hero Mobile Legends ini Dapat Buff di September 2020 (7)

Hero Martis menjadi sangat lemah di awal pertandingan. Karena tak begitu diminati belakangan ini, Moonton juga melakukan buff pada Skill 1 hero fighter satu ini. Cooldown pada Skill Ashura Aura dikurangi dari 10-7 detik menjadi 8-6 detik. Dengan begitu, para pemain bisa menggunakan Skill Pasif Martis lebih sering.

 

 

Pihak pengembang sering melakukan penyesuaian pada hero untuk menjaga stabilitas permainan. Buff juga dilakukan oleh Moonton untuk menjaga agar hero Mobile Legends yang ada tak ditinggalkan oleh para pemain.

Apa hero Mobile Legends favorit kalian ada di daftar buff atas, Sobat Gamers? Sekarang kalian bisa kembali menggunakan hero kesukaan kalian itu, sebab kemampuannya sudah disesuaikan kembali.

Dapatkan informasi terbaru mengenai esports dan artikel menarik tentang game Mobile Legends hanya di INDOESPORTS!


Tags:

Apa menurut kamu Artikel ini keren?

Share artikel ini ke teman-teman kamu juga ;)

Beri Komentar
Silahkan melakukan login terlebih dahulu

0 Komentar